7 Cara Dapatkan Penghasilan dari Internet

Daftar Isi
Semakin berkembangnya zaman, dunia maya menjadi suatu ladang atau salah satu cara dapatkan penghasilan dari internet, penghasilan yang didapatkan juga tak tanggung-tanggung, bisa sampai menyentuh angka ratusan juta hingga milyaran rupiah. Itu bukanlah hal yang mustahil jika kamu sudah bergelut di dunia bisnis internet marketing.

Internet atau yang kerap disebut dengan istilah dunia maya adalah tempat berkumpulnya para sosialita, mulai dari situs sosial media, video streaming, game online, jual beli online, dan sebagainya sangat ramai digunakan oleh para netizen (pengguna internet).

7 Cara Dapatkan Penghasilan dari Internet


Dengan memanfaatkan keramaian di dunia maya ini kita harus kreatif dalam memilih peluang usaha online yang akan kamu geluti nantinya agal menghasilkan dan memiliki omset yang fantastis, kalau udah ketemu bisnis yang cocok nah terus deh tekuni.


Kamu masih bingung memulai Bisnis yang bisa menghasilkan dari Internet?



Baiklah langsung simak pembahasan Cara Dapatkan Penghasilan dari Internet berikut


1. Menjadi Dropshiper


Untuk yang pertama ini adalah bisnis di internet yang tidak perlu mengeluarkan modal yaitu dengan menjadi Dropshiper. Apa itu Dropship? Yaitu sebuah metode jual beli online di mana penjual tidak melakukan stok barang ataupun proses pengiriman. Dalam sistem ini, akan sangat dibutuhkan seorang supplier sebagai pemasok barang. (by Kudo.co.id)

Dari pernyataan di atas yang saya dapatkan dari situs Kudo maka dapat diartikan Dropshiper adalah menjadi seorang penjual online namun kita tidak perlu repot-repot memikirkan stok barang lagi. Karena semua hal itu sudah menjadi tanggung jawab Supplier (Penyetok Barang).

Tugas kita adalah hanya mempromosikan barang dan kita menambahi sedikit harga barang tersebut dan jika ada yang membeli barang tersebut, kita tinggal meneruskannya ke supplier saja. Dan nantinya nama pengirim adalah Nama kita atau Toko Online kita. Jadi kita tetap bisa membangun nama branding dengan sistem dropship ini.


2. Menjadi Desainer Logo Branding


Dengan menjadi desainer logo branding, bisa dibilang menjadi bisnis yang cukup legit karena biasanya harga untuk logo branding sangat tinggi mengingat Logo Branding sangat berpengaruh terhadap kinerja suatu perusahaan nantinya.

Kalau yang satu ini, kamu harus memiliki skill editing yang mumpuni atau tingkat dewa, terutama pada aplikasi seperti Adobe Photoshop dan Corel Draw. Karena apa? Biasanya perusahaan yang ingin membuat Logo branding permintaannya sangat spesifik dan harus sesuai keinginan perusahaan karena ini menyangkut jati diri perusahaan.

Jadi kalau yang teknik editingnya masih belum cukup, ayo buruan belajar lagi karena peluang menjadi Desainer Logo Branding cukup menjanjikan loh dan persaingan menjadi desiner logo masih terbuka sangat lebar. Ayo belajar editing sekarang juga!


3. Dengan Mengikuti Survey Online


Saat ini pengumpulan data massal sangat dibutuhkan untuk mengetahui kinerja suatu produk atau sebuah perusahaan di ranah publik. Nah untuk mengetahui review dari para konsumen atau masyarakat perusahaan besar biasanya melakukan pencarian data dengan melalui situs-situs survey online.

Salah satunya yang pernah saya bagikan di blog ini adalah Yougov. Kamu bisa baca artikel saya sebelumnya mengenai Yougov.

Dengan melihat peluang ini, kamu bisa dapatkan penghasilan dari internet hanya dengan mengisi survey singkat saja. Bayaran per survey juga terkadang cukup mahal, itu semua tergantung konten apa yang ditanyakan dalam survey ataupun perusahaan apa yang ingin mendapatkan sampel untuk perusahaannya.

Dengan survey online ini adalah cara dapatkan penghasilan dari internet yang dapat dilakukan hanya untuk sampingan ibbu rumah tangga.


4. Menjadi Blogger


Tak dapat dipungkiri Google menjadi mesin pencari yang sangat populer di seluruh dunia dan menjadi sumber pengetahuan bagi siapa saja yang ingin mencari atau mempelajari sesuatu.

Nah dengan menjadi seorang Blogger kita bisa memanfaatkan apa saja yang biasa dicari oleh banyak orang. Misalnya saja banyak sekali orang mencari di google dengan kata kunci “Cara Diet”. Maka kita harus membuat artikel di blog kita yang berisikan Tips dan Cara Melakukan Diet.

Jika sudah banyak pengunjung yang membaca artikel kita, disini kita mulai mencari peluang untuk menghasilkan pendapatan dari blog yang kita bangun tersebut bisa menjadi penerbit iklan. Seperti halnya Adsense, Adnow, Payclick atau bisa juga dengan mencari supplier obat diet dan kita menjualnya di blog kita tersebut.

