Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi

Daftar Isi

Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi
Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi


Cara membuat stiker WA tanpa aplikasi - WhatsApp Messenger adalah aplikasi pengirim pesan untuk smartphone. WhatsApp Messenger adalah aplikasi perpesanan lintas platform yang memungkinkan kita dapat bertukar pesan tanpa pulsa, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data atau internet yaitu wifi.  WhatsApp dapat digunakan untuk mengobrol online, berbagi file, bertukar foto, dll. WhatsApp didirikan oleh Brian Acton dan Jan Koum, yang sebelumnya adalah karyawan Yahoo!


Pada Januari 2009, saat mereka membeli iPhone, Koum dan Acton menyadari potensi perangkat lunak aplikasi di App Store (iOS), dan saat itulah mereka mulai mengunjungi Alex Fishman, teman Koum di West San Jose, untuk membicarakannya. Model aplikasi perpesanan baru yang akan menunjukkan "status di sebelah nama individu" Mereka tahu bahwa mereka membutuhkan pengembang iPhone untuk melangkah lebih jauh. Fishman mengunjungi situs RentAcoder.com, menemukan pengembang Rusia bernama Igor Solomennikov, dan memperkenalkan Koum kepadanya.


Koum menamai aplikasinya WhatsApp untuk mengatakan "What's Up" yang berarti apa kabar. Pada tanggal 24 Februari 2009, WhatsApp Inc dilegalisasi. di California Versi pertama WhatsApp sering macet, dan Koum mempertimbangkan untuk menyerah dan mencari pekerjaan baru. Tapi Acton memintanya untuk menunggu dengan sabar "beberapa bulan lagi".


WhatsApp terus mengembangkan aplikasi perpesanannya. Jika dulu penambahan fitur hanya sebatas pesan untuk mengurangi penyebaran penipuan baru, kini WhatsApp telah memberikan dukungan kepada pengguna untuk membuat stiker sendiri. Stiker ini dapat dibagikan oleh teman atau keluarga yang terdaftar di kontak Anda.


Untuk melakukan ini, WhatsApp mengatakan Anda harus memiliki setidaknya keterampilan coding untuk dapat membuat stiker sendiri. Namun, hal ini ditiadakan dengan hadirnya aplikasi pihak ketiga yang mampu langsung menyematkan paket stiker yang Anda buat di WhatsApp.


WhatsApp menggunakan bendera untuk memberikan informasi tentang pesan terkirim. Tanda centang (berwarna abu-abu) berarti pesan telah berhasil dikirim Dua tanda centang (berwarna abu-abu) berarti pesan telah diterima tetapi belum dibaca *dua tanda centang berwarna biru berarti pesan telah dibaca. Jika tidak ada koneksi internet, jam akan muncul, yang berarti pesan telah tertunda. Pengguna dapat melakukan panggilan melalui WhatsApp dengan koneksi internet dan juga bisa menelepon lebih dari 2 orang.


Panggilan Video WhatsApp: Pengguna dapat menelepon seolah-olah mereka sedang bertatap muka dengan orang di telepon. Selain itu, ada juga fitur untuk menambahkan kontak lain yang berjumlah lebih dari 2 orang, hingga 8 orang. Dan di video call WhatsApp beta bisa sampai 50 orang


Sekarang Anda dapat membuat stiker WhatsApp (WA) tanpa aplikasi apa pun. Selain menggunakan emoji dan GIF, kamu juga bisa mengirimkan stiker yang bisa didapatkan dari aplikasi atau membuatnya dari ponsel kamu. Makanya banyak orang yang mencari cara membuat stiker WA secara instan tanpa aplikasi apapun. Anda dapat menggunakan beberapa situs yang disertakan secara gratis. Berikut cara membuat stiker WA tanpa aplikasi apa pun sebagai tambahan.


Cara membuat stiker WA online


Berikut cara membuat stiker WA online tanpa harus menggunakan aplikasi, yuk simak!


  • Buka BOT stiker WA online salah satunya https://wasticker.app/id.
  • Masukkan nomor WhatsApp Anda
  • Pilih gambar atau animasi GIF yang ingin kita jadikan stiker
  • Klik tombol untuk Buat Stiker, lalu tunggu beberapa saat
  • Kemudian unggah gambar menggunakan format JPG, PNG dan WEBP untuk membuat stiker gambar diam atau bergerak
  • Untuk membuat stiker gerak, unggah gambar dalam format GIF
  • Pilih gambar berukuran 5mb, karena stiker kecil biasanya cepat habis
  • Stiker akan otomatis terkirim melalui BOT ke nomor WA Anda


Cara membuat stiker whatsapp tanpa aplikasi tambahan selanjutnya adalah langsung dari menu whatsapp. Metodenya cukup sederhana. 


  • Buka aplikasi Whatsapp di ponsel Anda dan pilih situs percakapan. Pastikan WhatsApp kita diperbarui ke versi terbaru 2.18.329.
  • Tulis sesuatu di kolom obrolan.
  • Jika keyboard muncul, kita bisa melihat bilah dengan menu emoji.
  • Klik bilah emoji di menu ini, ikon stiker yang terlihat seperti kertas dengan lipatan kecil akan muncul di kanan bawah.
  • Klik pada ikon. Stiker yang telah kami simpan akan muncul di ikon ini. Namun kita bisa menambah koleksi stiker kita secara gratis tanpa harus mendownload aplikasinya.
  • Klik tanda + atau plus di pojok kiri bilah emoji.
  • Setelah klik tanda + maka akan muncul ribuan sticker lucu dan unik yang bisa kita download secara gratis. Stiker yang tersedia antara lain Bibimbap Friends dari Pete Ellison, The Maladroits dari Cole Ott, Koko dari Hanasake Picture Inc., dan Minseung Song, Salty dari Alisa Kryzhanovska.
  • Pilih stiker mana yang kita inginkan dan unduh. Stiker akan otomatis tersimpan di nomor WhatsApp anda.
  • Misalnya, Anda dapat memilih Toofio si kucing lalu klik TAMBAH.
  • Klik tambahkan paket lagi.
  • Tes mengirimkan stiker yang baru ditambahkan


Itulah cara-cara kita bisa membuat stiker WhatsApp tanpa aplikasi. Nah, cobalah!


EDY SYAM
EDY SYAM Seorang yang Suka Online, Kuliner dan Travelling.

Posting Komentar