Ini Dia 3 Nama Islami Untuk Bayi Laki-Laki

Daftar Isi

Mungkin kita sudah sering mendengar dengan istilah Anak adalah titipan Tuhan. Ya, istilah tersebut memang benar adanya, bahwa anak merupakan sebuah anugerah yang diberikan Allah SWT kepada umat manusia. Baik itu dikaruniai bayi laki-laki maupun bayi perempuan, kita harus merawatnya dengan penuh kasih sayang. Selain harus di rawat, tentunya kita sebagai orang tua juga wajib memberikan nama yang bagus dan memiliki makna yang bagus pula kepada sang buah hati yang baru lahir ke dunia. 

Ini Dia 3 Nama Islami Untuk Bayi Laki-Laki


Pasalnya, nama-nama yang bagus itu adalah sebuah do’a bagi kehidupannya kelak nanti. Menurut anjuran Rasulullah SAW, ada tiga tahapan waktu yang tepat saat hendak memberikan nama pada bayi. Tahap yang pertama, yakni saat bayi baru dilahirkan. Tahap yang kedua, yakni 3 hari setelah bayi dilahirkan. Dan tahap yang ketiga, yakni 7 hari setelah bayi dilahirkan. Berbicara soal nama bayi laki laki, berikut di bawah ini ada 3 nama islami yang bagus untuk anda berikan pada bayi laki-laki :

1. Ahsan Al Fatih

Seperti yang kita ketahui, bahwa setiap orang tua di dunia ini pasti menginginkan anaknya itu memiliki pribadi yang baik. Dengan demikian, maka nama Ahsan Al Fatih sangat cocok untuk Buibu berikan kepada sang buah hati yang baru lahir. Nama Ahsan Al Fatih itu sendiri memiliki makna Pemenang Murah Hati. Melalui nama ini, berarti anda telah memberikan do’a yang terbaik baginya.

2. Aulian Rizki

Nama islami kedua yang cocok untuk Buibu berikan pada bayi laki-laki adalah Aulian Rizki. Mengapa harus nama Aulian Rizki? Sebab, nama yang satu ini memiliki makana yang sangat bagus yakni Pemimpin Yang Membawa Berkah. Nah, jika anda menginginkan sang buah hati kelak menjadi seorang pemimpin yang bijaksana, maka nama Aulian Rizki inilah yang tepat untuk disematkan kepadanya.

3. Alfatih Aqsa

Nama islami terakir yang cocok untuk Buibu berikan pada bayi laki-laki adalah Alfatih Aqsa. Sebagai umat muslim, tentu kita sudah tidak asing lagi dengan kata Aqsa. Jika suku kata Alfatih dan Aqsa digabungkan, maka suku  kata tersebut akan menciptakan makna yang berarti Anak laki-laki yang memulai kehidupan dengan penuh kesucian.

Bagaimana, apakah Buibu tertarik untuk memberikan nama-nama tersebut? Itulah 3 nama islami yang bagus untuk Buibu berikan pada bayi laki-laki. 

Posting Komentar