Inilah Peluang Bisnis Pertanian Modal Kecil

Daftar Isi
Inilah Peluang Bisnis Pertanian Modal Kecil - Bisnis pertanian modal kecil bisa anda lakukan dengan menjadikan bisnis tersebut sebagai bisnis sampingan dengan modal kecil yang anda keluarkan anda bisa menjalankan usaha ini di rumah sebagai usaha sampingan untuk menambah pendapatan anda. Bisnis pertanian ada banyak sekali peluang yang bisa anda manfaatkan. Bisnis ini merupakan bisnis yang mungkin tidak banyak dilirik orang karena dalam benak orang pasti terlalu ribet dan lama dalam menghasilkan. Namun coba saja anda menjalankannya dan menikmati keuntungan yang akan anda dapatkan. Apa saja jenis bisnis tersebut ? Berikut kami berikan contoh contohnya.

Di negara agraris seperti indonesia ini tentunya menjalankan bisnis pertanian merupakan suatu peluang yang wajib anda gali. Dengan potensi alam yang ada tentu bisnis ini menjadi potensi besar yang bisa anda manfaatkan dengan baik. Berbagai jenis bisnis pertanian modal kecil bisa dengan memanfaatkan lahan yang kecil ataupun dengan menggunakan modal yang terbatas. Namun jangan khawatir walaupun merupakan bisnis skala rumahan atau bisnis kecil, keuntungannya tetap menjanjikan. Berikut beberapa contoh bisnis pertanian yang biasa anda coba.

Contoh Bisnis Pertanian Modal Kecil yang Menguntungkan

contoh bisnis pertanian modal kecil yang menguntungkan


1. Bisnis tanaman obat obatan atau rempah rempah

Salah satu jenis bisnis pertanian modal minim adalah dengan sayuran tanaman obat obatan atau rempah rempah, sebagai penghasil rempah rempah terbesar di dunia, anda bisa juga turut merasakan manisnya bisnis ini. Anda bisa menjalankan bisnis pertanian modal kecil dengan menggunakan lahan sempit yang ada disekitar rumah anda bahkan yang ada di pot. Anda bisa menjalankan bisnis ini tanpa takut khawatir untuk tidak laku. Masih banyak pangsa pasar untuk bisnis obat obatan atau rempah rempah. Hampir semua masakan yang ada di indonesia menggunakan rempah rempah sehingga anda bisa menjualnya setiap hari.

2. Sayuran hidroponik

Bisnis pertanian modal minim dengan memanfaatkan lahan yang semit bisa dengan menjalankan bisnis sayuran hidroponik. Bisnis ini lumayan mudah menjalankannya. Pada dasarnya anda hanya perlu belajar bagaimana menanam sayuran dengan sistem hidroponik. Selain itu anda juga bisa menanam sayuran yang mudah dan cepat masa panennya seperti kangkung, bayam dan selada. Selain dimanfaatkan untuk dijual tak ada salahnya juga bukan jika anda turut mengkonsumsi sayuran tersebut.

Baca juga ” 7 Cara Dapatkan Penghasilan dari Internet

3. Bisnis pertanian tanaman hias

Contoh bisnis pertanian modal minim bisa juga dengan menjual tanaman hias. Hal ini sangat cocok bagi anda yang suka dengan tanaman hias tentunya bisa menjadi ide bisnis yang menarik. Anda yang hoby menanam tanaman hias kini anda bisa mulai menjual koleksi tanaman hias anda. Bagaimana mudah bukan ? Anda bisa menjual beberapa jenis tanaman hias yang terkenal seperti mawar, melati ataupun bunga bunga lainnya bahkan rumput jepang ataupun tanaman hias lainnya yang terkenal. Kaktus juga bisa anda masukkan untuk anda jual, mengingat kaktus juga banyak peminatnya di indonesia. Banyak ide bisnis pertanian modal kecil diluar sana yang bisa anda kerjakan.

4. Bisnis toko obat pertanian

Bisnis pertanian modal kecil lainnya yang bisa anda jalankan salah satunya adalah bisnis obat pertanian. Bisnis ini menguntungkan karena banyak petani yang akan selalu membutuhkan obat obatan agar tanamannya bisa hidup dan berkembang dengan sehat. Bisnis ini akan sejalan dengan meningkatnya bisnis pertanian. Sehingga anda bisa menjalankan bisnis ini terutama bagi anda yang berada di daerah dekat pertanian.

Bisnis pertanian modal kecil bisa dilakukan dengan mencoba beberapa bisnis pertanian yang produktif. Selain itu anda bisa menggunakan metode hydroponik yang sangat murah dan efesien dalam modal. Dengan metode ini anda bisa mencoba memulai menanam dengan jenis tanaman seperti cabai, tomat, mentimun dan sayuran lainnya. Simak idebisnisbaru selanjutnya dengan bisnis yang menjanjikan lainnya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya.

Posting Komentar