Ini 5 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Mempercantik Wajah Anda

Tak hanya untuk menggoreng makanan, minyak kelapa ternyata kaya manfaat untuk perawatan wajah. Minyak yang kini sudah agak tergusur dengan minyak sawit ini pada kenyataannya merupakan minyak nabati yang sehat dan kaya manfaat. Tanpa kolesterol dan banyak kandungan zat berguna. Setelah membahas manfaat minyak kelapa untuk rambut, kali ini kita bahas manfaat minyak kelapa untuk wajah.

5 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Mempercantik Wajah


Kandungan Alami Minyak Kelapa


Dalam minyak kelapa terkandung lemak jenuh yang mengalami proses alami. Karena diolah dengan cara khusus, maka minyak kelapa merupakan minyak nabati yang tak mengandung kolesterol. Karena itulah minyak kelapa tetap baik untuk penderita jantung maupun stroke.
Minyak kelapa juga mempunyai berbagai nutrisi yang baik untuk tubuh. Di dalamnya terkandung asam laurat, asam kaprilat, asam kaprat, asam miristat, asam palmitat, dan asam stearat.


5 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Wajah


Karena berbagai nutrisi sehatnya, maka minyak kelapa memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah. Minyak kelapa juga banyak digunakan sebagai bahan kosmetik. Nah, berikut ini 5 diantara sekian manfaat minyak kelapa untuk wajah.


1. Minyak Kelapa Untuk Melembabkan Kulit Wajah


Manfaat minyak kelapa untuk wajah adalah sebagai pelembab. Minyak kelapa akan melembutkan kulit wajah, dan tentu lebih aman karena tanpa campuran bahan kimia berbahaya.

Jika Anda ingin mencoba pemakaian minyak kelapa sebagai pelembab wajah, lakukanlah malam hari menjelang tidur. Ambil minyak kelapa sebanyak 2 sendok makan. Bersihkan wajah terlebih dahulu lalu oleslah dengan minyak kelapa. Diamkan meresap sekitar 30 menit lalu bersihkan. Untuk hasil maksimal lakukan perawatan ini 2 atau 3 kali seminggu.


2. Minyak Kelapa Untuk Mengatasi Masalah Jerawat


Minyak kelapa mengandung dua asam penting untuk mengatasi jerawat. Yaitu asam laurat dan asam kaprat. Kedua asam ini akan diubah menjadi monolaurin dan monocaprin oleh mikroba. Dengan begitu maka jerawat akan menjadi cepat hilang. Cara pemakaiannya pun sederhana. Cukup bersihkan wajah Anda lalu oleskan minyak kelapa menggunakan kapas bersih. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Untuk hasil terbaik lakukan perawatan ini 2 atau 3 kali seminggu.


3. Minyak Kelapa Untuk Mencerahkan Kulit Wajah


Dengan cara pemakaian yang sama dengan mengatasi jerawat yang telah disebutkan diatas, ternyata minyak kelapa juga bermanfaat untuk mencerahkan wajah. Gunakan minyak kelapa saat malam hari, dan rasakan perbedaannya esok pagi.


4. Minyak Kelapa Untuk Mengurangi Dampak Alergi Maupun Infeksi


Jika Anda mengalami gangguan berupa penyakit kulit seperti kaligata, eksim maupun dermatitis, maka minyak kelapa juga bermanfaat untuk mengurangi dampak gatalnya. Minyak kelapa ternyata bisa jadi obatnya. Oleskan saja minyak kelapa pada tempat atau bagian yang gatal. Diamkan beberapa menit. Usahakan untuk tidak menggaruk atau menyentuh bagian kulit yang sakit agar tidak kian parah.


5. Minyak Kelapa Ampuh untuk Mengencangkan Kulit


Bahkan minyak kelapa juga bermanfaat untuk mengurangi efek penuaan. Kulit bisa kembali kencang dan keriput berkurang. Caranya adalah, setiap kali menjelang tidur, oleskan minyak kelapa pada bagian wajah yang berkerut. Dengan penggunaan teratur maka kulit Anda akan tampak lebih kencang dan muda.

Itulah 5 manfaat minyak kelapa untuk wajah yang bisa Anda terapkan dengan mudah. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

0 Response to "Ini 5 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Mempercantik Wajah Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel