Indah, Wisata Pantai Galesong Utara -Takalar, Sulawesi Selatan

Takalar, Blog Sederhanaku -Tak banyak yang membicarakan Pantai Galesong Utara bukan berarti ia bukan destinasi yang layak dikunjungi. Kecantikan pantai ini justru membuat Pantai Galesong Utara kerap dipilih sebagai tempat peristirahatan warga Makassar dan para wisatawan.
Wisata Pantai Galesong Utara -Takalar, Sulawesi Selatan


Setelah 1 minggu penuh bergelut dengan rutinitas dan pekerjaan, Anda mungkin membutuhkan waktu untuk bersantai sejenak di sebuah pantai. Pantai Galesong Utara adalah tempat alternatif untuk menyepi dari padat dan sibuknya kota Makassar. Berada di desa Tamalate, kecamatan Galesong Utara, Takalar, Sulawesi Selatan, pantai ini hanya berjarak 15 km sebelah selatan Makassar. Dengan waktu sekitar 15 – 20 menit, kita sudah bisa menikmati pantai dari resort yang dibangun persis di bibir perairan.


Resor ini dirancang sebagai obyek wisata keluarga. Bagi para orang dewasa tersedia beberapa kegiatan menantang seperti memacu jetski menerjang gulungan ombak dan menunggang banana boat. Bagi anak-anak, ada area outbond, kolam renang, dan mengendarai motor ATV dengan lintasan yang aman.

Wisata Pantai Galesong Utara -Takalar, Sulawesi Selatan


Disini kita bisa bermain di pantai yang bersih, berenang di kolam dan bersantai di taman yang hijau. Pihak pengelola juga menyediakan area outbond yang bisa Anda manfaatkan bersama keluarga dan teman. Resort ini cocok untuk dijadikan sebagai tujuan wisata keluarga karena berbagai fasilitasnya bisa digunakan untuk semua anggota keluarga. Para orang dewasa bisa mencoba beberapa kegiatan menantang seperti  bermain jetski dan banana boat. Sedangkan bagi anak-anak, Anda bisa mengajak mereka bermain di  kolam renang dan mengendarai motor ATV.

Selain bisa sepuasnya bermain, mata Anda juga bakal dipuaskan dengan pemandangan alam dan arsitektur buatan yang dibangun oleh pengelola. Rumah bergaya mediterania adalah landmark utama resor Galesong Utara. Di dalam bangunan ini terdapat lukisan dan patung-patung yang menarik. Lingkungan resor juga dipenuhi aneka tetumbuhan yang membuat kawasan pantai ini semakin teduh.

Jika memang hanya ingin bersantai, Anda bisa duduk di bibir pantai seraya melihat gulungan ombak dan panorama alam ciptaan Tuhan tersebut. Bagi yang ogah pulang terlalu cepat, kita bisa bermalam di resor ini dengan tarif semalam berkisar Rp. 390 ribu hingga Rp. 790 ribu (harga per tahun 2012). Di akhir pekan penginapan ini biasanya akan dijubeli para wisatawan. Agar lebih nyaman, Anda bisa memesan kamar 3 hari sebelum keberangkatan.

Untuk mencapai resor pantai Galesong Utara ini Anda cukup melalui jalan Metro Tanjung Bunga ke arah Takalar. Sesampainya di desa Tamalate berbeloklah ke kiri ke arah pantai. Jarak destinasi ini dari jalan utama hanya sejauh  400 meter. Belum ada angkutan umum dari Makassar ke arah pantai ini jadi sebaiknya Anda menumpang taksi, mobil pribadi atau sewaan.

Wisata Pantai Galesong Utara -Takalar, Sulawesi Selatan



Lokasi wisata ini cukup mudah diakses dari Makassar. Jalur utama adalah melalui Jl Metro Tanjung Bunga ke arah Takalar. Sesampai di Desa Tamalate, setelah menempuh sekitar 15 kilometer, ambil jalan ke kiri ke arah pantai. Jarak obyek dari jalan utama adalah 400 meter.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel