Berbagai Cara Mudah yang Dapat Digunakan Sebagai Sarana Temu Kembali Bahan Pustaka

 Berbagai cara mudah yang dapat digunakan sebagai sarana temu kembali

Pustakawan Barru - Dalam melakukan kajian atau penelitian berbagai bidang, diperlukan berbagai jenis literatur seperti buku, artikel jurnal, majalah, maupun dokumen dalam berbagai bentuk. Untuk menemukan kembali dokumen atau literatur tersebut diperlukan berbagai cara mudah yang dapat digunakan sebagai sarana temu kembali atau sarana pencari informasi baik secara manual maupun secara elektronik.


Berbagai cara mudah yang dapat digunakan sebagai sarana temu kembali antara lain menggunakan kartu katalog perpustakaan untuk perpustakaan manual, sedangkan untuk perpustakaan yang telah terotomasi maka penelusuran dapat menggunakan cara Natural Language Searching, Boolen Searching, Parentheses, Truncation or Wildcards, Proximity Operators, dan field Searching. 

Sumber informasi yang dapat digunakan untuk mendukung penelitian adalah sumber kepustakaan yang dapat ditemukan di berbagai perpustakaan, serta sumber digital yang dapat ditemukan menggunakan jaringan internet. Sumber informasi digital juga ada dalam bentuk basis data yang menyimpan berbagai informasi seperti basis data referensi.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel