Telinga Anda Infeksi? Cobalah Manfaat Bawang Putih Untuk Telinga Dan Cara Penggunaannya Berikut Ini

Masih soal bawang putih. Kalau umumnya orang hanya mengenal bawang putih sebagai salah satu bumbu masakan, maka kali ini Anda harus simak hingga tuntas. Sebab ada tips menarik untuk mengatasi telinga yang sakit. Ya, ada manfaat bawang putih untuk telinga yang sakit. Jadi tidak hanya untuk bumbu, tapi bawang putih juga memiliki manfaat untuk pria, untuk perawatan wajah wanita, dan kali ini untuk menyembuhkan infeksi telinga.

Manfaat Bawang Putih Untuk Telinga Dan Cara Penggunaannya

Padahal, bawang putih sudah lama sekali menjadi salah satu bahan herbal untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Bawang putih memiliki kandungan yang bersifat anti oksidan, anti jamur, anti mikroba dan anti bakteri, sehingga bawang putih mampu mengatasi berbagai infeksi. Bawang putih juga memiliki kandungan vitamin C yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dilengkapi juga dengan vitamin B6, serat, potasium dan kalsium.

Manfaat Bawang Putih Untuk Telinga Yang Terkena Infeksi

Sebenarnya penggunaan bawang putih sebagai anti virus dan bakteri sudah lama sekali. Sejak dahulu orang tua telah menggunakan bawang putih sebagai obat sakit kepala, infeksi telinga, sinus, hingga untuk meredakan radang tenggorokan.

Untuk kali ini, Pustakawan Barru akan menyoroti dan menyajikan ulasan khusus manfaat bawang putih yang untuk mengatasi masalah infeksi. Infeksi telinga sendiri merupakan gangguan yang sering terjadi. Penyebabnya bisa saja karena tumpukan carian di telinga, virus, demam, flu, alergi, bakteri, bahkan debu. Berikut ini beberapa cara mengaplikasikan manfaat bawang putih untuk telinga yang terkena infeksi.

1. Kombinasikan Dengan Minyak Zaitun

Cara pertama untuk mengaplikasikan manfaat dari bawang putih untuk mengobati infeksi telinga adalah dengan mencampurkannya dengan minyak zaitun. Sediakanlah 1 siung bawang putih yang segar dan 2 sendok makan minyak zaitun. Cincang bawang putih kemudian Panaskan minyak zaitun. Jaga api tetap kecil lalu masukkan bawang putih ke dalam minyak zaitun. Panaskan keduanya dengan api kecil selama sekitar 20 menit. Setelah itu angkat, dinginkan lalu saringlah. Setelah disaring segera masukkan dalam lemari es. Cairan campuran tersebut tidak boleh disimpan dalam suhu kamar karena akan beracun. Untuk pemakaiannya, teteskan minyak zaitun sebanyak 2 tetes ke telinga yang sakit. Jika Anda tidak mau repot dengan memanaskan minyak, maka cukup rendam irisan bawang putih dalam minyak zaitun selama 2 atau 3 jam, kemudian gunakan untuk mengobati telinga.

2. Mengobati Telinga Infeksi Dengan Bawang Putih Saja

Jika tidak memiliki minyak zaitun, maka Anda pun bisa mengobati telinga dengan bawang putih saja. Kupas lalu cincang kasar satu siung bawang putih. Selanjutnya bungkus bawang putih tersebut menggunakan kain kasa tipis. Selanjutnya masukkan bungkusan kecil berisi irisan bawang putih tersebut ke dalam telinga yang sakit. Usahakan ada bagian kasa yang menjukur keluar agar Anda mudah menariknya kembali nanti. Diamkan selam 30 menit atau lebih.

3. Mengobati Telinga Infeksi Dengan Bawang Putih Dan Garam

Cara ketiga untuk mengobati telinga dengan manfaat bawang putih adalah dengan menggunakan tambahan garam. Caranya, rebuslah 3 atau 5 siung bawang putih dalam air sampai mendidih selama 7 menit. Angkat lalu hancurkan atau tumbuk bersama garam. Selanjutnya bungkuslah bawang putih dan garam yang telah halus tersebut dengan kain kasa tipis. Sekarang letakkan bungkusan itu pada bagian telinga yang berlawanan dari area yang terinfeksi. Misalnya yang sakit telinga kiri, berarti bungkusan bawang diletakkan di telinga kanan. Diamkan selama beberapa menit. Ulangi bila dirasa perlu atau hingga sakit terasa mereda.

Demikianlah manfaat bawang putih untuk mengobati telinga yang infeksi. Sebagai catatan, gunakan selalu bawang putih yang masih segar karena kandungan zat bergunanya masih banyak. Selain itu, jika ternyata di telinga ada cedera, maka lebih baik tidak meneteskan air bawang putih. Dan jika memang tak ada perubahan positif maka segera hubungi dokter. Demikian, semoga bermanfaat.

0 Response to "Telinga Anda Infeksi? Cobalah Manfaat Bawang Putih Untuk Telinga Dan Cara Penggunaannya Berikut Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel