Cara Agar Blog Muncul di Google Paling Atas

Cara Agar Blog Muncul di Google Paling Atas - Ada banyak cara agar blog muncul di google paling atas, ada banyak cara agar tulisan blog kita berada di page one google, dan ada banyak cara bagi kita untuk bisa menghasilkan tulisan yang menarik sehingga pembaca dengan mudah mencari blog kita di google. Cara-cara tersebut tentunya dengan beberapa skema kepenulisan seo, baik seo on page maupun seo off page.

Nah, ternyata untuk menampilkan artikel ke halaman pertama google itu tidak hanya butuh seo on page maupun seo off page saja. Ada beberapa kriteria yang harus kita perhatikan. Karena ketika muncul di halaman pertama google, tidak serta merta urusan kita selesai. Kita juga harus memastikan tulisan blog kita tetap bertahan di halaman pertama google.

Cara Agar Blog Muncul di Google Paling Atas


Bagaimana caranya untuk blog kita bisa muncul di halaman google paling atas? Berikut catatan PustakawanBarru.com :

1. Tulisan artikel di blog harus orisinil

Dalam menuliskan artikel agar tulisan bersahabat dengan pencarian google, maka kita harus memiliki tulisan yang beda dari penulis blog lainnya. Untuk itu cara agar blog mudah ditemukan di google pastikan tulisan yang kitaa tulis orisinil berbeda dari yang lain.

Orisinil merupakan keaslian karya, menjadi barang asli tentunya akan sangat baik, begitu juga google dalam menempatkan tulisan teratas di page one google. Ini juga dilakukan agar blog masuk pencarian google.

Mengapa? Jawabannya kenapa artikel blog harus orisinil intinya adalah agar menarik perhatian mesin pencari dengan kuat karena tidak memiliki saingan di internet. Hal ini juga memastikan agar tidak adanya pesaing yang akan menghalangi tulisan kita untuk muncul ataupun tampil di halaman pertama google.

2. Tulislah artikel yang paling banyak dicari pembaca

Pasti banyak blogger pemula merasa pesimis untuk menuliskan artikel yang paling banyak di cari pembaca. Justru ini yang harus kita lakukan setelah beberapa fase tulisan blog kita muncul di halaman pertama google. Kenapa ini karena untuk menguatkan struktur artikel blog yang kita tulis untuk tetap bersaing di halaman di halaman google paling atas.

Nah perlu diketahui artikel yang banyak dicari adalah artikel non musiman yang memiliki topik khusus, misalkan tips trik blogger, informasi kesehatan, bisnis dll. Target pembaca artikel ini adalah blogger di Indonesia yang kian hari bermunculan.

3. Tulis artikel dengan bahasa yang baik dan benar (Ejaan yang disesuaikan)

Apakah ejaan yang disesuaikan (EYD) masih berlaku dalam kepenulisan blog. Jawabnya? Mungkin saja. Apalagi berpikir tentang kosa-kata dalam tulisan, tentunya kita harus menempatkan kata-kata yang tersetruktur, susunan kalimatnya tepat, alur cerita yang ditulis mudah dipahami, dan semua itu akan diindeks google sebagai artikel berkualitas. Kenapa? Sebab, tulisan itu memberikan manfaat dan mudah dipahami oleh pembaca.

Maka, jadi blogger tidak hanya ngeblog saja. Sebab, google bisa mengetahui makna dibalik kata-kata di dalam artikel yang ditulis dengan menggunakan teknik “conversational search” atau “percakapan pencarian” yang kemana-mana selalu dibawa oleh algoritma hummingbird.

4. Kenalkan blog dengan mesin pencari

Nah, ini bagian yang juga penting sebagai cara agar blog muncul di google paling atas. Terlebih dahulu, kita harus pastikan artikel blog terindeks secara mutlak di tiga mesin pencari terbesar, yaitu google, yahoo dan bing dengan memanfaatkan mesin “webmaster tools”. Tujuannya agar blog dipangku oleh 3 mesin pencari dalam 24 jam sehingga sering ditampilkan di halaman pencarian.

5. Lakukan blogwalking secara rutin

Ada juga nih cara agar blog muncul di google paling atas adalah blogwalking. Ini kata teman saya adalah saling berkomentar. Tujuannya untuk melangsingkan angka alexa yang pada akhirnya akan menaikkan peringkat blog blogger itu sendiri.

Google “mungkin” menggunakan hitungan alexa rank sebagai salah satu dari 200 resep algoritma hummingbird untuk memeringkat blog anda sebagai blog penting karena sering dikunjungi oleh pengunjung tetap. Dengan melangsingnya angka alexa rank maka artikel kita mudah tampil di halaman penelusuran google.

Ingat saran google, “buatlah pengguna baru menjadi pengguna tetap”. Ini terbukti bahwa kunjungan tetap dari teman-teman blogwalker sanggup menurunkan puluhan juta angka alexa menjadi ratusan ribu hanya dalam hitungan hari. Berarti semakin banyak pengunjung tetap maka akan semakin baik dalam seo.

Sekiranya itulah yang bisa PustakawanBarru.com bagikan dalam mencari informasi tentang cara agar blog muncul di google paling atas. Nah, tentunya sebagai blogger agar terus ingin bertahan di page one google dan tidak lagi digeser blog lain di halaman pertama pencarian google kita harus bisa memahami bagaimana cara kerja algoritma google hummingbird. Semoga bermanfaat artikel ini, selamat datang kembali.

0 Response to "Cara Agar Blog Muncul di Google Paling Atas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel