Cara Mendapatkan Ide Menulis Blog

Ide Menulis Blog – Ada banyak hal yang kita bisa lakukan dalam memulai menulis blog. Salah satunya adalah mencari ide menulis blog yang memudahkan para blogger untuk lebih dulu menulis. Kita akui, menjadi blogger adalah sesuatu yang mudah, ada akun gratisan baik blogspot.com maupun wordpress.com dan kita bisa memprofesionalkan blog kita dengan berdomain. Tapi selanjutnya bagaimana? Apakah semudah itu, ternyata tidak.


Cara Mendapatkan Ide Menulis Blog


Maka, berikut ini PustakawanBarru.com akan memberikan tips bagaimana cara mendapatkan ide dalam menulis blog di akun blog yang Anda miliki. Cara ini sangat sederhana. Setidaknya juga bisa membantu Anda dalam menentukan topik blog yang akan Anda buat.
Baca Juga : Melirik Peluang Bisnis untuk Mahasiswa
Dalam menentukan ide untuk mengisi tulisan di dalam blog, pastikan terlebih dahulu blog yang akan Anda buat spesifik dan memiliki topi blog yang menarik. Sehingga banyak yang mengunjungi dan mencari blog Anda. Lalu, carilah contoh isi blog yang menarik yang kira-kira sepaham dengan blog yang akan Anda buat.

Kenapa demikian, hal ini jugalah yang akan memperkaya ide menulis blog Anda. Dan jangan lupa, pastikan topik blog yang paling banyak dikunjungi. Ini tentunya untuk meningkatkan visitor untuk datang ke blog Anda. Biasanya topik blog yang paling banyak dikunjungi dan selalu berada di nomor satu pencarian google Blog tersebut memiliki banyak contoh postingan yang menarik. Berikut Cara Agar Blog Muncul di Google Paling Atas jika kalian ingin pelajari lebih dalam.

Logikanya, google saja tertarik memberikan artikel Blog yang ditulisnya di page one pencarian google. Atau di halaman pertama google. Tidak sampai disitu, kalian juga harus isi blog yang bermanfaat. Jangan sekedar menulis. Kasian pembacanya.

Oke, berikut ini adalah dari mana dan cara-cara dalam mendapatkan ide menulis blog yang bisa kalian cermati :


Cara Dapatkan Ide Menulis Blog

1. Dari Hobi/Kesukaan

Karena apapun yang disukai, dan menjadi hobi akan sangat mudah untuk ditulis. Karena hal yang paling nmengasyikan adalah bisa melakukan hobi sambil dibayar. Nah, maka untuk lebih memudahkan Anda dalam mendapatkan ide nulis blog, Anda bisa memulainya dari tulisan atau topik blog yang akan menuliskan tentang hobi kesuakaan Anda.

Misal, Anda suka baca novel. Buatlah review atau sipnosis novel-novel yang telah anda baca. Review dan sipnosis novel juga banyak yang cari loh, sebagai refrensi dan menjadi studi tentang novel yang ada di Indonesia tersebut.

Lalu, anda hobi makan, kenapa tidak ketika jajan makanan di luar bisa Anda tulis juga menjadi tulisan yang menarik, sehingga banyak pengunjung. Atau hobi masak makanan, Anda bisa juga tuliskan tentang resep memasak. Atau bahkan, hobi traveling, Anda bisa tulis tentang jalan-jalan, tips dan trik, lokasi-lokasi destinasi tujuan wisata yang menarik. Itu sangat memudahkan dan paling banyak pengunjungnya.
Baca Juga : Cara Awal dalam Belajar Bisnis Online Bagi Pemula

2. Tulislah yang menjadi bidang akademik/pekerjaan/keahlian

Metode ini juga adalah metode termudah dalam melancarkan anda untuk mendapatkan ide menulis blog. Karena Anda tidak terlalu pusing memikirkan apa yang akan ditulis di dalam blog yang Anda miliki. Anda bisa tuliskan tentang kompetensi akademik, pekerjaan atau bahkan keahlian yang dimiliki.

Misal, Anda lulusan strata satu pertanian, jadi Anda bisa tulis tentang pertanian, seperti cara menanam cabe, dll. Lalu, jika pekerjaan kamu adalah guru, kamu juga bisa tuliskan tentang contoh soal, tutorial belajar, dan lain-lain. Selain itu bisa juga keahlian, kalau keahlian, misal Anda biasa melakukan service hp, radio, dan televisi, Anda bisa tuliskan tips dan trik, tutorial, atau cara service yang baik seperti apa.


3. Dari bidang yang ingin Anda pelajari

Nah, ini sebenarnya mudah-mudah sulit. Artinya begini, Anda tidak menguasai, tapi anda ingin pelajari. Sembari pelajari bidang tersebut anda juga bisa tuliskan dalam blog skema yang anda pelajari tersebut. Misal Anda belajar dari youtube, buku, seminar, ikut kelas, dan lainnya.

Contoh misalnya kamu ingin menjadi pengusaha pulsa yang sukses. Kamu bisa tuliskan juga tentang bagaimana cara menjadi pengusaha sukses, apa saja yang dilakukan, terus bagaimana cara memulai bisnis pulsa. Jadi Anda sekalian belajar bisnis pulsa, tapi Anda bisa langsung tuliskan di blog Anda agar yang lain ikut membaca juga.

Nah, itulah 3 Point utama yang akan memperkaya Anda dalam mendapatkan ide menulis Blog. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mendapatkan Ide Menulis Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel