Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Cara Membersihkan Case Silikon Handphone Kesayanganmu

Sabtu, 24 September 2022 | September 24, 2022 WIB Last Updated 2022-09-24T23:22:09Z

 


Casing silikon berguna untuk melindungi ponsel kita dari kerusakan akibat benturan dan juga memberikan nilai estetika. Namun seiring berjalannya waktu, casing silikon cenderung kotor, biasanya disertai dengan perubahan warna kuning. Alasannya adalah karena mereka terus-menerus terpapar kondisi lingkungan seperti UV, radiasi, kelembapan, panas, debu, gesekan, kotoran, dll, yang menyebabkan noda serta keausan.


Casing ponsel silikon Anda yang dulu cantik ternyata muram dengan warna kuning yang tidak menarik. Untungnya, Anda dapat membersihkan casing ponsel silikon kotor atau casing silikon Otterbox dan mengembalikannya ke warna aslinya yang bebas dari kotoran, serat, dan kuman.


Bagaimana Menjaga Kebersihan Casing Silikon?


Seperti yang disebutkan sebelumnya, casing silikon cepat kotor. Mereka dibanjiri dengan segala macam kotoran, debu, puing-puing kantong, minyak jari dll. Dalam jangka panjang, kotak silikon menguning karena paparan sinar UV yang terus menerus.


Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga kebersihan casing ponsel untuk mencegah penumpukan bakteri dan kuman lain yang dapat membahayakan kesehatan Anda. Selain itu, casing silikon yang bersih secara estetika indah dan berbicara banyak tentang kepribadian Anda.


Menjaga kebersihan wadah silikon membutuhkan pembersihan dan disinfeksi secara teratur. Anda mungkin dapat membersihkan wadah silikon dua kali sebulan dan mendisinfeksi bagian dalam dan luar setidaknya sekali seminggu untuk menjaganya tetap bersih. Untuk membersihkan casing silikon, ada dua cara berbeda yang dapat Anda gunakan tergantung seberapa kotor casing tersebut.


Misalnya, noda kecil dan kotoran dapat dengan mudah dihilangkan dengan menggunakan sabun cuci piring. Sebaliknya, noda yang lebih membandel membutuhkan penggunaan baking soda dengan sedikit scrub menggunakan sikat gigi.


Cara Mendisinfeksi Kotak Silikon Sekali Seminggu


Anda perlu mendisinfeksi casing ponsel silikon minimal seminggu sekali untuk mencegah penumpukan bakteri dan kuman lain yang dapat menyebabkan flu atau penyakit lain. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mendisinfeksi casing ponsel Anda.


1. Pisahkan Ponsel dari Case-nya


Untuk desinfeksi menyeluruh, ponsel harus dipisahkan dari casingnya. Membersihkan casing saat masih utuh dengan ponsel tidak akan efektif sebagai bakteri, dan kuman lain mungkin bersembunyi di antara ponsel dan casingnya. Karena itu, selalu keluarkan ponsel Anda dari casingnya. Kemudian, desinfeksi bagian dalam dan luar kotak silikon.


2. Lap menggunakan Disinfektan Wipe


Selanjutnya, menggunakan tisu desinfektan berbahan dasar alkohol, seka seluruh casing silikon baik di dalam maupun di luar. Pastikan untuk menyeka semua sudut tempat kuman biasanya cenderung bersembunyi. Alkohol gosok akan membunuh semua kuman yang hidup di casing Anda hingga bersih.


3. Gunakan Isopropyl Alkohol


Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan alkohol isopropil sebagai pengganti tisu desinfektan. Cukup rendam kapas atau bola kapas dengan alkohol isopropil. Kemudian seka permukaan bagian dalam dan luar casing ponsel menggunakan kapas yang dibasahi alkohol.


4. Biarkan Casing Silikon Kering Sebelum Menempatkan Kembali Casing


Udara casing silikon Anda hingga lima menit agar benar-benar kering. Kemudian pasang kembali di ponsel Anda. Pastikan casing benar-benar kering karena kelembapan yang tersisa di kantong dapat merusak ponsel Anda.


Sedang mencari aksesori HP murah? Yuk cek di sini.

×
Berita Terbaru Update