Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Artikel

Iklan

Pantai Bagedur Paling Indah di Banten

| Agustus 12, 2022 WIB

 

Pantai Bagedur Paling Indah di Banten
Pantai Bagedur Paling Indah di Banten

PustakawanBarru.com, Pantai Bagedur Paling Indah di Banten - Apa yang harus ada pada sebuah pantai supaya itu indah dan layak dijadikan referensi untuk berlibur sekeluarga ? pantai adalah sebuah tempat di mana orang-orang dapat bersantai, menyaksikan secara langsung proses tenggelam dan terbitnya matahari, berjalan di pasir putih tanpa alas kaki sampai ratusan meter, dan menghindari polusi kota yang perlahan membunuh kita.


Sebuah pantai yang indah juga harus berada pada kota yang memiliki kebudayaan, acara seni, dan terdapat warung-warung kecil yang menyajikan aneka kuliner khas kota tersebut.


Semua hal tersebut dapat memberi energi positif kepada pengunjung, dan meningkatkan ekonomi warga sekitar.


Banten, sebuah provinsi yang terletak paling barat di pulau jawa dan dekat dengan selat sunda, ini mengakibatkan daerah tersebut mempunyai tempat wisata pantai yang cukup populer, yang bernama Pantai Bagedur, sebuah pantai paling indah di Banten.


Sejarah yang Menghiasi


Sejarah Pantai Bagedur adalah Objek Wisata Banten yang menjadi kebanggaan masyarakat Banten, sebagai salah satu pantai tertua yang sudah di jadikan tempat wisata sejak jaman penjajah Jepang berkuasa.


Tempat ini sebagai salah satu jejak sejarah kelam Romusha yang begitu tragis, salah satu hasil Romusha tersebut bisa kita temui pada perkebunan karet yang saat ini masih dijadikan salah satu sumber ekonomi warga sekitar pantai.


Lokasi Pantai Bagedur


Pantai Bagedur ini berada pada kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, provinsi Banten. Pilih salah satu spot untuk bersantai, berjalan kaki bermain pasir putih, atau melakukan renang bebas sejauh kekuatan nafas anda, karena pantai ini mempunyai panjang kurang lebih 15 Km.


Seluruh spot di sekitar pantai ini dapat dijadikan sebagai sarana penambah galeri foto di smartphone anda, atau bisa yang biasa dikenal sebagai instagrammable. Pantai bagedur adalah pusat kenyamanan dengan rumah-rumah penjaja kuliner laut yang beraneka ragam.


Nikmatilah pantai paling indah di Banten ini sembari menikmati kuliner khas Banten yang diberi nama Leumeung atau Lemang yang tersedia di warung-warung kecil di sekitar pantai.


Kuliner Pelengkap Keindahan Pantai Bagedur


Makanan ini terbuat dari beras ketan dan santan kelapa yang dimasukkan ke dalam batang bambu, yang kemudian dibakar pada perapian hingga matang. Kuliner lemang akan cocok disajikan pada saat-saat masih hangat dan disajikan dengan telur asin atau Angeun Lada yang pedas.


Angeun Lada merupakan kuliner khas Banten lainnya yang berbahan daun walang, beberapa potong daging sapi rebus, lada dan rempah-rempah lain. Rasa pedas yang dihasilkan lada tersebut akan menjadi satu kesatuan yang tidak pernah anda rasakan sebelumnya.


Berbagai kegiatan dapat dilakukan


Jalan ke Pantai Bagedur Dari terminal 4 Km menuju Malingping Binuangeun akan dijumpai Pantai Bagedur. Pantainya panjang dengan pasir padat yang lebar. Karena kepadatannya, sepanjang pantai bisa dilewati kendaraan roda empat sekalipun.


  • Motor Cross Beach
  • Pantai Marathon
  • Voli pantai
  • Layang – Pantai Layang
  • Berselancar dan Berenang


Pantai Bagedur adalah pantai paling indah di Banten karena berada jauh pada pusat keramaian kota, dan ditumbuhi tumbuhan khas pantai yang masih alami dan berjejer rapi terbentang pada sudut-sudut pantai.


Mereka akan puas dengan berbagai kegiatan di Bagedur.

×
Berita Terbaru Update