11 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2023 Serupa Adobe Photoshop

Daftar Isi

11 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2022 Serupa Adobe Photoshop


Aplikasi Edit Foto Android Terbaik - Sekarang aplikasi edit foto Android sangat banyak beredar di toko aplikasi. Namun, Adobe Photoshop adalah salah satu aplikasi edit foto yang paling terkenal serta ada untuk desktop. Walaupun begitu, itu tak berlaku bagi aplikasi tersebut di platform mobile seperti Android. Selain aplikasinya sangat berat, Adobe photoshop versi mobile juga dinilai terlalu suit untuk digunakan.


Namun tenang saja, karena saat ini sudah banyak aplikasi edit foto Android serupa Adobe photoshop. Tentu saja aplikasi-aplikasi ini juga memiliki fitur yang hampir serupa jika dibandingkan Adobe photoshop versi Android. Fitur-fitur tersebut seperti seperti, untuk edit foto, croping gambar, mengatur saturasi, mengatur white balance atau fitur lainya yang ada di Adobe photoshop.


1. Snapseed


Snapseed adalah salah satu aplikasi untuk edit foto paling baik yang bisa kamu temukan untuk ponsel androidmu


Snapseed adalah salah satu aplikasi untuk edit foto paling baik yang bisa kamu temukan untuk ponsel androidmu. Aplikasi ini dikembangkan oleh Google, dan memiliki keunggulan pada tampilan antarmuka yang nyaman sehingga mudah untuk digunakan.


Semua fitur untuk mengedit foto pada aplikasi ini sangat pas, serta apabila kamu tidak pernah memakai aplikasi ini awalnya, kamu akan dengan cepat dapat menguasainya tanpa ada permasalahan. Snapseed juga mempunyai semua fitur yang ada didalam Photoshop versi Android, namun fitur ini gratis tanpa ada embel-embel pembelian. Dengan semua fitur yang ada didalamnya. Tak ayal, jika aplikasi ini dinobatkan sebagai salah atu aplikasi edit foto paling populer di android pengganti Adobe Photoshop.


2. Pixlr


Pixlr adalah salah satu aplikasi pengeditan serta retouching photo yang bagus di Android yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menggantikan Adobe Photoshop di Android


Pixlr adalah salah satu aplikasi pengeditan serta retouching photo yang bagus di Android yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menggantikan Adobe Photoshop di Android. Aplikasi ini dikemas dengan beberapa fitur serta membawa sebagian besar filter yang ada didalam aplikasi edit foto terkenal, seperti Adobe Photoshop dan Adobe Lightroom.


Dengan bergitu aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh kamu, terlebih jika kamu ingin mengubah foto dengan cara yang mudah dan cepat. Salah satunya fitur paling besar dan terkenal dari Pixlr adalah fitur koreksi layer. Fitur ini memiliki fungsi untuk menggabungkan beberapa photo dalam satu frame.


3. VSCO


VSCO atau VSCO Cam adalah sebuah aplikasi edit foto android yang bisa diunduh melalui smartphone untuk fotografi.


VSCO atau VSCO Cam adalah sebuah aplikasi edit foto android yang bisa diunduh melalui smartphone untuk fotografi. Tak hanya bisa digunakan di android, aplikasi ini juga bisa digunakan di ponsel berbasis iOS. Filter-filter yang ada dalam aplikasi ini juga dibuat dan meniru seperti film analog.


Tak hanya sebatas fitur filter semata, VSCO juga memiliki fitur yang keren dan lebih artistik. Dengan begitu, aplikasi ini cocok bagi kamu yang senang mengunggah foto di media sosial.


4. Toolwiz Photos – Pro Editor


Toolwiz Photos adalah salah satu aplikasi edit foto yang bisa jadi alternatif untuk gantikan Adobe Photoshop di Android


Toolwiz Photos adalah salah satu aplikasi edit foto yang bisa jadi alternatif untuk gantikan Adobe Photoshop di Android. Sebab di dalamnya ada lebih dari 200 alat untuk membantumu mengubah, mengubah serta menyempurnakan fotomu. Aplikasi ini mempunyai semua fitur untuk mengedit yang ada diaplikasi-aplikasi serupa.


Salah satu keunggulan Toolwiz Photo – Pro Editor adalah, dia mempunyai fitur bernama color correcting. Dengan fitur ini, kamu bisa menjaga tone gambarmu, sehingga kamu bisa menggunakan fitur untuk mengatur seperti kurva RGB, kecerahan, kontras, peta gradien, transfer warna, auto tone, dan masih banyak lainya.


5. PicsArt Foto Studio


Jika berbicara tentang aplikasi edit foto di android, tentu saja tak afdol tak menyebutkan PicsArt Photo Studio.


Jika berbicara tentang aplikasi edit foto di android, tentu saja tak afdol tak menyebutkan PicsArt Photo Studio. Aplikasi PicsArt Foto Studio ini bahkan menjadi salah satu aplikasi edit photo paling populer di Android.


