Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Promosi Toko Online Yang Mampu Meningkatkan Hasil Penjualan Anda

Cara Promosi Toko Online Yang Mampu Meningkatkan Hasil Penjualan Anda : Saat ini perkembangan toko online memang menjadi salah satu fenomena dalam perkembangan bisnis di dunia. Perkembangan toko online tidak hanya di Indonesia namun juga terjadi di semua negara. Gaya hidup dan berbagai kesibukan yang semakin tinggi membuat pelanggan mencari cara untuk membeli produk dengan mudah.

Baca Juga : Cara Membuat Toko Online Gratis

Cara Promosi Toko Online

Cara online memang sangat memudahkan pembeli, karena semua bisa dikerjakan secara online. Pelanggan bisa melihat produk dari toko online, kemudian melakukan pembayaran secara online dan setelah itu produk bisa sampai ke tempat tujuan. Namun bagi pemilik toko online maka persaingan menjadi tantangan yang sangat  berat. Berikut ini adalah gambaran mengenai cara untuk meningkatkan hasil penjualan secara online.

Manfaatkan Promo Perayaan

Jika Anda memiliki toko online dan merasa bahwa penjualan tidak mengalami kenaikan maka Anda bisa memanfaatkan sebuah ajang promo perayaan. Promo perayaan bisa Anda lakukan dengan memberikan diskon pada hari tertentu. Misalnya adalah promo perayaan hari Raya Idul Fitri dengan diskon 15%. Bahkan promo perayaan lain bisa Anda manfaatkan secara maksimal seperti promo untuk Natal, Tahun Baru, Valentine dan berbagai hari lain. Sebelum Anda menentukan diskon maka cobalah untuk melihat perkembangan pasar untuk mendapatkan nilai yang paling tepat.

Manfaat Email untuk Pemasaran

Memberitahu semua berita baru di toko online Anda kepada pelanggan akan meningkatkan pangsa pasar. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan meminta data email pengunjung toko online Anda atau saat pelanggan mendaftar menjadi pelanggan toko online yang Anda miliki.

Kemudian Anda menetapkan sebuah program bagi pelanggan untuk bisa menerima email pemberitahuan mengenai produk baru dan penawaran diskon. Dengan cara ini pelanggan bisa langsung mengetahui jika ada produk baru yang menarik, diskon dan berbagai program lain tanpa harus masuk ke situs online Anda. Jika pelanggan tertarik maka mereka bisa langsung membuka halaman website atau blog yang masuk dalam email.

Membuat Blog Terkait dengan Pemasaran

Jika Anda sudah memiliki toko online maka dukung program pemasaran dengan memiliki blog. Anda bisa membuat beberapa blog yang bisa dibuka secara umum dengan isi sesuai dengan minat atau produk Anda. Anda tidak selalu  harus mengatakan jika Anda menjual produk secara online.

Namun Anda bisa memasukkan artikel yang berhubungan produk yang Anda jual secara online. Setelah itu Anda bisa menyisipkan produk yang Anda jual dalam artikel tersebut. Dengan cara ini maka calon pelanggan bisa mengenali bahwa Anda memang menjual produk yang mereka butuhkan. Pastikan artikel yang Anda buat adalah artikel yang benar-benar bermanfaat.

Baca Juga : Begini Cara Memulai Bisnis Online Dengan Mudah dan Menyenangkan

Manfaatkan SEO

SEO merupakan salah satu tehnik yang paling berkembang untuk meningkatkan penjualan produk. Ini adalah sebuah tehnik untuk membantu agar halaman website atau toko online Anda bisa masuk ke halaman awal pencarian Google. Bahkan Anda juga bisa menerapkan untuk  beberapa mesin pencari lain seperti Yahoo, Bing dan lainnya. Jika halaman

Manfaatkan Media Online

Saat ini ada berbagai jenis media online yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan hasil penjualan. Misalnya seperti Twitter, Facebook, Instagram dan jenis lain. Anda bisa membuat satu akun khusus untuk mengenalkan produk yang Anda jual atau memberikan pengumuman kepada pelanggan untuk singgah ke halaman toko online Anda. Jika dikelola dengan baik maka Anda bisa mendapatkan keuntungan besar.

Post a Comment for "Cara Promosi Toko Online Yang Mampu Meningkatkan Hasil Penjualan Anda"