Skip to main content

Taman Wisata Crab Park Barru, Berwisata Sembari Menikmati Lezatnya Kepiting Soka

Taman Wisata Crab Park Barru
Taman Wisata Crab Park Indonesia (CPI)

Crab Park Barru atau Taman wisata Crab Park Internasional Universitas Hasanuddin adalah merupakan salah satu tempat wisata Kabupaten Barru yang diprediksi bakal hits di Kabupaten Barru. 

Berwisata di Crab Park Indonesia Sembari Belajar dan Makan Kepiting

Bagi Anda yang gemar dengan kuliner berbahan dasar kepiting bakau serta pengen tahu banyak tentang kepiting jenis ini, serta habitatnya di hutan mangrove atau hutan bakau, sangat tepat jika Anda dan keluarga menyempatkan berkunjung di Taman Wisata Crab Park Indonesia (CPI) ini.

Taman Eduwisata Unhas
Taman Kepiting Pertama di Indonesia

Taman Eduwisata ini berada di Desa Bojo Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Taman Wisata Crab Park Indonesia (CPI) adalah merupakan kawasan penelitian milik Fakultas Perikanan Universitas Hasanuddin, Makassar, dan baru dikomersialkan pada akhir Oktober 2017 lalu.

Yushi Café n Resto
Yushi Café n Resto
Selain itu, berbagai jenis kuliner yang berbahan dasar kepiting bakau seperti kepiting Cangkang Lunak yang merupakan yang merupakan produk unggulan Unhas bisa Anda nikmati di Yushi Café n Resto yang berada di dalam kawasan Taman Wisata Crab Park Indonesia yang memiliki luas kurang lebih 20 hektare ini.


Lokasi Wisata Crab Park Indonesia

Bagaimana sobat PustakawanBarru Anda penasaran ingin menghabiskan akhir pekan di Taman Wisata Crab Park Indonesia iniUntuk menuju ke tempat wisata ini, Anda harus menempuh perjalanan darat ke utara kurang lebih 50 KM dari pusat kota Barru menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Titik lokasi yang bisa menjadi acuan yakni SPBU Bojo. Dari pom bensin ini sekitar 300 meter ke arah utara, silahkan sobat ambil arah kanan ke area Tambak Unhas (Sampai menemukan Gapura Selamat Datang), Untuk tiket masuk ke Taman Wisata Crab Park Indonesia ini masih tergolong murah, yakni hanya dibanderol seharga Rp5 ribu perkepala saja.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar