7 Manfaat Bunga Mawar Bagi Kesehatan

Daftar Isi
Manfaat Bunga Mawar Bagi Kesehatan – Bunga mawar biasa digunakan untuk mengungapkan suatu perasaan cinta atau sayang kepada orang lain. Namun dibalik manfaat itu, tersimpan sejuta rahasia yang mungkin jarang diketahui kebanyakan orang.

Bunga mawar atau dalam istilah latin disebut Rosa Canina merupakan jenis tanaman hias yang memiliki warna indah. Setidaknya ada dua jenis bunga mawar yaitu mawar merah dan mawar putih. Di Indonesia, tanaman ini kerap digunakan sebagai hiasan rumah atau hadiah untuk orang tersayang. Namun dinegara lain, tanaman ini biasa digunakan untuk obat herbal.

7 Manfaat Bunga Mawar Bagi Kesehatan


Percaya tidak percaya bahwa air bunga mawar dipercaya dapat menjaga kesehatan mata dan mengatasi berbagai masalah pada mata misalnya mata lelah dan terdapat lingkaran hitam disekitar mata. Selain itu, bunga mawar juga dapat mengobati mata merah yang meradang caranya dengan meneteskan 2.- 3 tetes air bunga mawar setelah itu tutup mata selama beberapa menit agar mata kembali bersih.

2. Merawat Kesehatan Rambut

Air bunga mawar bisa menjadi pelembab rambut yang berperan sebagai penyejuk alami. Anda bisa menggunakannya sebelum atau ketika menggunakan shampo agar aroma yang keluar lebih khas dan wangi alami. Selain itu, air bunga mawar juga dipercaya dapat merangsang pertumbuhan rambut baru sehingga dapat mengindarkan kita dari kebotakan.

3. Merawat Kulit

Selain untuk rambut, bunga mawar juga baik untuk kulit yaitu untuk menjaga keseimbangan PH alami kulit. Air bunga mawar ini cocok baik untuk kulit berminyak maupun kulit kering dan selain itu juga air mawar dapat mengatasi berbagai jenis penyait kulit.

4. Mengatasi Bengkak Pada Kaki

Ketika kita beraktifitas terkadang mengalami kecelakaan yang membuat kaki atau tangan kita bengkak. Untuk mengobatinya bisa dengan berbagai cara termasuk menggunakan bunga mawar. Ambil 2 – 3 bunga mawar kemudian tambahkan daun sembung. Rebus keduanya dengan air 600 ml setelah itu minum secara rutin minimal 2 kali sehari maka dipercaya dapat mengatasi bengkak pada kaki.

5. Untuk Miss V

Organ intim yang lembab terkadang menimbulkan bau tak sedap dan muncul rasa gatal disekitar kemaluan. Untuk mengatasinya, gunakan air bunga mawar untuk membasuh miss V. Air yang digunakan harus menggunakan air hangat agar kuman dan bakteri penyebab bau dapat teratasi.

7. Roseship

Roseship merupakan buah yang dihasilkan dari biji bunga mawar. Selain sebagai bahan produk kecantikan, roseship juga berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah dan menurunkan kadar kolesterol didalam tubuh.

Posting Komentar