Ini Lah 5 Cara Mudah Mendapatkan Uang di Internet

Daftar Isi
Sebelum dilanjutkan, perlu saya sampaikan bahwa Artikel cara mudah mendapatkan uang di internet ini adalah artikel lanjutan dari artikel sebelumnya. Untuk Anda yang belum membacanya silahkan Anda baca terlebih dahulu dan kemudian kembali lagi ke artikel ini agar pembahasan saya mengenai cara mudah mendapatkan uang di internet bisa Anda pahami dengan baik.

Sudah dibaca? Baiklah saya lanjutkan. Setelah pada artikel sebelumnya saya ajak Anda untuk membahas apa-apa saja yang bisa Anda jadikan sebagai Income Source atau sumber penghasilan dalam dunia internet. Pada artikel lanjutan ini saya akan ajak Anda untuk membahas bagian kedua dari internet marketing yaitu Trafik Generation atau cara promosi. Masih ingat bagan ini kan?

Ini Lah Cara Mudah Mendapatkan Uang di Internet


Perlu saya tekankan sekali lagi. “Mengawinkan” Income Source dan Trafik Generation adalah kunci utama dalam keberhasilan Anda belajar cara mudah mendapatkan uang di internet.

Trafik Generation atau Cara Promosi

Ada 5 (lima) poin yang paling banyak digunakan untuk promosi di dunia internet:

  1. Pay Per Click Ads ( Yahoo ads, MSN Ads, Google Adwords)
  2. SEO Marketing (Search Engine Optimization)
  3. Social Media Marketing (Pinterest, Video Marketing, Facebook)
  4. Mobile Marketing
  5. Email Marketing

Kelima cara promosi di atas adalah cara promosi di internet yang sudah terbukti power full dan paling efektif bisa menghasilkan konversi yang tinggi di internet. Sampai dengan artikel ini saya buat, saya belum menemukan cara lain yang terbukti efektif selain dari ke 5 (lima) cara promosi di atas. Mari kita bahas satu per satu.

Pay Per Click Ads

Pay per click ads adalah cara mudah mendapatkan uang di internet dengan membeli iklan yang basis pembayarannya per klik dari setiap pengunjung/prospek yang datang dari vendor iklan (Yahoo ads, MSN Ads, Google Adwords).

Harga perkliknya berfariasi tidak sama untuk setiap kata kunci. Bisa 500 rupiah per klik sampai dengan puluhan ribu bahkan ratusan ribu per kliknya tergantung seberapa terkenal kata kunci yang Anda jadikan target.

Semisal saja, kata kunci “beli rumah mewah di Jakarta” harga per kliknya pasti lebih tinggi dibandingkan “beli nasi kuning enak di jakarta”.

Jadi begini penjelasannya. Kata kunci “beli rumah mewah di Jakarta” bisa menghasilkan konversi penjualan yang sangat besar, karena pencari kata kunci tersebut kemungkinan besar sedang mencari informasi dan ingin membeli rumah mewah di Jakarta yang harganya sudah pasti sangat mahal sekali.

Artinya, pengusaha perumahan mewah yang memasang iklan pada kata kunci tersebut akan berpeluang mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Oleh karenanya kata kunci “beli rumah mewah di Jakarta” memiliki biaya perklik yang lebih mahal dibandingkan dengan kata kunci “beli nasi kuning enak di jakarta”. Paham maksud saya? saya yakin Anda paham.

SEO Marketing

Nah, ini adalah cara mudah mendapatkan uang di internet yang paling banyak disukai oleh pelaku-pelaku internet marketing. Kenapa? karena SEO adalah cara yang gratis dengan prinsip strategi mendatangkan pengunjung dari Search Engine, terutama dari google, dengan memaksimalkan situs agar mendapat ranking si Search Engine.

Ketika Anda mencari informasi melalui google dengan mengetik kata kunci tertentu. Saat mengetik kata kunci tertentu dan menekan tombol Search maka google akan menampilkan situs – situs tertentu yang dianggap relawan dengan kata kunci yang Anda ketikkan.

Nah, apabila ingin situs Anda ada di halaman pertama hasil pencarian sehingga mendapatkan traffic (pengunjung) Anda bisa menggunakan strategi SEO Marketing.

Penjelasan lebih lanjut mengenai apa itu SEO Marketing dapat Anda baca di sini.

Social Media Marketing

Social media marketing adalah mendatangkan pengunjung dari berbagai macam social media seperti Instagram, Youtube, Facebook dan lain-lainya. Cara yang dilakukanya pun berbeda-beda, bisa melalui banner, video atau membeli iklan di tempat bersangkutan seperti facebook ads yang mirip-mirip seperti PPC Advertising.

Mobile Marketing

Salah satu tempat yang paling terkenal lainnya yang bisa Anda jadikan media untuk promosi produk Anda di internet adalah melalui mobile Ads. Prinsipnya adalah Anda memasang iklan dengan biaya tertentu agar dapat mendatang konversi dari para penggunanya.

Cara termudah dan yang paling terkenal agar Anda bisa mendapatkan masa online dari cara promosi ini adalah melalui Mobile ads seperti admob.com

Email Marketing

Cara mudah mendapatkan uang di internet yang terahkir adalah dengan melakukan email marketing. Prinsipnya adalah mengumpulkan alamat email tertarget dari calon-calon konsumen Anda melalui sebuah website kemudian melakukan follow up dengan tips-tips gratis yang bermanfaat, kemudian waktu-waktu tertentu menawarkan produk/jasa Anda kepada audience Anda tersebut.

Cara ini sangat efektif menghasilkan konversi penjual yang tinggi apa bila Anda benar-benar menerapkan strategi marketing yang tepat. Saya akan berikan informasi komplit kepada Anda bagaimana penerapan strategi marketing ini dijalankan melalui artikel saya yang lainnya. Silahkan klik di sini untuk membacanya

Nah inilah gambaran yang bisa Anda jadikan landasan Anda untuk belajar cara mudah mendapatkan uang di internet. Silahkan Anda pilih mana-mana saja yang sekiranya sesuai dengan produk dan bisnis Anda. Saran saya pelajari satu persatu kemudian praktekkan. INGAT! PRAKTEKAN..

Karena belajar cara mudah mendapatkan uang di internet tidak cukup hanya bermodalkan kemauan saja. Apalagi kemauan yang bermental MENUNDA-NUNDA. Sudah pasti hasilnya melempem. Silahkan Anda baca artikel saya yang berjudul Cara Usaha Sukes Harus Anda Mulai dari Sudut Pandang ini.

Artikel tersebut insyaAllah akan membuka kesadaran bagaimana cara kita menjalankan bisnis di tengah perkembangan pesat teknologi online sekarang – sekarang ini

Baiklah teman-teman, sekian dulu yang bisa saya berikan untuk Anda. Semoga artikel cara mudah mendapatkan uang di internet ini dapat memberi ilmu yang bermanfaat bagi Anda semua. Sampai ketemu di artikel – artikel saya lainya.

Posting Komentar