6 Manfaat Daun Kersen Untuk Kesehatan Tubuh Kita

ADMIN
0
6 Manfaat Daun Kersen Untuk Kesehatan Tubuh Kita - Kita pasti sering menjumpai pohon kersen di sekitar tempat tinggal kita, karena memang pohon kersen ini merupakan salah satu pohon yang dapat tumbuh dibanyak tempat, sehingga akan sangat mudah bagi kita untuk menemukan pohon kersen ini. Pohon kersen ini ketika sudah tumbuh dewasa akan mengeluarkan buah yang bisa diambil manfaatnya untuk  dijadikan obat diabetes dan juga asam urat. Buah kersen ini mempunyai rasa yang manis, bentuknya kecil-kecil dan bulat, serta ada titik hitam di bagian bawahnya. Buah kersen sering disebut dengan buah cerry jawa atau talok yang mempunya tekstur lunak sehingga jika buah ini dipencet pastilah akan biji dan cairan yang ada didalamnhya akan segera keluar. Saat masih muda buah ini akan berwarna hijau dan jika sudah matang maa buah ini akan berubah warna menjadi merah.

6 Manfaat Daun Kersen Untuk Kesehatan Tubuh Kita

1. Membantu Mengatasi Masalah Kolesterol Tinggi

Kadar kolesterol didalam tubuh seringkali mengalami peningkatan yang sangat tinggi, sehingga akan membuat berbagai masalah kesehatan lainnya. Nah untuk kita yang ingin mencoba mengatasi masalah kolesterol tinggi, maka cobalah untuk membuat ramuan alami dari daun kersen yang memang sudah dikenal mampu membantu menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh. Caranya mudah saja yaitu cukup dengan menyediakan daun kersen secukupnya, kemudian merebusnya dan minumlah air rebusan daun kersen secara teratur 3 kali sehari, agar masalah kolesterol tinggi ini dapat cepat teratasi dengan baik.

2. Mengobati Diabetes

Selain bagian buahnya yang dikenal sebagai obat untuk penderita diabetes bagian lainnya yaitu daunnya juga dipercaya ampuh dalam megatasi diabetes. Bahkan bagi yang sudah mengetahuinya, sejak dahulu daun kersen ini sudah sering diambil manfaatnya untuk dijadikan ramuan tradisional untuk membantu mengatasi kadar gula darah yang tinggi. Daun kersen ini mempunyai kandungan flavonoid dan juga saponin yang cukup banyak sehingga akan berguna untuk menyereksi hormon insulin yang merupakan salah satu hormon paling diperlukan dalam tubuh untuk membantu proses metabolisme gula. Untuk itu jika kebetulan mempunyai gangguan seperti diabetes ini, jangan ragu-ragu lagi untuk memanfaatkan daun dari pohon kersen.

3. Membantu Menekan Pertumbuhan Tumor

Selanjutnya untuk manfaat yang bisa kita dapatkan dari daun kersen ialah peranannya yang cukup baik dalam menekan pertumbuhan tumor dalam tubuh. Sebab pada daun kersen ini mempunyai kandungan tannin, saponin dan juga flavonoid yang akan bekerja sebagai pencegah berkembangnya tumor dalam tubuh. Tidak hanya itu saja, air hasil rebusan daun kersen ini juga dapat kita jadikan sebagai antiseptik yang mampu memberi manfaat yang baik dalam mengatasi dan mencegah peradangan dan juga inflamasi.

4. Mengontrol Kinerja Organ Jantung

Kita dapat mengambil manfaat daun kersen ini sebagai bahan alami yang dapat memberi penjagaan terhadap salah satu organ penting dalam tubuh kita yaitu jantung. Daun kersen ini mampu membantu mengontrol kinerja organ jantung dengan cara melindungi fungsi otot jantung kita. Jika organ jantung kita sehat, pastilah kita akan terbebas dari macam-macam peyakit lain yang diakibatkan oleh gangguan fungsi jantung.

5. Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

Bagi kita yang sering mempunyai masalah dengan tekanan darah tinggi, mulai sekarang kita bisa memanfaatkan daun dari pohon liar yaitu daun kersen untuk mengatasinya. Untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi kita dapat membuat ramuan dari daun kersen yaitu dengan membuat minuman dari serbuk daun kersen ini dan minumlah secara rutin 2 kali sehari.

6. Anti Bakteri

Telah dipercaya bahwa kandungan yang ada dalam daun kersen ini seperti saponin, tannin, dan flavonoidnya akan sangat berguna untuk kita jadikan antiseptik yang dapat memusnahkan macam-macam bakteri dan juga segala macam jenis mikroba lainnya. Kandungan tersebut juga dapat membentuk anti inflamasi yang dapat membantu mengurangi gejala radang dan juga inflamasi.

Demikian informasi mengenai manfaat daun kersen yang  patut kita ketahui, karena selain mudah untuk mendapatkan daun kersen ini, tetapi juga pengobatan menggunakan bahan-bahan alami jauh lebih aman dan pastinya lebih terjangkau.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)