Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HM. Malkan Amin "Sang Petarung Sejati, Kini Telah Pergi Untuk Selamanya"!!!

Turut berduka cita; Sang Petarung Sejati yang dicintai oleh puluhan ribu Masyarakat Barru

Rabu pagi di Posko Sobat Millenial SS-AK, kami baru bergegas kembali ke rumah masing-masing lalu menuju ke TPS untuk merayakan pesta demokrasi. Saat itu Barru diguyur hujan yang begitu derasnya. Awan hitam memenuhi langit seakan memberi isyarat bahwa alam menangisi kepergian salah satu putra terbaik Kabupaten Barru.

HM. Malkan Amin "Sang Petarung Sejati, Kini Telah Pergi Untuk Selamanya"!!!
HM. Malkan Amin

Beberapa menit sebelum perhitungan suara dimulai, tersebarlah kabar kepergiannya. H.Malkan Amin, sang politisi ulung, petarung sejati, salah satu putra terbaik Kabupaten Barru.

Mendengar berita yang amat mengejutkan itu, saya langsung menghubungi beberapa kenalan yang berada di lingkaran beliau. Sungguh sebuah kabar duka yang amat dalam dan terasa begitu kehilangan atas kepergian H. Malkan Amin, sosok politisi ulung yang amat dicintai puluhan ribu masyarakat Barru karena kepedulian dan kecintaannya terhadap tanah kelahirannya.

Dalam sekejap mata, ucapan belasungkawa tersebar di mana-mana. Puja dan puji melantun seiring doa yang khusyuk mengiring kepergian sang pemimpin yang telah berhasil merebut segenap hati masyarakat Barru. Untaian kenangan indah itu seolah kembali berirama di setiap sudut dan relung hati insan-insan yang pernah mengenalnya. 

Meskipun saya tidak begitu mengenal beliau, tapi rasanya beliau telah mengajarkan banyak hal kepada seluruh masyarakat Barru, terutama tentang cinta dan pengabdian kepada kampung halamannya, tanpa terkecuali kepada saya ini. 

Kini Sang petarung sejati telah tiada, seluruh masyarakat berdoa, semoga diterima semua amal baiknya, diampuni dosanya dan mendapat tempat terbaik disisi Allah Swt. Terimakasih bapak H.Malkan Amin telah mengajarkan kepada kami tentang makna sebuah pengabdian. Namamu akan tercatat dalam sejarah sebagai sosok petarung sejati yang tak mengenal lelah.

Runtuhkan PERBEDAAN, selaraskan PERSATUAN. Barru kehilangan salah satu putra terbaiknya, semoga beliau husnul khotimah. Aamiin!!

Pen - Muhammad Reza Trizansa AbuBakar

Posting Komentar untuk "HM. Malkan Amin "Sang Petarung Sejati, Kini Telah Pergi Untuk Selamanya"!!!"