Unik dan Kreatif, Mahasiswa Ini Menemukan Lampu Hemat Tanpa Listrik Dari Botol Plastik (Video)

Pustakawan Barru -  Pada kesempatan kali ini Admin ingin kembali berbagi sebuah karya unik dan kreatif banget dari para Mahasiswa di salah satu universitas di Filipina di mana hanya berbekal air, botol plastik, dan zat pemutih, dapat membuat alat penerangan dengan memanfaatkan kemasan air mineral yang diisi air bercampur zat pemutih khusus. Cahaya yang dibikin memanfaatkan sinar matahari yang menyinari botol sepanjang hari. Zat pemutih membantu mensterilkan air dari organisme renik yang berkembang biak di dalam air. Dimana Sistem pencahayaan ini bekerja menggunakan pembiasan sinar matahari.
Unik dan Kreatif, Mahasiswa Ini Menemukan Lampu Hemat Tanpa Listrik Dari Botol Plastik

Untuk mendapatkan pasokan sinar matahari sepanjang hari, bagian atas botol dipasang di atas genteng dengan perekat khusus sehingga tetap berdiri pada posisinya. Bahkan alat penghasil cahaya buatan sudah jamak digunakan di berbagai negara berkembang di belahan dunia, di antaranya telah dipasang pada 140 ribu rumah di Filipina atau pun 15 negara lain termasuk Argentina, India, dan Fiji. Siapapun bisa menerapkan metode ini untuk menciptakan cahaya tanpa keluar banyak biaya.

Bagi Anda yang ingin mencoba membuatnya bisa mengikuti panduan di http://writingcontest-total.bisnis.com/artikel/read/20150325/404/415725/pemanfaatan-sinar-matahari-sebagai-salah-satu-alternatif-dalam-hemat-energi-lampu-hemat-tanpa-listrik-dari-botol-plastik

Demikianlah informasi yang sempat admin bagikan pada kesempatan ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi Alternatif jika di daerah anda listriknya hanya menyala di malam hari saja.silahkan anda coba listrik tanpa bayar.cukup siapkan botol plastik bekas,air dan sabun pemutih. Menyala deh....selamat mencoba ya sob !!!

Berikut adalah salah satu Video tentang pembuatan Lampu Hemat Tanpa Listrik Dari Botol Plastik

Lampu Hemat Tanpa Listrik Dari Botol Plastik
Dikirim oleh Edy Syam pada 24 Februari 2016
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel