Inilah Wisata Kuliner Bandung yang Harus Kamu Coba

ADMIN
0
Kota Bandung selain dikenal dengan tempat wisata alam yang indah dan sejuk, juga memiliki wisata kuliner yang terkenal. Menawarkan beraneka macam tempat makan, kota Bandung akan membuat Anda bingung karena banyaknya pilihan kuliner yang ada. 

Inilah Wisata Kuliner Bandung yang Harus Kamu Coba

Ingin mencoba wisata kuliner Bandung di sela- sela waktu liburan Anda? Simak ulasannya.

1. Paskal Food Market

Paskal Food Market Bandung
Paskal Food Market Bandung

Terletak di kawasan Pasir Kaliki, dekat stasiun Bandung, Paskal Food Market memiliki lebih dari 100 penjual makanan, mulai dari kuliner khas Bandung, sampai dengan kuliner internasional seperti masakan Jepang dan Korea. Dengan latar ruangan terbuka, Anda akan merasakan udara sejuk kota Bandung didampingi oleh makanan hangat yang nikmat.

Hanya dengan uang 10.000 Rupiah saja, Anda sudah dapat merasakan kuliner yang ditawarkan Paskal Food Market. Karena memang harga makanannya yang tak mahal, Paskal Food Market sering dikunjungi oleh anak muda dan pelajar. Selain itu, tempat wisata kuliner ini pun dilengkapi dengan kolam keberuntungan serta suasana romantis yang dihasilkan lampu dan obor.

2. Rumah Sosis

Kuliner Rumah Sosis Bandung
Kuliner Rumah Sosis Bandung

Rumah Sosis bukan sembarang tempat wisata kuliner di Bandung, melainkan telah merangkap menjadi salah satu tujuan wisata di Bandung yang populer. Dengan konsep “eat, swim, play”, Rumah Sosis menyajikan sebuah tempat yang sangat pas untuk hiburan keluarga, terutama bagi keluarga yang memiliki anak kecil.


Sesuai dengan namanya, menu masakan di Rumah Sosis menggunakan berbagai jenis bahan dengan bahan utama sosis tentunya. Terdapat sosis ayam, ikan, sapi, ada yang berukuran besar, dan juga kecil. Bagi yang tidak ingin sosis, tak perlu kuatir karena wisata kuliner disini juga menyajikan menu lain seperti nasi liwet, nasi goreng, chicken katsu, dan lain-lain.

Selain itu, Rumah Sosis juga menyediakan banyak wahana permainan, seperti perahu sosis, kolam renang, mini golf, lorong sesat, dan lain-lain. Tentunya wahana ini tidaklah gratis dan memiliki tarif yang berbeda-beda.

3. Pino Pizza

Pino Pizza Bandung
Pino Pizza Bandung

Terletak di Jalan Buah Batu, sesuai dengan namanya Pino Pizza menjual pizza, pasta dan salad dengan harga yang cukup bersaing bila dilihat dengan restoran pizza lainnya. Pizza yang disajikan di sini cukup beragam dengan tarif mulai dari 45.000 Rupiah. Menu yang paling menarik yaitu pizza manis yang hanya dimiliki oleh Pino Pizza saja. Apa itu pizza manis?

Pizza manis merupakan pizza yang topping-nya bukan berisi daging atau sayur, melainkan berisi topping manis, seperti pisang dan apel. Selain pizza, Pino Pizza juga menyajikan tuna salad, pasta aglio olio, pasta carbonara, oreo latte, dan lain-lain.

4. Cie Rasa Loom

Cie Rasa Loom Buah Batu
Cie Rasa Loom Buah Batu

Berada di Jalan Terusan Buah Batu, Cie Rasa Loom merupakan tempat wisata kuliner yang memiliki menu andalan berupa mie Aceh. Restoran yang dibuka selama 24 jam ini didominasi oleh warna merah dan memiliki 2 lantai dengan menggunakan penerangan lampu berwarna kuning. Restoran ini dipegang oleh orang Aceh yang ahli memasak sehingga tak perlu diragukan lagi soal rasa. Nama “Cie Rasa Loom” mempunyai arti tersendiri dalam bahasa indonesia yaitu “coba rasakan lagi”.

5. Kampung Daun

Wisata Kuliner Kampung Daun
Wisata Kuliner Kampung Daun 

Kampung Daun adalah tempat wisata kuliner Bandung yang menarik. Saat tiba di lokasi, Anda akan merasa telah memasuki dunia yang berbeda, yaitu dunia dengan nuansa pedesaan yang nyaman. Selain itu, Kampung Daun juga menyajikan kuliner khas Indonesia sehingga sangat pas sekali dengan nuansa yang ada disini.

Selain suasana pedesaan yang menyejukan hati, tempat wisata kuliner yang berada di Jalan Sersan Bajuri ini juga memiliki suasana yang romantis disaat malam hari dengan pencahayaan yang pintar. Kuliner yang bisa Anda pesan di antaranya: batagor, nasi liwet, surabi, gurame bakar, bebek bakar, nasi timbel, sop buntut, nasi bakar, nasi goreng, sampai dengan iga bakar, steak, dan es krim.

6. Iga Bakar Si Jangkung

Iga Bakar Si Jangkung
Kuliner Iga Bakar Si Jangkung

Mungkin ada sudah pernah dengar nama Iga Bakar Si Jangkung? Tempat kuliner ini dinamakan demikian karena memang pemiliknya mempunyai tinggi badan yang jangkung. Terletak di Jalan Cipaganti, warung iga tenda ini menyajikan iga yang tidak biasa. Lalu apa yang membuatnya tak biasa? Bila sebagian besar kuliner iga akan menyajikan iga bakar beserta tulangnya, sedangkan Iga Bakar Si Jangkung Anda tak akan menemukan tulang.

Ditemani dengan nasi hangat dan ditaburi dengan 3 bahan pilihan berupa cabe rawit, bawang merah, atau tomat. Iga sapi bakar di disini sangatlah nikmat. Dengan rasa daging yang gurih dan manis, rahasia dari Iga Bakar Si Jangkung ini yaitu dagingnya yang direbus hingga 3 jam dan kemudian dipanggang lalu dipanaskan dengan wajan berbahan tanah liat. Penikmat iga bakar harus mencoba kuliner iga yang satu ini.

7. Nasi Kalong

Kuliner Nasi Kalong Bandung
Kuliner Nasi Kalong Bandung

Seperti namanya, Nasi Kalong yang terletak di Jalan RE Martadinata ini dibuka pada pukul 7 malam sampai hingga dini hari, sangat pas untuk mengisi perut yang kosong di malam hari. Tak perlu enggan datang ke tempat ini pada malam hari, karena tempat kuliner ini sangatlah ramai dengan pengunjung, jangan heran jika melihat antrean yang panjang.

Menu andalan yang populer di sini yaitu nasi berwarna hitam dilengkapi dengan lauk yang bisa dipilih sendiri seperti ayam goreng madu, tahu goreng, tumis buncis bakar, dan lain-lain, terdapat sekitar 20 jenis lauk. Nasi hitam yang disajikan adalah nasi merah yang dimasak dengan kluwek, ditambah racikan bawang merah, cabai, daun salam, kelapa parut goreng, dan bumbu lainnya. Tersedia juga nasi putih, jadi tak perlu kuatir bila Anda tak ingin nasi hitam.

8. Yoghurt Cisangkuy

Yoghurt Cisangkuuy Bandung
Yoghurt Cisangkuuy Bandung

Berlokasi di Jalan Cisangkuy nomor 85, Yoghurt Cisangkuy sudah menjadi tempat nongkrong yang santai dengan menu yang sehat. Yoghurt sendiri adalah sebuah produk hasil olahan berbahan susu fermentasi yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Tak seperti yoghurt pada umumnya, Yoghurt Cisangkuy menyajikan yoghurt yang tidak terasa asam, melainkan menawarkan berbagai pilihan rasa yang lezat. Tak hanya itu saja, yoghurt ini pun disajikan dengan buah, sesuai dengan rasa yoghurt yang dipilih, jadi jika Anda memesan yoghurt rasa stroberi maka di dalamnya akan terdapat buah stroberi juga.

Selain itu, Yoghurt Cisangkuy tentu memiliki varian rasa lain seperti lecci, coklat, rasa moka, dan anggur dengan tarif yang terjangkau, hanya 9.500 Rupiah saja. Selain menu yoghurt, Anda juga bisa memesan beberapa makanan hangat seperti kentang goreng, somay, sosis goreng, sate, batagor, dan lain-lain.

9. Roemah Nenek Resto Cafe

Kuliner Roemah Nenek Resto Cafe
Kuliner Roemah Nenek Resto Cafe

Roemah Nenek Resto Cafe merupakan tempat wisata kuliner di Bandung yang cukup terkenal. Menawarkan berbagai jenis menu masakan seperti nasi lidah jamur, pizza bakar, chicken taragon, pasta, hingga kuliner masakan lokal. Nuansa restoran ini pun cukup nyaman dengan suasana rumah klasik serta udara sejuk yang dimiliki oleh Bandung. Restoran ini terletak di Jalan Taman Cibeunying Selatan nomor 47, juga dilengkapi dengan fasilitas internet gratis untuk semua pengunjung Roemah Nenek Resto Cafe.

10. Raja Rasa

Kuliner Resto Raja Rasa
Kuliner Resto Raja Rasa

Raja Rasa yang berada di Jalan Setra Ria, Bandung merupakan sebuah restoran sunda dengan kuliner seafood yang mempunyai suasana damai dan asri serta penuh dengan citarasa seni. Dibuka setiap hari dari pukul 10 pagi hingga dengan pukul 10 malam, Raja Rasa menyajikan berbagai menu andalan seperti udang saos keraton, kangkung hotplate, gurame bakar jimbaran, krapu saus kecap, cumi goreng, kerang hijau pedas, sop iga, sup kepiting, sampai dengan ayam bakar. Selain menu untuk satu orang, restoran yang berada di depan Mall Setra Sari ini juga menyajikan paket makanan yang bisa disantap hingga 4 orang, sangat cocok datang bersama keluarga atau kerabat.

11. The Peak

Restoran The Peak Bandung
Restoran The Peak Bandung

Dapat ditempuh sekitar 40 menit dari pusat kota Bandung, The Peak merupakan sebuah restoran yang tak hanya menyajikan makanan lezat, melainkan juga memiliki pemandangan kota Bandung yang sangat indah. Terletak di ketinggian lebih dari 1200 meter, tepatnya di Jalan Desa Karyawangi, The Peak mempunyai menu masakan lokal dan barat dengan tarif mulai dari 20.000 Rupiah hingga dengan lebih dari 500.000 Rupiah. Pilihan menu paling top di restoran ini yaitu steak, steak yang disajikan ada berbagai macam, mulai dari tenderloin, rib eye, sirloin, sampai dengan steak kobe. Tempat makan disini sangat pas untuk menikmati pesona kota Bandung dengan cara yang romantis sekaligus mengenyangkan.

12. Atmosphere Resort Cafe

Atmosphere Resort Cafe Bandung

Berada di tengah kota Bandung, Atmosphere Resort Cafe menyajikan pengalaman kuliner masakan khas Eropa, namun dengan latar lesehan. Bila Anda tak ingin duduk lesehan, tak perlu kuatir karena restoran ini berkapasitas 650 orang dan mempunyai meja serta kursi seperti restoran pada umumnya. Selain itu, terdapat pula gazebo ala Bali yang bisa Anda gunakan untuk menyantap hidangan bersama keluarga. Di sekitar gazebo Anda akan menemukan banyak kolam ikan yang membuat semakin nyaman. Menu favorit di Atmosphere Resort Cafe yaitu steak daging.

13. The Valley Bistro Cafe

The Valley Bistro Cafe Bandung
The Valley Bistro Cafe Bandung

The Valley Bistro Cafe yang berada di kawasan Dago merupakan tempat wisata kuliner yang romantis di Bandung. Dengan adanya udara yang sejuk serta pemandangan yang indah, dilengkapi dengan cahaya penerangan berupa obor dan lilin di malam hari, menjadikan restoran ini sebagai salah satu tempat favorit pasangan muda yang ingin makan malam. Perlu diingat bahwa tak terdapat kendaraan umum yang mengarah The Valley Bistro Cafe, sehingga harus mengenakan kendaraan pribadi untuk dapat mencapai lokasi. Tarif kuliner di The Valley Bistro Cafe bisa mencapai 100.000 Rupiah per porsi.

14. Sapu Lidi

Wisata Kuliner Sapu Lidi Bandung
Sapu Lidi

Sapu Lidi menjadi salah satu magnet wisata di kawasan Lembang. Selain terdapat penginapan, Sapu Lidi juga menyajikan pengalaman kuliner dengan suasana pedesaan yang sejuk dan asri. Dengan tempat makan berupa saung yang ada di dekat sawah, Sapu Lidi menyajikan berbagai jenis menu masakan khas Sunda, Indonesia, hingga dengan masakan ala Eropa. Tempat ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga atau pasangan Anda, karena saat malam tiba tempat ini begitu terasa romantis dan nyaman.

15. Maja House

Restoran Maja House Bandung
Maja House

Maja House merupakan tempat wisata kuliner Bandung yang paling digemari warga Jakarta dan sekitarnya. Selain masakannya yang nikmat, restoran yang pas untuk makan siang dan makan malam ini memiliki pesona alam Bandung yang sejuk dan indah dipandang. Restoran yang menyatu dengan lokasi hotel Stevie G ini tak hanya menyediakan tempat duduk saja untuk menyantap hidangan, melainkan juga kasur serta selimut bagi yang tidak tahan dengan hawa dingin di Lembang. Menu rekomendasi restoran yang terletak di Jalan Sersan Bajuri nomor 72 ini yaitu steak dan spaghetti.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)