Dengan cara ini terbukti bisa menghasilkan puluhan hingga ratusan juta jika kita bisa memanfaatkan peluang menjadi blogger dengan sebaik mungkin.


5. Dengan Menjadi Youtuber


Youtube menjadi situs berbagi video dan online streaming paling besar untuk saat ini dan merupakan anak bisnis dari Google. Dari Youtube kita bisa menghasilkan penghasilan hanya dengan menerbitkan video unik dan kreatif dan jika sudah memiliki banyak penonton (viewer) maka kita bisa dapatkan penghasilan dengan menghubungkannya dengan Google Adsense.

Jika kita memiliki suatu bakat, maka kita bisa membuat video tutorial dan bisa mendapatkan penghasilan dari video yang kita upload tersebut. Dan apabila kita sudah dapatkan banyak Subscriber atau Langganan maka bukan hal yang sulit untuk dapatkan penghasilan dari Youtube hingga puluhan hingga ratusan  juta per bulan.


6. Dengan Membuka Toko Online (Online Shop)


Dengan berevolusinya dunia internet. Saat ini internet telah menjadi tempat untuk Jual Beli barang secara online. Ada banyak situs toko online saat ini seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, OLX dan sebagainya. Kita bisa memanfaatkan situs-situs tersebut untuk menjadi Online Shoper.

Namun jika kamu tidak ingin memakai situs-situs tersebut, maka kamu bisa membuka Toko Online mandiri di Facebook, Instagram atau Website Pribadi. Namun dengan cara ini kamu harus bisa membangun kepercayaan konsumen. Karena konsumen juga takut terkena penipuan.

Jadi tinggal pintar-pintarnya kamu menentukan peluang mana yang ingin kamu ambil. Membuka Toko Online di Market Place ataupun Toko Online mandiri.

Jika kamu memilih untuk menggeluti bidang ini maka adalah cara dapatkan penghasilan dari internet yang sangat menjanjikan dan sudah dapat dipastikan omset toko kamu akan meningkat pesat (jika sebelumnya kamu memiliki toko offline).


7. Menjadi Pemasar Afiliasi (Affiliate Marketer)


Apa yang dimaksud Afiliasi? Afiliasi merupakan salah satu cara mengembangkan bisnis dengan cara memanfaatkan sosialisasi yang secara terarah dilakukan oleh individu, badan usaha atau organisasi dan kedua belah pihak akan mendapatkan keuntungan seperti yang sudah disepakati bersama. (menurut Wikipedia)

Jadi sistem afiliasi atau affiliate marketing adalah suatu cara mempromosikan produk atau jasa yang mana kedua belah mendapatkan keuntungan sesuai kesepakatan. Keuntungan bagi si pemilik produk atau jasa adalah barangnya lebih cepat dipasarkan dan lebih cepat dikenal oleh masyarakat. Dan si promotor atau dalam hal ini adalah Affiliate Marketer dia akan dapat komisi berupa uang atau apa saja yang telah disepakati bersama sebelumnya.

Untuk menjadi Affiliate Marketer banyak kok yang menawarkan kerjasama Afiliasi semacam ini. Bisa di Toko Online, dsb. Untuk Toko Online saya contohkan Lazada, Lazada menawarkan fasilitas Affiliate yang cukup menjanjikan apabila kamu tertarik untuk memasarkan produk Fashion.

Jadi jika kamu tidak memiliki produk, kamu bisa memanfaatkan sistem Affiliate Marketing ini untuk dapatkan penghasilan dari Internet. Caranya juga sangat mudah, kamu akan diberi sebuah link affiliate (umumnya mengarah ke toko online). Nah tugas kamu adalah memasarkan link tersebut, bisa melalui sosial media, ataupun web pribadi.

Lalu apa bedanya dengan Dropship? Jika Dropship itu diartiken kita menjual kembali produk seseorang tanpa menyetok barang. Nah kalau Affiliate Marketing kita hanya mempromosikan atau menyarankan produk seseorang ke publik.

Dan kelebihan Affiliate Marketing adalah kita tidak ada urusan dengan Pembeli karena kita hanya merekomendasikan suatu produk dan jika terjadi pembelian maka secara otomatis kita akan mendapat komisi karena transaksi penjualan tersebut sudah terekam dalam kode tracking link yang kita bagikan.

Bagaimana apakah kamu tertarik dengan salah satu cara dapatkan penghasilan dari internet yang sudah dijelaskan di atas? Silakan di coba salah satu bisnis online di atas, jika kamu bisa menekuni salah satu bidang bisnis di atas sudah dapat dipastikan kamu bisa memperoleh penghasilan yang SANGAT WAH dari Internet.

Semua usaha dan jeri kerasmu akan terbayar jika kamu menekuni suatu bidang usaha atau bisnis, jadi tunggu apa lagi… Cobalah salah satu bisnis online di atas dan tekunilah. Pasti akan sangat menguntungkan, apalagi jika kamu ingin bekerja secara santai di rumah bersama keluarga tanpa perlu pergi ke kantor dan tidak ada atasan yang memerintahmu. Jika kamu menginginkan hal tersebut maka artikel Cara Dapatkan Penghasilan dari Internet ini bisa menjadi solusi anda saat ini.

Posting Komentar