6 Cara Membuka Block Artikel Yang Tidak Bisa di Copy Paste

Daftar Isi
6 Cara Membuka Block Artikel Yang Tidak Bisa di Copy Paste - Salam Sahabat PustakawanBarru, Pada postingan 6 Cara Membuka Block Artikel Yang Tidak Bisa di Copy Paste ini, saya akan mencoba membuat postingan yang mudah agar kita dapat mengambil artikel yang tidak bisa di copy di berbagai blog


6 Cara Membuka Block Artikel Yang Tidak Bisa di Copy Paste


Dunia internet adalah dunia bebas, di sini kita mengambil apa saja yang kita mau, baik itu berupa download,copy paste,plagiat, dan sebagainya. tapi yang perlu kita perhatikan dalam setiap pengcopyan harus ada sumbernya. tidak boleh asal copas itu akan melukai si pembuat asli, kalo misalnya di blog kita bisa mencantumkan link postingan asli yang nantinya itu akan menjadi backlink bagi dia, yah setidaknya ada manfaaat bagi dia.
berikut langkah yang dapat saya jelaskan, ada banyak metodenya tergantung mana yang bekerja nantinya :

  • Cara pertama jika blog tersebut hanya tidak mengijinkan klik kanan, bisa saja select all terlebih dahulu, lalu copy dengan shortcut CTRL + C di keyboard, nanti ambil yang penting saja.
  • Cara kedua Jika blog tersebut tidak mengijinkan select all dengan mouse, Silakan lihat source codenya CTRL + U  (Mozilla Firefox) Lalu ketika di Paste di Notepad, ambilah bagian artikelnya.
  • Cara ketiga Jika shortcut juga di non aktifkan bagaimana ? bukalah source codenya dengan cara menambahkan view-source: (Mozilla Firefox) sebelum alamat blognya. Contohnya view-source:http://www.nocopas.com/themes/.
  • Cara keempat Jika view-source: juga di non aktifkan bagaimana ? Anda bisa menggunakan CTRL + SHIFT + K / Commannd + Option + K untuk membuka Web Console Bawaan Mozilla Firefox.
  • Cara kelima, Jika tidak bisa ? Bisa saja dengan menyimpan halaman blog tersebut CTRL + S  atau bisa juga klik menu bar Edit lalu Save Page As (Mozilla Firefox).
  • Cara keenam, Jika dinonaktifkan juga ? Coba cari Tool convert Web / HTML to Doc / PDF.
  • Cara paling ampuh,Jika tidak bisa juga ? Silakan anda menyalin artikel dengan cara mengetik nya secara manual.

nah itu sedikit tips dari pustakawanbarru.com semoga bisa membantu agan agan semua 🙂

Posting Komentar