Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan Berdasarkan Kandungan Gizinya

Daftar Isi
Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan berdasarkan Kandungan Gizinya - Buah-buahan merupakan asupan yang penting bagi tubuh, apa yang kita konsumsi mempunyai peran penting untuk menunjang aktifitas tubuh kita. Salah satu buah yang akan kita bahas manfaatnya kali ini adalah buah kiwi, salah satu buah yang sarat akan vitamin C.

Baca Juga : Manfaat Benalu Teh Bagi Tubuh

 

Berbentuk bulat dengan kulit berwarna coklat dengan disertai bulu-bulu halus ini, dagingnya berwarna hijau dengan biji-biji kecil berwarna hitam pekat. Ternyata jenis buah kiwi ada dua varian, yang satu kiwi kuning dan satu lagi dikenal dengan kiwi hijau. Buah Kiwi ini dikenal memiliki banyak nutrisi, vitamin dan mineral lain yang banyak bermanfaat untuk kesehatan tubuh, di antaranya sebagai berikut.


Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan Berdasarkan Kandungan Gizinya

1. Nutrisi Baik Untuk Ibu Hamil


Manfaat buah kiwi untuk ibu hamil adalah tersedianya asam folat yang tinggi dapat mencegah kecacatan pada janin, dan juga dapat mencegah penyakit Alzheimer. Pada trimester ke satu pada usia kehamilan adalah waktu yang baik untuk asupan nutrisi bagi janin, buah kiwi merupakan asupan makanan yang bagi bagi ibu hamil. Untuk perkembangan dan fungsi kognitif janin, serta mengatasi berbagai resiko kehamilan dan terganggunya produktifitas itu semua dampak dari kekurangan zat besi, buah kiwi ini dapat mengatasinya dengan mengkonsumsi 2-3 butir perhari.


2. Menjaga Kesehatan Mata


Buah Kiwi juga mengandung beta karoten dan leutin dan termasuk vitamin A, akan sangat baik untuk memelihara kesehatan mata dan fungsi penglihatan kita. Selain itu kandungan leutin yang ada pada buah Kiwi juga mudah di serap tubuh di bandingkan dari buah atau sayuran lainnya.

Baca Juga : Rahasia Penyembuhan Mata Bengkak dengan Cepat dan Mudah

 

3. Mengatasi Masalah Pencernaan


Serat dalam buah Kiwi sangat bermanfaat untuk membantu menjaga kadar lemak dan mengikat lemak dalam darah, selain itu bermanfaat juga untuk anda yang sedang diet. Kekurangan serat dapat menimbulkan berbagai penyakit salah satunya sembelit. Buah Kiwi adalah buah yang unggul dalam mengatasi sembelit dikarenakan adanya kandungan actinidin (enzim yang dapat mengatasi sembelit) di dalamnya. Dengan mengkonsumsi beberapa butir buah kiwi setiap hari tentaunya akan membantu melancarkan pencernaan kita.


4. Menjaga Kesehatan Kulit


Kesehatan kulit bagi wanita sangat penting untuk di jaga. Kandungan vitamin A, C, E, B1, B2, B6 dan emzim mineral lainnya dapat membuat kulit elastis, segar dan kencang. Selain di konsumsi secara langsung, baik juga digunakan sebagai masker untuk wajah.


5. Mengatasi Masalah Sulit Tidur


Mengapa buah kiwi bisa mengatasi gangguan tidur? Zat Serotonin yang terdapat dalam buah Kiwi telah terbukti dapat meningkatkan kualitas tidur, selain itu serotonin juga dapat membantu meningkatkan suasana hati, perasaan gelisah, dan meringankan depresi.


6. Berfungsi sebagai Antibakteri


Fungsi Antibiotik juga ditemukan dalam biji kecil buah kiwi, yang juga bisa dikonsumsi bersama buahnya bersamaan. Mengkonsumsi buah Kiwi ternyata bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh terhadap bakteri.

Baca Juga : Harus Anda Ketahui Mulai dari Sekarang Tentang Manfaat Buah Naga Yang Sangat Penting

 

7. Dapat Meningkatkan Kinerja Otak


Hal yang menarik dari manfaat buah kiwi adalah manfaat berkaitan dengan kinerja otak. Kita ketahui bahwa kandungan asam amino tertinggi terdapat pada ikan. Namun ternyata buah kiwi juga memiliki kandungan asam amino yang cukup tinggi sehingga dapat melancarkan aliran darah dan meningkatkan daya ingat dan kemampuan berfikir.


Ternyata sangat banyak manfaat buah kiwi dan tentunya semua manfaat ini sangat baik untuk kesehatan. Meski harga buah kiwi ini terbilang cukup tinggi dan belum begitu populer di negara kita, namun tidak ada salahnya jika sesekali kita mencoba dan mengonsumsinya.

Posting Komentar