APN Smartfren untuk Setting Internet Anda Menjadi Stabil dan Lancar

Daftar Isi

 

APN Smartfren untuk Setting Internet Anda Menjadi Stabil dan Lancar
APN Smartfren untuk Setting Internet Anda Menjadi Stabil dan Lancar

APN Smartfren singkatan dari Acces Point Name dari Smartfren. APN ini berfungsi sebagai pintu gerbang penghubung jaringan internet baik dari GSM, GPRS, 3G, atau 4G. Namun, sejak tahun 2017 kemarin Smartfren telah memfokuskan pada akses jaringan 4G.


Hal ini dikarenakan untuk memberikan pelayanan terbaik yang mana sinyal tidak akan putus-putus. Nah, dengan melakukan pengaturan APN sinyal dapat terhubung dengan benar sehingga jaringan Anda akan tetap stabil dan lancar.


Namun, sebaliknya jika pengaturan APN salah dapat menyebabkan sinyal Anda menjadi buruk atau bahkan tidak dapat terhubung dengan internet lagi. Maka dari itu perlu bagi Anda untuk mengetahui cara setting dari APN khususnya pada Smartfren. Untuk lebih lengkapnya simak penjelasan berikut!


Cara Setting APN Smartfren bagi Pelanggan Tercinta


Untuk melakukan setting APN Smartfren tidak sulit caranya adalah sebagai berikut. Pertama buka ponsel atau smartphone Anda. Kemudian masuk pada setting atau pengaturan. Setelah itu, pilih pengaturan SIM atau jaringan seluler.


Jika sudah masuk pada nama titik akses (APN). Lalu, buat APN baru. Untuk APN default 4G, Anda bisa isikan dalam kotak dialog nama dan APN dengan “Smartfren4G”. Kemudian, kosongi bagian proxy, port, server, bearer, tipe jaringan virtual operator lain.


Setelah itu isi username dan password dengan “Smartfren”. Jika sudah isi protocol APN dan jelajah dengan IPv4. Lalu, ikuti langkah selanjutnya. Jangan lupa sesuaikan pengaturan APN sesuai dengan daerah Anda karena setiap wilayah memiliki setting APN berbeda.


Gunakan APN Smartfren untuk Kelancaran Komunikasi Anda


Sudah bukan rahasia umum lagi jika internet sudah hampir menjadi kebutuhan dasar yang harus dimiliki oleh semua orang. Tanpa internet satu hari pun rasanya seperti hidup di gua. Jadi, setting APN yang sesuai diperlukan. Hal ini bertujuan agar jaringan atau sinyal yang masuk stabil dan tidak tersendat-sendat.


Jika sinyal tidak stabil atau terputus segala aktivitas Anda yang berkaitan dengan internet akan terganggu atau malah tidak terselesaikan. Lalu, APN Smartfren di sini hadir untuk Anda. APN dari provider ini memiliki kemudahan akses yang tak terbatas. Jadi, sudah tidak perlu dirisaukan akan masalah pada internet Anda, semua akan aman terkendali.

EDY SYAM
EDY SYAM Seorang yang Suka Online, Kuliner dan Travelling.

Posting Komentar