5 Tempat Wisata Terbaik di Indonesia

ADMIN
0

Indonesia merupakan sebuah negara kepulauan yang terletak di Asia Tenggara. Sebagai negara kepulauan yang sangat luas, Indonesia tidak hanya kaya akan keanekaragaman budaya tetapi juga terkenal sebagai negara yang memiliki banyak tempat wisata sangat indah, yang menjadi tujuan wisata baik domestik maupun mancanegara. Mungkin anda hanya mengenal Bali sebagai destinasi paling Indah di Indonesia, tapi tahukah anda sebenarnya banyak tempat wisata yang keindahannya tidak kalah dengan Bali. Nah, pada kesempatan kali ini pustakawanbarru.com akan mengulas 5 tempat wisata terbaik di Indonesia.

5 Tempat Wisata Terbaik di Indonesia
Gunung Bromo


 Berikut 5 tempat wisata terbaik di Indonesia versi Pustakawanbarru.com

 #1. Raja Ampat

Raja-Ampat
Image via wikipedia.com


Raja Ampat merupakan tempat wisata Indonesia yang mulai populer sejak 2011 lalu. Tempat wisata ini perlahan-lahan mulai dikenal oleh banyak wisatawan asing dari berbagai belahan dunia. Tempat wisata yang terletak di propinsi Papua ini terkenal karena keindahan alamnya yang sangat menakjubkan. Gugusan batuan vulkanik yang berada ditengah-tengah laut membuat tempat wisata ini berbeda dengan tempat wisata lainnya, Gugusan batu vulkanik dan panorama alam disekitarnya diyakini mengalahkan tempat wisata Halong Bay di Vietnam

Selain panorama sekitar yang menakjubkan, tempat wisata ini juga terkenal karena keindahan bawah lautnya, Ya, Selain menyuguhkan hamparan laut air yang biru bersih, tempat ini juga menawarkan sensasi bawah laut yang luar biasa, terumbu karang yang masih terjaga dengan banyak biota laut yang hidup disekitarnya membuat Raja Ampat layak untuk dijadikan destinasi favorit anda. Ketika anda berkunjung ke Raja Ampat cobalah untuk merasakan sensasi menyelam dan snorkeling, dijamin anda akan makin jatuh cinta pada tempat ini.

 #2. Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken
image via wikipedia.com


Indonesia merupakan negara yang terkenal dengan keindahan wisata bawah lautnya. Salah satu tempat wisata di Indonesia yang memiliki keindahan laut yang spektakuler adalah taman laut Bunaken. Ya, tempat wisata yang terletak di provinsi Sulawesi Utara ini menyuguhkan keindahan terumbu karang dengan biota laut yang luar biasa. Di taman laut bunaken anda bisa snorkeling menikmati keindahan bawah laut yang akan membuat anda semakin terpesona oleh keindahannya. Di Taman Laut Bunaken terdapat lebih dari 70% dari semua spesies ikan yang hidup di samudra Pasifik bagian Barat. Nah jika anda tertarik mengunjungi tempat ini anda sebaiknya mengunjungi Taman Laut Bunaken antara bulan April dan November, karena dibulan-bulan tersebut merupakan waktu terbaik untuk menyelam.

 #3. Gunung Bromo

Gunung-Bromo
image via anekatempatwisata.com

Gunung Bromo merupakan gunung berapi aktif yang mempunyai ketinggian sekitar 2.329 meter. Gunung yang terletak di Jawa Timur ini selain terkenal karena keindahannya juga terkenal karena keeksotisannya. Ada banyak spot wisata digunung Bromo yang bisa anda nikmati. Seperti, di Cemorolawang anda bisa menikmati panorama alam berupa hamparan pasir dan kawah Bromo yang bisa dilihat dari kejauhan. Di Pananjakan anda bisa menikmati panorama sunset dan sunrise yang sungguh memikat hati. Kemudian di gunung Bromo anda juga bisa menikmati keindahan alam Ranu Darungan yang merupakan tempat untuk berkemah, tempat ini dikelilingi pemandangan sangat indah dan mempesona.

#4. Candi Borobudur

Candi-Borobudur
image via wikipedia.com


Candi Borobudur merupakan candi Budha peninggalan kerajaan Syailendra yang dibangun sekitar abad ke 8 dan 9 masehi. Candi ini terletak di Kabupaten Magelan, Provinsi Jawa Tengah atau 40 km dari Yogyakarta. Kemegahan dan nilai sejarah membuat candi Borobudur menjadi salah satu situs warisan dunia yang ada di Indonesia. Karena keindahan dan kemegahannya ini tidak heran kalau candi ini menjadi salah satu dari tempat wisata terbaik di indonesia yang menjadi destinasi wisata baik turis lokal maupun luar negeri.

#5. Danau Kelimutu

Danau-Kelimutu

Danau Kelimutu merupakan sebuah danau yang terdapat di puncak gunung Kelimutu. Danau ini terletak di kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur. Danau Kelimutu selain terkenal karena keeksotisan juga terkenal karena keunikannya. Ya, danau ini memiliki tiga danau dengan warna berbeda. Karena memiliki tiga warna yang berbeda danau Kelimutu juga sering disebut dengan Danau Tiga Warna. Karena keunikan danau Kelimutu banyak menarik minat wisatawan lokal dan mancanegara.

Itulah 5 Tempat Wisata Terbaik di Indonesia, semoga menjadi referensi liburan anda bersama orang-orang yang anda cintai.

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)