Tips Membangkitkan Semangat Kerja Ketika Rasa Malas Datang

Tips Membangkitkan Semangat Kerja Ketika Rasa Malas Datang - Mengalami rasa malas adalah salah satu kejadian yang senantiasa menghampiri setiap manusia sepanjang hidupnya.
Orang hebat itu adalah orang yang bisa mengubah rasa malasnya menjadi sebuah motivasi yang sangat luar biasa untuk bekerja dan berprestasi kembali.
Nah khusus pada artikel ini, saya mau share nih ke teman-teman sekalian mengenai trik yang saya gunakan untuk membangkitkan semangat kerja, ketika malas datang melanda. Mudah-mudahan saja tips dan trik yang saya bagikan pada artikel ini bisa bermanfaat bagi kawan-kawan sekalian.

Tips Membangkitkan Semangat Kerja Ketika Rasa Malas Datang

Tips Membangkitkan Semangat Kerja Ketika Rasa Malas Datang

1. Sering-Sering Mendekatkan Diri Kepada Tuhan.

Sebagai firman Allah SWT, “Dan Rabbmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina“. (QS. Ghafir: 60)

Mintalah segala sesuatu hanya kepada Allah. Jangan pernah berharap kepada manusia, tetapi meminta dan berharaplah hanya kepada Allah. Nah kan kita tahu Tuhan itu Maha Baik. Kalau kita minta pasti dikasih dong?

Bagaimana kalau kita coba berdoa agar minta diberi semangat dan motivasi bekerja yang luar biasa? Kalau untuk kebaikan mah pasti Tuhan akan langsung memberi.

Oleh karena itu, jika suatu saat teman-teman sedang jenuh, hilang semangat, coba deh minta sama Tuhan. Berdoa dan mintalah untuk diberi semangat. Jadikan pekerjaan kita sebagai amal ibadah.

2. Beri Diri Anda Hiburan.

Jika rasa jenuh mulai melanda maka segeralah berikan hiburan yang bermanfaat bagi diri Anda. Kalau saya sendiri, saya biasanya menghibur diri dengan beberapa cara-cara berikut ini.

Menonton film, ya ini caranya yang sangat bagus. Selain bisa me-refresh otak dan pikiran kita, kegiatan menonton film akan memberikan kita inspirasi dan motivasi untuk bisa lebih sukses lagi. Misalnya Anda nonton filme tentang "Kebnagkitan Ertugrul" pasti Anda akan termotivasi bukan? Nah jadi menonton film ini kegiatan yang sangat bagus untuk kembali membangkitkan semangat kerja. (baca Juga : Cara Mencegah Agar Musik Video Youtube tidak Terkena Hak Cipta)

Bermain game. Bermain game itu bagus lho, asalkan tidak berlebihan. Sesekali Anda bisa coba refreshing dengan bermain game, akan tetapi jangan sampai Anda menomorduakan pekerjaan karena terlalu asik nge-game. Carilah game yang baik dan bisa menginspirasi Anda.

Lakukan hobi Anda, Anda hobi memasak? Memancing? Atau bahkan bermain gitar? Ketika sedang jenuh coba deh lakukan hobi Anda itu, barangkali Anda akan jadi semangat dan terisi kembali. Melakukan hobi yang Anda sukai adalah solusi mengatasi jenuh yang sudah terbukti ampuh.

Jalan-jalan, ini kegiatan refreshing yang asyik dan murah :). Ya, Anda bisa coba jalan-jalan, tak harus ke luar kota tapi cobalah nikmati sekitar Anda, misalnya dengan bersepeda saat sore hari, barangkali dari sana Anda akan mendapatkan inspirasi dan motivasi untuk lebih sukses lagi.

Nah itu dia beberapa cara menghibur diri yang sering saya lakukan. Kalau saya sendiri, setelah melakukan kegiatan-kegiatan di atas biasanya semangat untuk bekerja kembali terisi dan semakin termotivasi untuk bekerja lebih baik lagi agar pantas bagi kesuksesan yang lebih besar lagi.

Sekian dulu ya artikel ini, jika teman-teman punya tips lainnya mari berbagi lewat fasilitas komentar yang sudah ada. Semoga bermanfaat dan tetap semangat ya !!.

0 Response to "Tips Membangkitkan Semangat Kerja Ketika Rasa Malas Datang"

Post a Comment