Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Objek Wisata Daerah Istimewa Yogyakarta

Objek Wisata Daerah Istimewa Yogyakarta – Jogjakarta merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki banyak keistimewaan. Salah satu keistimewaan dari kota ini adalah masyarakatnya yang masih menjunjung tinggi budaya leluhurnya. Yogya juga sangat terkenal sebagai kota yang menjadi cikal bakal lahirnya budayawan dan seniman Indonesia. Jika Anda pernah datang ke kota ini, Anda pasti akan merasakan rindu untuk kembali lagi ke kota istimewa ini.

Objek Wisata Daerah Istimewa Yogyakarta
Lava Tour Merapi Jogja


Obyek wisata Yogyakarta memang tidak ada matinya, Anda bisa berkunjung ke tempat wisata ini bersama keluarga atau orang terdekat. Untuk itu, berikut ini ada beberapa referensi tempat wisata yang sangat terkenal dan wajib Anda kunjungi. Tidak hanya menawarkan wisata alam, namun sejarah dan gaya hidup pun ada di kota Jogja.

Candi Prambanan

Candi Prambanan merupakan sebuah kompleks candi Hindu yang terbesar di Indonesia. Candi Prambanan berada sekitar 17 km dari kota Yogjakarta. Anda bisa menempuhnya dengan menggunakan bis maupun kendaraan pribadi. Jika Anda menggunakan bis, maka Anda bisa turun di halte Prambanan.

Candi Prambanan ini dihiasi dengan relief-relief yang saling terkait untuk menceritakan sebuah epos Indie terkenal, yaitu Ramayana. Salah satu situs sejarah ini menjadi salah satu tempat wisata yang sangat terkenal di Yogyakarta dan sangat wajib untuk Anda jejaki.

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis merupakan objek wisata Yogyakarta yang amat terkenal di Yogyakarta. Pantai ini terletak sekitar 25 km di pusat kota. Keunikan dari pantai Parangtritis ini adalah ombak lautan yang cukup besar dan kuat.

Selain itu, pantai Parangtritis juga memiliki gumuk pasir di sekitar pantai. Jika Anda menginginkan sebuah sensasi yang berbeda, Anda juga bisa bermain paralayang di pantai ini.

Jalan Malioboro

Bagi Anda yang memiliki jiwa traveler sejati pasti Anda sudah tidak asing lagi mendengar kata Malioboro. Sebuah jalan yang berada di pusat kota Yogyakarta ini memang menjadi sebuah obyek wisata yang sangat populer dan murah di Yogyakarta.

Di sepanjang jalan ini, Anda akan dimanjakan dengan berbagai toko yang menjual berbagai barang unik dan khas Jogja yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai oleh-oleh. Barang-barang yang dijual di sepanjang jalan Malioboro ini umumnya juga terbilang sangat murah, namun ada juga yang mahal jika Anda tidak bisa menawarnya.

Itulah tiga obyek wisata Yogyakarta yang bisa menjadi referensi yang sangat menarik untuk Anda kunjungi. Paket wisata yang lengkap bagi Anda yang ingin belajar mengenai sejarah, alam serta gaya hidup ada di kota Pelajar ini.

Jika Anda ingin belajar sejarah, maka Anda berkunjung ke candi Prambanan. Untuk wisata alam, maka parangtritis merupakan pilihan yang sangat tepat dan wisata gaya hidup dan belanja berbagai kebutuhan, Malioboro merupakan destinasi utama.

Post a Comment for "Objek Wisata Daerah Istimewa Yogyakarta"