Melihat 8 Tempat Wisata di Thailand Yang Populer

Daftar Isi
Thailand dikenal sebagai Land of Smiles menjadi sebuah permata di Asia tenggara, dan sampai sekarang menjadi salah satu tujuan wisata populer. Dengan begitu Anda dapat merasakan kenyamanan wisata sejarah, budaya, hingga menjelajah pantai yang eksotis di Thailand.
Melihat 8 Tempat Wisata di Thailand Yang Populer
Foto Admin Ketika Berkunjung Ke Thailand

Bangkok dan Chiang Mai merupakan kota yang padat dengan aktivitas perdagangan dan juga menjadi kota yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Selain dari kota tersebut, masih banyak tempat-tempat indah dan populer di Thailand. Berikut ini adalah tempat wisata di Thailand yang populer bagi wisatawan:


1. Suan Nong Nooch

Suang Nong Nooch
Suang Nong Nooch

Berada di atas lahan seluas 600 hektar, kawasan Suan Nong Nooch didatangi oleh pengunjung hingga 200 orang setiap harinya. Tempat wisata di Thailand ini, tidak hanya menyajikan keindahan flora, tetapi juga penampilan budayanya yang khas. Taman yang sangat luas dan indah ini berada di Pattaya dan sudah dikenal oleh kalangan turis mancanegara.

Dengan berkunjung ke Suan Nong Nooch Anda akan merasa seperti ada di negeri dongeng. Mulanya, lahan seluas 2,4 km ini akan dijadikan kebun buah, namun para pendirinya menginginkan sesuatu yang lebih menarik. Jadilah Suan Nong Nooch ini yang merupakan salah satu taman terindah di dunia. Menggunakan sepeda merupakan pilihan terbaik untuk berkeliling taman ini, karena tidak akan bisa menyusuri seluruh taman dalam satu hari hanya dengan berjalan saja.


2. Pantai Railay

Pantai Railay
Pantai Railay

Provinsi Krabi menjadi surganya pantai indah di Thailand, salah satunya yaitu pantai Railay. Pantai Railay adalah salah satu pantai terindah di Thailand. Pantai ini mempunyai pasir putih seperti salju dengan air berwarna biru yang jernih. Selain menikmati panorama pantai, Anda juga dapat mencoba panjat tebing, karena tebing batu di pantai ini sering digunakan untuk olahraga panjat tebing. Banyak kegiatan lain yang bisa Anda lakukan, seperti snorkeling, berjemur atau kayaking sembari menikmati matahari dengan iklim yang tropis.


3. The Grand Palace

The Grand Palace
The Grand Palace

The Grand Palace merupakan salah satu pusat turis di Bangkok yang menjadi peninggalan budaya dan bersejarah. Bangunan The Grand Palace mempunyai ruang bawah tanah berbentuk labirin aula kerajaan, kuil dan aneka peninggalan kuno. Bangunan paling berharga adalah Phra Kaeo Wat, kuil Buddha Emerald. Dari beberapa sumber meyakini, di dalam candi terdapat peninggalan rambut atau sepotong tulang dari Buddha.

Membutuhkan waktu beberapa jam untuk samapi di Grand Palace Justice, namun ketika sudah tiba di sana, Anda tinggal berjalan kaki untuk dapat mengambil beberapa foto dari landmark kota besar lainnya seperti Wat Arun dan Wat Po yang terkenal,


4. Koh Phi Phi

Koh Phi Phi Thailand
Pulau Phi Phi

Pulau Phi Phi terletak di Krabi, Koh Phi Phi merupakan salah satu kawasan resort paling populer di Thailand. Menjadi tempat yang menyenangkan untuk didatangi, di mana Anda dapat langsung bertemu dan bertatap muka dengan monyet. Anda juga dapat menaiki perahu kayu kecil atau menyewa kayak. Long Beach merupakan pantai lain yang menjadi spot terbaik untuk melihat panorama matahari terbenam.
Baca Juga : Inilah Penampakan Pulau Khao Phing Kan, Tempat Shotting Film James Bond
Saat mengunjungi Koh Phi Phi jangan sampai melewatkan Maya Bay, yang menjadi pantai terindah di sini, serta menjadi tempat syuting film The Beach yang di bintangi oleh Leonardo DiCaprio. Disarankan mengunjungi Maya Bay pada pukul 8.00 pagi jika ingin merasakan suasana yang lebih tenang.


5. Taman Nasional Khao Yai

Taman Nasional Khao Yai

Taman Nasional Khao Yai


Gajah merupakan hewan yang paling dihormati di Thailand. Anda akan melihat berbagai patung dan lukisan gajah di sana-sini. Sehingga tak sulit untuk menjumpai kamp gajah. Namun, dari sekian banyak tempat wisata, Taman Nasional Khao Yai menjadi tempat yang sangat direkomendasikan. Anda dapat menemukan gajah beserta lingkungan alamnya yang masih terasa alami. Adapun gajah yang sedang berendam di air terjun, burung pemangsa, dan beberapa hewan liar lainnya. Selain itu, dapat juga menikmati trekking di hutan dengan gajah, menyusui anak gajah atau memandikan gajah.


6. Kota Tua Sukhothai

Kota tua Sukhothai Thailand
Kota Tua Sukhothai

Kota Tua Sukhothai menjadi tempat favorit bagi penggemar sejarah dan fotografi, karena terdpat banyak spot foto yang menarik dan indah di sini. Walau sudah menjadi reruntuhan, kota tua ini masih berdiri kokoh dan merupakan situs warisan dunia UNESCO. Sudah banyak yang telah diupayakan agar kota tua ini tetap terjaga, karena setiap desain bangunan di sini mempunyai cerita tersendiri tentang warga Thailand di masa lalu, serta beberapa peninggalan peradaban kuno dari negara lain dengan ciri arsitektur khas masing-masing.


7. Doi Suthep

Doi Suthep Thailand
Doi Suthep Thailand

Doi Suthep merupakan sebuah gunung yang berada di sebelah barat Chiang Mai. Gunung ini, memiliki peninggalan kuil Wat Phra That Doi Suthep. Bersama dengan biksu, umat Budha, dan juga turis Anda dapat menikmati panorama dari ukiran kuil yang khas sembari mengamati ritual ibadah, dan juga melihat keindahan kota Chiang Mai dari ketinggian.

Menurut beberapa kepercayaan, kuil ini telah berdiri sejak tahun 1383 dan dengan berjalannya waktu tempat ini mengalami pembangunan yang megah. Untuk datang ke Doi Suthep sebaiknya menggunakan sepatu tanpa hak dan membawa persediaan air minum sendiri, karena medan yang ditempuh cukup menanjak dan melelahkan.


8. Pai

Pedesaan Pai
Pedesaan Pai

Dulu Pai hanyalah sebuah desa di Thailand yang tidak terkenal, namun sekarang tempat ini menjadi sebuah desa populer yang merupakan bagian dari Mae Hong Son. Pai merupakan salah satu destinasi favorit para turis dan para backpacker. Berada di kaki pegunungan, membuat wisatawan yang melihatnya ingin menjelajah serta menikmati trekking dan berkunjung ke bukit Karen, Lisu, Lahu dan Hmong. Anda juga dapat menikmati perjalanan menyusuri Sungai Pai, menyaksikan Pai Canyon dan kincir besar yang digerakkan manusia.

Posting Komentar