Cara Melacak HP Yang Hilang 100% Work Lokasi di Temukan

Daftar Isi

Assalamualaikum kawan Pustakawan Barru, semoga kita semua di berikan kesehatan selalu, dan kali ini admin akan memberikan tutorial cara melacak hp yang hilang.

Bagaimana perasaan dan fikiran kamu saat hp kesayangan hilang dan tidak bisa di hubungi lagi, ada sebagian orang menyayangkan karena data-data di dalam hp sangatlah penting, dan sebagian orang lagi menyayangkan karena memang hp kesayangan dan terbilang tidak murah.

Cara Melacak HP Yang Hilang 100% Work Lokasi di Temukan


Langkah-Langkah Melacak HP Yang Hilang

Kini kamu tidak perlu sedih dan pusing lagi, karena dengan perkembangan zaman ini kita bisa melacak hp yang hilang meski dalam keadaan mati.

Kamu juga bisa melacak hp yang hilang karena di curi atau jatuh menggunakan IMEI ponsel dengan mudah sehingga hp bisa di temukan segera.

Selain melacak hp yang hilang menggunakan IMEI sebenarnya sobat Pustakawan Barru juga bisa melacak hp hilang dalam keadaan mati menggunakan nomor hp, namun hasil nya tidak memuaskan dan keakurasiannya kurang maksimal.

Jadi, untuk cara melacak lewat nomor telepon ini sangat kemungkinan kecil kurang berhasil, karena hasil penelusuran nya bisa tidak sesuai.

Mungkin saat hp kamu hilang masih dalam keadaan mati sehingga kamu sulit untuk mendeteksinya lagi, oleh karena itu ada beberapa syarat yang harus di penuhi sebelum melacak hp yang hilang menggunakan Email.

Syarat-syarat Melacak  Hp yang Hilang

  • Hp dalam keadaan Hidup
  • GPS dan konektifitas Data Hidup
  • Mengetahui Email dan Password di dalam HP yang hilang

Ketiga syarat tersebut sangat lah penting untuk kita persiapan, karena tanpa syarat di atas kita sulit untuk melacak HP tersebut.

Sudahkah syarat tersebut sudah terpenuhi ?

Jika sudah kini saat nya kamu mulai melacak hp kamu yang hilang di curi orang ataupun hilang karena jatuh.

Persiapkan Perangkat Sebelum Melacak HP

Sebelum menggunakan Device Manager lakukan beberapa hal di bawah ini

1. Aktifkan Device Manager

  • Buka Setting > (Personal) Google > (Services) Security
  • Di bawah ‘Android Device Manager’, aktifkan ‘Remotely locate this device‘ dan ‘Allow remote lock and erase‘.

2. Aktifkan Lokasi/GPS

  • Buka Setting > (Personal) Location.
  • Aktifkan pilihan lokasi.

3. Aktifkan di Google Play

  • Buka Pengaturan Google Play,
  • Di perangkat yang bersangkutan, lihat di bawah ‘Visibility’, aktifkan ‘Show in menus‘

Fitur yang bisa di gunakan di Android Device Manager

Putar suara, Kita bisa memilih menu ini saat kita berada di lokasi terdekat hp yang hilang sehingga bisa menderingkan hp agar kita mudah menemukan nya.

Amankan perangkat, Kita bisa mengamankan data kita yang berada di dalam hp yang hilang seperti memasang kata sandi jika belum ada, informasi akun, kontak dll.

Hapus perangkat, Menghapus semua data di handphone, jika sudah menghapus nya, kita tidak bisa mengakses Handphone tersebut.

Cara Melacak Hp yang Hilang Menggunakan Email

Cara kali ini kita menggunakan bantuan dari pihak android device manager agar akurasi lokasi terjamin kuat dan HP kamu bisa di temukan secepatnya.

  1. Silahkan buka browser seperti Google Chrome dan sejenis nya di PC/Smartphone kamu
  2. Lalu kunjungi situs https://www.google.com/android/find
  3. Kamu juga bisa Download Aplikasi Device Manager di Playstore
  4. Lalu masuklah menggunakan email yang ada di dalam HP yang hilang
  5. Setelah masuk silahkan tunggu beberapa saat agar Google melakukan pekerjaan nya untuk menelusuri lokasi HP kamu yang hilang.
  6. Jika sudah ketemu di mana lokasi HP kamu berada saat ini silahkan datangi lokasi tersebut
  7. Setelah berada di lokasi terdekat HP silahkan pilih MENU Putar Suara agar Hp bisa berdering dan mudah untuk melakukan pencarian

Dengan menggunakan tutorial di atas kini Hp kamu sudah bisa di temukan dan kembali ke tangan kamu dengan utuh.

Jika dengan cara tersebut Hp tidak bisa di temukan karena lupa akun atau HP dalam keadaan mati maka silahkan baca bagaimana Cara Melacak Hp Hilang Menggunakan IMEI.

Dan jika benar-benar HP sudah tidak bisa di temukan, maka manfaatkan fitur yang ada di android device manager seperti Hapus perangkat agar data data pribadi mu tidak bisa di akses lagi.

Semoga artikel di atas bisa bermanfaat untuk kita semua, dan HP kamu bisa di temukan, jika Hp tidak di temukan maka berlapang dadalah dan ikhlaskan serta percaya jika kamu akan di ganti dengan yang akan lebih baik lagi.

Iklhaskan itu belum rejekimu, percayalah akan di ganti dengan yang lebih baik lagi oleh tuhan !

EDY SYAM
EDY SYAM Seorang yang Suka Online, Kuliner dan Travelling.

Posting Komentar