Jika kamu menengok Google Playstore, maka aplikasi edit foto ini sudah memiliki lebih dari 500 juta unduhan. Dengan begitu, aplikasi ini sudah jadi salah satu aplikasi edit foto terbanyak didownload ditoko aplikasi google Playstore.  Aplikasi ini memiliki keunggulan di mana aplikasi ini buka sekedar sebagai aplikasi pengeditan foto dan semata, aplikasi ini juga memungkinkanmu untuk melakukan retouching photo, seperti membuat kolase, kemudian memakai juta-an stiker dan memasangkan meme dalam foto yang diinginkan.


6. Multi Layer – Foto Editor


Jika saat ini kamu tengah mencari aplikasi edit foto android seperti adobe Photoshop yang mempunyai spesialisasi dan fokus


Jika saat ini kamu tengah mencari aplikasi edit foto android seperti adobe Photoshop yang mempunyai spesialisasi dan fokus  pada pengeditan layer, maka aplikasi ”Multi Layer – Foto Editor” adalah salah satu aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan.


Aplikasi ini sama seperti Snapseed. Di dalam aplikasi ini, terdapat banyak fitur yang sangat mudah untuk digunakan, bahkan jika itu pemula sekalipun. Salah satu fitur favorit para pengguna adalah fitur untuk menambahkan layer cukup dengan sentuhan serta merekayasa beberapa layer dengan drag and drop simpel.


7. AirBrush: Easy Foto Editor


Jika kamu memakai Adobe Photoshop untuk mengubah fotomu, AirBrush akan membantumu lakukan hal sama di Android


Jika kamu memakai Adobe Photoshop untuk mengubah fotomu, AirBrush akan membantumu lakukan hal sama di Android. Editor photo AirBrush diperlengkapi dengan sebagian besar feature yang sangat mungkin pemakai untuk hilangkan noda serta jerawat, memutihkan gigi serta membuat cerah mata, melembutkan kulit, hilangkan bintik-bintik serta banyak.


Aplikasi ini fokus pada pengeditan kecantikan serta jika Adobe Photoshop ialah alat utamamu untuk lakukan itu di desktop, AirBrush dapat seutuhnya menggantikannya di Android. Dengan AirBrush, selfiemu akan kelihatan lebih baik dari mulanya.


8. Foto Editor by Aviary


Foto Editor by Aviary adalah salah satu aplikasi edit foto dengan penuh fitur untuk Android. Aplikasi ini bisa disebut sebagai pilihan yang benar-benar baik buat siapapun yang cari pilihan untuk mengganti Photoshop di Android.


Terlepas dari kontrol untuk mengedit photo lainya, seperti kecerahan, kontras, color temperature, saturasi; aplikasi ini diperlengkapi dengan feature seperti one-tap foto enhance, kesetimbangan warna, pergantian konsentrasi, teks overlay serta banyak. Aplikasi ini mendatangkan koleksi filter, dampak, serta frame yang banyak.


9. Prisma Photo Editor


Aplikasi edit foto ini dinilai memiliki hasil filter yang sangat baik pada gambar yang diedit. Tak seperti Snapseed, Prisma menggunakan Artificial Intelegence untuk mendeteksi objek di foto kamu. Oleh karena itu, aplikasi ini membutuhkan koneksi internet.


Aplikasi ini memiliki banyak fitur, sama seperti aplikasi edit foto lainya. Akan tetapi, Prima memiliki keunggulan, karena aplikasi ini bisa dipadukan dengan aplikasi lainnya. Aplikasi ini bisa menambahkan efek border dengan Snapseed atau memberikan teks foto dengan aplikasi lainnya.


10. Alfterlight


Aplikasi edit foto Android ini adalah salah satu aplikasi yang dinilai cukup bagus. Dikembangkan oleh developer yaitu Afterlight Collective. Aplikasi ini memiliki 2 versi yang bisa kalian pilih.  Yaitu, versi gratis dan versi pro.


Perbedaan antar kedua aplikasi ini, ada pada fitur yang dimiliki. Jika versi Pro, memiliki fitur yang lebih lengkap daripada versi gratisan. Walaupun ada perbedaan, namun keduanya terdapat banyak fitur yang bisa membuat foto kalian menjadi lebih bagus. Afterlight sendiri dikenal juga salah satu aplikasi dengan tools yang lumayan lengkap.


11. Photolab


Photolab adalah aplikasi edit foto android yang bisa kamu download di toko aplikasi seperti Play Store. Ini adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Vicman. Terdapat 2 versi yang bisa kalian pilih, versi gratis dan versi pro.


Mungkin akan ada perbedaan antara kedua versi tersebut didalamnya namun keduanya terdapat banyak fitur yang bisa membuat foto kalian menjadi lebih bagus. Photolab sendiri dikenal juga salah satu aplikasi dengan tools yang lumayan lengkap.


Jadi, itu adalah 11 aplikasi edit foto android yang bisa kamu gunakan untuk menggantikan Adobe Photoshop. Aplikasi-aplikasi di atas bisa kamu temukan di toko aplikasi seperti Google Play Store dan toko aplikasi lainya yang kamu percaya. Apabila artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk share kepada teman-teman kalian.

EDY SYAM
EDY SYAM Seorang yang Suka Online, Kuliner dan Travelling.

Posting Komentar