3 Keuntungan Membangun Website Sendiri Untuk Toko Online

Daftar Isi

 

3 Keuntungan Membangun Website Sendiri Untuk Toko Online
Keuntungan Membangun Website Sendiri Untuk Toko Online

Dalam dunia bisnis termasuk bisnis internet, modal berperan sebagai motor penggerak yang meningkatkan juga menentukan keberlangsungan sebuah usaha. Ini juga berlaku bagi bisnis internet termasuk bisnis toko online. Padahal kita semua tahu bahwa bisnis toko online adalah bisnis yang bisa dilakukan dengan modal atau modal yang sangat kecil bukan berarti uangnya percuma. 


Memang, dalam bisnis toko online, bisa dimungkinkan bahwa anda tidak memerlukan modal yang banyak dalam hal berbelanja, ini dikarenakan adanya sistem dropship/reseller. Namun, akan lebih bijak lagi, jika anda mengalokasikan sebagian modal belanja tersebut untuk keperluan lain seperti memaksimalkan pemasaran.


3 Keuntungan Membangun Website Sendiri Untuk Toko Online


Ranah pemasaran yang paling efektif dan efisien adalah dengan membangun website mandiri. Dengan adanya website mandiri, anda mempunyai kontrol penuh terhadap segala lalu lintas marketing yang terjadi di toko online. Selain itu situs web independen membantu meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk yang dijual. Di bawah ini adalah beberapa keuntungan membuat website mandiri dalam bisnis toko online untuk lebih jelasnya.


1. Profesional dan terpercaya


Percaya atau tidak, website berpengaruh terhadap professionalan sebuah toko online. Website mandiri akan lebih nampak professional dan pastinya ini lebih mudah mendapatkan kepercayaan dari para konsumen. Selain hal itu, tujuan anda pun akan terlihat lebih jelas dan hasilnya akan berbeda jika dibandingkan dengan memasarkan barang lewat marketplace gratis. 


Marketplace gratis tidak akan mampu mengangkat brand toko online dan ini berbeda dengan website mandiri yang bisa meningkatkan branding terhadap produk yang dijual. Selain itu, tingkat keprofesionalitasan sebuah toko online akan mudah diukur dari kemaksimalan websitenya.


2. Lebih aman


Sebuah marketplace tidak akan bisa diprediksi sampai kapan akan bertahan. Ini terbukti dari beberapa marketplace yang tutup secara tiba-tiba. Hal ini jelas membuat semua owner dari toko online yang berada di dalamnya merugi, baik tenaga maupun waktu. Dalam kasus ini, memiliki website mandiri tentu jauh lebih nyaman dan aman daripada marketplace, karena di sini anda yang memegang kendali sepenuhnya.


3. Kendali sepenuhnya terhadap website


Ketika kita melakukan pemasaran dengan cara “nebeng” di marketplace, pastinya Anda harus selalu mengikuti aturan yang telah disediakan. Terkadang beberapa aturan yang ada terkesan membatasi. Namun berbeda jika anda mempunyai website sendiri, di sini anda adalah bos yang memegang kendali terhadap seluruh aturan dan juga yang membuat aturan. Kebebasan ini tidak akan pernah didapatkan jika hanya mengikuti marketplace, dengan website mandiri semua hal termasuk tampilan produk, harga, deskripsi barang, prosedur pengiriman, prosedur pengiriman, dll. berada pada kendali anda.

EDY SYAM
EDY SYAM Seorang yang Suka Online, Kuliner dan Travelling.

Posting Komentar