Skip to main content

Inilah 8 Tempat Wisata di Lembang Bandung Paling Populer

Inilah 8 Tempat Wisata di Lembang Bandung Paling Populer

Sejumlah tempat wisata Lembang Bandung bisa menjadi pilihan wisata yang menarik, terlebih jika Anda ingin berlibur di kota Bandung. Lembang, memiliki udara yang sejuk serta pemandangan alam nan indah. Wisata alam di Lembang Bandung ini sudah dikenal sejak dulu. Daerah Lembang yang berada di dataran tinggi, menjadikan udara di kawasan ini lebih dingin dan tentu saja bersih.

Perjalanan menuju tempat wisata di Lembang tak terlalu jauh bila ditempuh dari kota Bandung. Oleh karena itu, sangat disayangkan jika Anda sampai melewatkan wisata di Lembang. Perjalanan menuju Lembang, dipenuhi dengan jalanan yang berkelok dan menanjak. Ini sudah menjadi karakteristik dasar setiap daerah yang berada di dataran tinggi.

Lihat Juga : 41+ Tempat Wisata Di Bandung Yang Lagi Ngehits Saat Ini

Para wisatawan yang mendatangi Lembang biasanya ingin menyaksikan indahnya pemandangan alam di sana. Meski begitu, Lembang juga masih memiliki beberapa obyek wisata menarik lainnya.

Wisata di Lembang ini Anda bisa mencicipi tahu Lembang yang gurih, susu murni, serta ketan bakar.

Tempat Wisata di Lembang Bandung

Lembang memiliki sejumlah pesona alam yang mengagumkan. Didukung dengan udara yang sejuk dan cenderung dingin saat malam tiba, dengan berbagai kegiatan wisata yang ada di Lembang banyak menarik minat para wisatawan. Jika Anda ingin wisata ke Lembang Bandung, pastikan Anda bisa mengunjungi sejumlah tempat wisata di Lembang ini:

1. Gunung Tangkuban Perahu Lembang

Tangkuban Perahu merupakan tempat wisata yang terkenal di Lembang Bandung. Sudah menjadi landmark Lembang sebagai obyek wisata paling menarik dalam potret wisata Lembang.

Kawah Ratu Gunung Tangkuban Perahu
Kawah Ratu Gunung Tangkuban Perahu

Dengan perjalanan sekitar 30 Km dari kota Bandung, Anda bisa mengunjungi Tangkuban Perahu Lembang yang dibuka untuk umum dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore.

Anda bisa menikmati beberapa wisata menarik, yaitu Kawah Ratu, Kawah Upas, Kawah Domas, serta Kawah Jurig. Dengan begitu, berfoto bersama teman dan keluarga menjadi momen yang seru tentunya.

Panorama alam yang ada sungguh indah dan mengundang decak kagum. Sebelum berkunjung ke tempat wisata ini, pastikan membawa jaket atau sweater karena suhu udara disini bisa sangat dingin.

Tentu Anda yang ingin menginap di sekitar wisata Tangkuban Perahu, tersedia sejumlah hotel dan penginapan. Juga, terdapat banyak penjual yang menjajahkan aneka cinderamata dan buah tangan.

Lihat Juga : Wisata Jendela Alam Lembang Bandung Dan Harga Tiket Masuknya

2. Observatorium Bosscha Lembang

Jika Anda sudah menginjakkan kaki di sini, berarti Anda telah mengunjungi observatorium tertua di Indonesia (berdiri sejak tahun 1923). Menjadi observatorium terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara, Anda masih bisa mengamati objek-objek dari luar angkasa.

Observatorium Bosscha Lembang
Observatorium Bosscha Lembang

Terdapat teleskop besar yang berguna untuk mengamati berbagai objek luar angkasa yang berada di dalam Galaksi Bima Sakti. Perlu diketahui juga, Bumi merupakan bagian dari galaksi ini. Anda bisa mengunjungi tempat wisata Lembang ini mulai dari jam 9 pagi hingga jam 1 siang atau dari jam 5 sore hingga jam 8 malam.

3. Arena Pemancingan Bonita Lembang

Menjadi tujuan tempat wisata para pemancing. Area pemancingan Bonita di Lembang Bandung ini berlokasi di atas lahan dengan luas 1.3 hektar dan terdapat aneka jenis ikan, seperti ikan gurame, ikan bawal, dan ikan mas.

Arena Pemancingan Bonita Lembang
Arena Pemancingan Bonita Lembang

Selain memancing, di sini juga terdapat saung yang bisa digunakan oleh teman-teman atau keluarga untuk sekedar bersantai serta menikmati suasana pemancingan. Daerah Pemancingan Bonita saat ini dikenal dengan sebutan Saung Wangi, serta telah menjadi salah satu tempat wisata di Lembang yang bisa menjadi tujuan wisata Anda.

Lihat Juga : Floating Market Lembang : Objek Wisata Pasar Terapung Di Daerah Lembang Bandung

4. Situ Lembang

Satu lagi tempat wisata di Lembang yang menawarkan kegiatan memancing bagi Anda yang hobi memancing atau sekedar ingin mencobanya.

Situ Lembang
Situ Lembang

Anda bisa memancing di Situ Lembang, dengan jumlah ikan yang cukup banyak. Selain itu, Bisa juga sambil berkemah atau camping di area Situ Lembang ini. Tentunya, untuk bisa mencapai daerah ini Anda harus mempersiapkan mobil atau motor yang tangguh, karena area ini dipenuhi dengan medan jalanan yang berbatu dan kasar.

Di Situ Lembang ini, Anda bisa menemukan sebuah panorama nan indah yang bisa menyejukkan hati.

5. Sapu Lidi Lembang

Lokasi Sapu Lidi terletak di jalan Sersan Bajuri kawasan kompleks Graha Puspa, Lembang. Sapu Lidi menjadi wisata yang cocok dikunjungi bersama pasangan Anda untuk bisa merasakan sebuah liburan yang romantis. Tak heran, jika tempat ini selalu ramai didatangi berbagai pasangan terutama saat malam minggu tiba.

Sapu Lidi Lembang
Sapu Lidi Lembang

Suasana pedestrian yang dikelilingi sawah serta danau, memuat pengunjung merasakan suasana yang menyegarkan. Bersama pendamping, Anda bisa menyewa perahu untuk berkeliling mengitari danau tersebut. Ini menjadi tempat romantis di Lembang yang harus di kunjungi bersama dengan pasangan Anda tentunya.

6. Taman Hutan Jaya Giri Lembang

Taman Hutan Jaya Giri merupakan tempat wisata alam. Di tempat ini, Anda bisa bersantai melepas kepenatan dan membuat tubuh menjadi lebih fresh kembali. Hutan dengan hawa yang sejuk ini memiliki jangkauan area sekitar 7 hektar.

Taman Hutan Jaya Giri Lembang
Taman Hutan Jaya Giri Lembang

Di Kawasan hutan ini sangat terjaga, dengan begitu Anda akan dapat menyaksikan pemandangan yang asri dan menyegarkan.

Biasanya, hutan Jaya Giri ini dimanfaatkan oleh para wisatawan yang ingin mendaki gunung atau pun kegiatan tracking hutan lainnya.

Tempat ini berlokasi cukup dekat dengan Gunung Tangkuban Perahu, yang sudah tidak asing lagi di Lembang sebagai tempat yang populer.

Lihat Juga : Wisata Taman Bunga Begonia Lembang Bandung

7. Air Terjun Maribaya Lembang

Tempat wisata Maribaya dikenal sebagai taman hutan alam, oleh karena itu daerah ini menjadi salah satu kawasan hutan di Bandung dengan pemandangan pepohonan yang menjulang tinggi disertai dengan adanya air terjun dan pemandian air panas.

Air Terjun Maribaya Lembang Bandung
Air Terjun Maribaya Lembang Bandung

Menjadikan kawasan Maribaya tempat yang menyenangkan. Wisata alam yang berada di Lembang ini akan membuat tubuh lebih fresh dan melupakan sejenak aktivitas sehari-hari yang padat. Bila suhu terlalu dingin, sebaiknya menggunakan jaket agar suhu tubuh tetap terjaga.

Anda bisa mendatangi warung-warung yang ada di kawasan ini dan mencicipi aneka minuman yang bisa menghangatkan tubuh, seperti Bandrek atau Bajigur. Terdapat juga jajanan yang bisa mengganjal perut dikala lapar menerpa. 

8. De’Ranch Lembang

Tempat wisata De’Ranch Lembang menyajikan sebuah nuansa baru dari wisata alam dengan menampilkan peternakan hewan sebagaimana kuda masih menjadi hewan pekerja yang utama seperti yang ada di zaman cowboy.

De’Ranch Lembang
De’Ranch Lembang

De’Ranch Lembang merupakan sebuah tempat wisata bertema cowboy yang cukup lengkap. Anda bisa menikmati suasana peternakan sembari menunggang kuda dengan kostum ala cowboy, mengitari lahan hijau, dengan beragam kegiatan edukatif dan menyehatkan tentu menjadi hal yang seru.

Tempat wisata di Lembang ini sangat cocok didatangi bersama keluarga, terlebih bila Anda sudah memiliki putra dan putri. Menyediakan berbagai aneka permainan dan kegiatan untuk anak-anak yang tentunya akan membuat anak-anak senang, misalnya naik delman, berkuda, flying fox, ATV, bersepeda, memancing, balon air, fun boat, memanah, atau menaiki kereta powpow.

De’Ranch Lembang menjadi tempat yang dianjurkan untuk wisata keluarga serta wisata anak Anda. Wisata cowboy Lembang ini sebuah kawasan yang masih terjaga kesegarannya dan juga menyehatkan di saat yang sama, karena dipenuhi dengan kegiatan edukatif yang sangat positif.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar