Terobosan Terbaru Obat Gatal Herbal yang Manjur dan Aman

Terobosan Terbaru Obat Gatal Herbal yang Manjur dan Aman - Gatal merupakan salah satu penyakit kulit yang sering dialami siapa saja. Gatal tergolong penyakit kulit kelas ringan tetapi bila tidak diobati menyebabkan tidak nyaman dan tidak bisa fokus beraktivitas sehari-hari. Gatal bisa diakibatkan oleh berbagai faktor seperti debu, keringat, air yang tercemar, bakteri, alergi maupun kulit yang sensitif. Akan tetapi apabila Anda memiliki kulit yang sensitif dimungkinkan karena  kulit Anda akan mengalami iritasi atau gangguan kulit lainnya akibat penggunaan bahan obat yang tidak cocok dengan jenis kulit Anda. Oleh karena itu, pilihlah produk yang cocok dengan jenis kulit Anda. Karena tidak semua jenis obat kulit cocok untuk semua jenis kulit. Pada kesempatan kali ini, berbagai terobosan terbaru akan diungkapkan tentang obat gatal herbal yang manjur dan aman. 


Terobosan Terbaru Obat Gatal Herbal yang Manjur dan Aman

Sebelum dibahas obat gatal herbal untuk berbagai jenis gatal, akan dijelaskan terlebih dahulu tentang penyebab gatal pada kulit. Adapun banyak penyebab gatal-gatal pada kulit, tetapi biasanya penyebab utama gatal pada kulit adalah karena bakteri-bakteri yang menumpuk di kulit. Oleh karena itu, tidak sedikit yang kurang memperhatikan kebersihan diri mengalami gatal-gatal. Segala sesuatu yang disepelekan termasuk  gatal-gatal pada kulit bisa menjadi penyakit kulit yang lebih parah seperti dermatitis. Penyebab lain gatal-gatal yaitu alergi. Untuk mendapatkan solusi tersebut simak paragraf ke tiga.


Berikut ini akan dijelaskan berbagai obat gatal herbal yang manjur dan aman.

1.    Lemon dan Minyak Kelapa

Cara paling mudah untuk mengatasi gatal pada kulit adalah dengan jeruk lemon dan minyak kelapa (virgin coconut oil VCO).Cara menggunakan yaitu peras jeruk lemon, kemudian campurkan perasannya dengan minyak kelapa. Kemudian mengoleskan campuran tersebut ke bagian kulit yang terasa gatal. Biarkan selama satu malam dan tunggu sampai gatal-gatal tersebut berkurang atau menghilang.

2.    Kunyit

Obat kulit gatal herbal kedua yaitu kunyit. Bahan dapur kunyit sejak lama dipercaya bisa mengatasi berbagai macam masalah pada kulit. Akan tetapi untuk pengobatan gatal-gatal, yang Anda gunakan yaitu kunyit yang sudah tua. Cara membuat ramuan obat yaitu dengan menumbuk kunyit dengan beberapa lembar daun sambiloto sampai halus. Jangan lupa mencuci kunyit dan daun sambiloto sampai bersih.Kemudian Anda oleskan pada bagian tubuh Anda yang gatal.

3.    Lidah Buaya

Terkadang gatal yang muncul akibat alergi bisa  menimbulkan bentol-bentol yang berisi cairan, untuk gatal jenis ini Anda bisa mencoba menggunakan lidah buaya. Tanaman lidah buaya sudah lama terbukti mampu mengatasi banyak jenis penyakit kulit, baik untuk kulit gatal berair maupun kering.Potong daun lidah buaya, lalu oleskan cairan atau gelnya ke bagian kulit yang bermasalah. Anda dapat menyimpan sisa potongannya di freezer  untuk digunakan di kemudian hari.

4.    Tanah Liat

Siapa yang menyangka ternyata tanah liat bisa dimanfaatkan menjadi obat kulit gatal. Tanah liat mampu mengatasi iritasi pada kulit dan juga rasa gatal, terutama rasa gatal yang diakibatkan oleh gigitan atau sengatan serangga. Tanah liat bekerja dengan cara menarik racun-racun yang ada pada kulit sehingga rasa sakit atau rasa gatal akan berkurang. Cara mengobati yaitu mencampurkan tanah liat dengan air sehingga menjadi seperti selai kacang atau setengah lumpur lalu oleskan pada bagian yang gatal.Anda juga bisa  menggunakan tanah liat yang Anda oleskan pada kain kasa. Kemudian Anda tutupkan pada bagian tubuh yang gatal.

Sekian penjelasan tentang berbagai terobosan terbaru obat gatal herbal yang manjur dan aman. Anda jika mengalami gatal-gatal yang belum tahu penyebabnya, solusi awalnya bisa mencoba cara yang telah dijelaskan. Anda sebaiknya memperhatikan dengan baik langkah kerja agar tidak terjadi kesalahan prosedur ketika mencoba sendiri. Semoga bermanfaat untuk Anda.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel