10 Obyek Wisata Istimewa Di Batu Malang Untuk Rekreasi Keluarga

Daftar Isi

10 Obyek Wisata Istimewa Di Batu Malang Untuk Rekreasi Keluarga – Malang merupakan kota yang tersohor dengan penghasil apel yang sudah tidak diragukan lagi. Pesona kota Batu Malang juga menjadi tempat primadona bagi pelancong yang ingin menghabiskan hari libur dengan bertamasya. Sebaiknya Anda harus menyiapkan uang tabungan Anda untuk berkunjung dan menikmati panorama yang disuguhkan ke-10 tempat mengagumkan berikut ini.

Wisata Malang Kaliwatu Rafting
Kaliwatu Rafting


1. Kaliwatu Rafting

Di Jalan Pandanrejo Nomor 4 Bumiaji Batu memberikan kesempatan bagi pengunjung pecinta wisata yang memacu adrenalin untuk menyicipi rafting di Kaliwatu dengan jarak tempuh 7km dan durasi selama 2 jam. Arus yang deras dan tumbuhan hijau yang menyapu mata akan menjadi sensasi tersendiri dalam melakukan rafting di sini yang beroperasi pada pukul 09.00 WIB dengan biaya sebesar Rp 125.000,00 per orang.

Baca Juga : 18+ Wisata Pantai Di Malang Selatan Terpopuler Saat Ini

2. Batu Night Spectacular (BNS)

Wisata Malang BNSAll day city holiday merupakan semboyan untuk mendukung BNS sebagai salah satu wisata di Batu. Wisata yang satu ini akan terasa sangat mempesona karena hari yang semakin petang. Beberapa wahana favorit antara lain sepeda udara, cinema 4D, rumah hantu, kids zone, dan taman lampion. 

Taman Lampion merupakan alasan tempat ini akan cocok Anda kunjungi bila hari sudah petang, karena Anda akan terus menggunakan ponsel dan tongsis untuk mengabadikan moment indah. Harga terjangkau yang ditawarkan senilai Rp 20.000,00 saat weekday dan Rp 30.000,00 saat weekend, dan disediakan juga tiket terusan yang menguntungkan senilai Rp 90.000,00. Tempat ini akan beroperasi pada pukul 15.00 sampai 12.00 malam.

3. Paralayang dan Rumah Pohon

Paralayang

Rumah pohon di MalangTepatnya di Gunung Banyak Anda akan merasakan tempat ini steril dari hiruk pikuk keramaian kota. Saat malam tiba Anda disuguhkan dengan lukisan alam dimana lampu kota berada sangat kecil menghiasi pandangan anda dan ditambah taburan bintang di langit membuat Anda merasa takjub. Adrenalin Anda juga dapat tersalurkan dengan mencoba sensasi Paralayang yang disuguhkan dari keindahan alam dari atas Gunung Banyak. 

Selain itu, Anda akan merasa bahwa rumah pohon yang selama ini hanya menjadi karangan di sebuah film saja, namun akan dapat Anda rasakan secara langsung dengan menginap di salah satu rumah pohon yang telah disediakan seharga Rp 250.000,00 – Rp 350.000,00 per malam. Atau cukup Rp 5.000,00 Anda bisa melihat dan berselfie sesuka hati.

4. Kusuma Agrowisata

Kusuma AgrowisataBagi Anda yang menyukai buah, sayur, dan bahkan ingin memetik langsung dari pohonnya, silahkan berkunjung ke Jalan Abdul Gani Atas, Batu. Anda tak perlu khawatir, buah dan sayur yang dapat Anda panen langsung dari pohonnya ini bebas dari pestisida. Hotel, outbond, dan waterpark juga menambah fasilitas pendukung yang sudah tersedia. Untuk wisata memetik buah cukup memakan biaya sebesar Rp 45.000,00 – Rp 60.000,00 tergantung hari dan juga paket yang Anda inginkan. Sedangkan untuk Anda yang ingin melakukan outbond Anda harus mengeluarkan Rp 85.000,00 untuk anak-anak dan Rp 125.000,00 untuk orang dewasa.

5. Alun-alun Batu

Alun-alun Batu MalangSetiap kota pasti memiliki alun-alun yang menjadi kebanggan tersendiri bagi kota itu, tak terkecuali di Batu. Istimewanya alun-alun ini adalah terdapat replika buah apel raksasa yang menjadi ikon kota Batu, selain itu tersedia bianglala yang dapat dinaiki oleh siapa saja seharga Rp 3.500,00. Kebersihan di sini menjadi pemandangan yang menyejukkan terlebih terdapat taman air yang membuat mata ini terasa sejuk melihatnya.

6. Wisata Air Terjun Coban Rais dan Coban Rondo

Wisata Air Terjun Coban RondoDua air terjun ini mempunyai keistimewaan masing-masing. Coban Rondo yang terletak di Desa Pandansari Kecamatan Pujon memiliki ketinggian 60 meter yang terdapat labirin yang sangat cocok bermain bersama keluarga karena di coban rondo ini memiliki keuntungan dimana jalan dari pintu masuk menuju air terjun mudah diakses. 

Coban Rais adalah tempat yang tepat untuk Anda kunjungi bersama para sahabat. Anda akan disuguhkan dengan keadaan nyaman dimana tidur di bukit beralaskan rumput dan jika hari sudah gelap maka bintang-bintang akan memberikan cahaya cantiknya untuk menerangi. Tapi ada satu hal yang tak boleh terlewatkan yaitu membawa bekal sehingga kondisi perut Anda dapat terkontrol, melihat dari akses untuk mencapai Coban Rais cukup jauh.

Baca Juga : Indahnya Kampung Warna-Warni Jodipan Malang yang Colourfull

7. Jatim Park 1

Tempat Wisata Jatim Park 1Anda dapat berkunjung ke sini dengan membawa anggota keluarga tercinta, karena Jatim Park tak hanya menyuguhkan tempat untuk berekreasi saja, namun juga tempat dimana terdapat nilai edukasi di dalamnya. Terdapat 56 wahana permainan yang dapat menyegarkan pikiran Anda seperti kolam renang yang disuguhkan dengan culture budaya yaitu menghadirkan patung Ken Dedes, Ken Arok, dan Mpu Gandring. 

Selain itu Anda juga dapat mencoba menikmati spinning coaster, drop zone, 3D Ghost Haunter, dan lain-lain. Dengan dinobatkannya Jatim Park sebagai juara 1 dalam kategori wisata buatan dengan skala besar untuk tingkat nasional oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, maka Jatim Park juga menyuguhkan nilai edukasi dengan menghadirkan wahana seperti Volcano, Galeri Nusantara, Science Center, Flumride and Mythologies, dan miniatur beragam candi di Indonesia. Untuk mendapatkan tiket masuk ke Jatim Park, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 55.000,00 untuk weekday dan Rp 75.000,00 untuk weekend dan hari libur. Harga yang bisa cenderung dikatakan sangat murah jika melihat akan banyak manfaat yang Anda dapat sepulang dari Jatim Park.

8. Jatim Park 2

Wisata Jatim Park 2 Dari Jatim Park 1 kita beralih ke Jatim Park 2 yang menyuguhkan Secret Zoo, Museum Satwa, dan Hotel Pohon Inn. Dari namanya kita sudah bisa menebak bahwa Museum Satwa ini adalah museum yang dibangun dengan konsep menyuguhkan beberapa satwa yang diawetkan dan beberapa fosil binatang purba yang sengaja didatangkan dari berbagai belahan dunia. 

Jika fosil binatang purba dan satwa yang diawetkan telah tersaji secara manis di Museum Satwa, saatnya Anda beralih untuk mengenal dan melihat secara langsung berbagai binatang yang masih hidup dari berbagai penjuru dunia dan tertata rapi dengan konsep menampilkan kebun binatang modern dimana kandangnya di design sedemikian rupa sehingga menyerupai habitat aslinya. 

Secret Zoo memberikan tema yang berbeda untuk masing-masing lokasi satwanya, seperti Savana, Kampung Afrika, Fantasy Land, River Adventure, Feeding birds, Tiger Land, dan masih banyak lainnya. Tak diragukan lagi sebuah penghargaan Best Winner Traveler Choice 2014 telah diraih oleh Secret Zoo. Harga tiket pun ditawarkan dengan murah cukup Rp 70.000,00 untuk weekday dan Rp 100.000,00 untuk weekend dan hari libur.

Baca Juga : Destinasi Wisata Omah Kayu Batu Malang yang Indah Nan Eksotis

9. Museum Angkut

Museum ini berdiri megah di atas lahan seluas 3,7 hektar. Museum ini menghadirkan seluruh alat transportasi baik darat, udara, maupun laut yang didatangkan dari seluruh penjuru dunia sehingga Anda juga dapat merasakan sensasi dimana seperti berada di beberapa negara-negara lain. Ada beberapa zona yang ada di dalam museum ini, seperti Zona edukasi, Zona Jerman, Zona Batavia, Zona Inggris, Zona Gangster and Broadway, Zona Las Vegas, Zona Italy, Zona Hollywood, Zona Perancis, dan Pasar Apung Nusantara. Bagi Anda penggemar Film Charlie Caplin jangan lupa untuk singgah di Zona Gangster and Broadway, karena Anda akan menonton film kesayangan di Broadway Theatre.

10. Eco Green Park

Eco Green ParkEco Green Park adalah tempat yang sangat cocok untuk berekreasi dengan keluarga, dimana terdapat lebih dari 10 Zona, seperti Zona Insectarium, Zona Walking Bird, Zona Music Plaza, dan masih banyak yang lainnya. Anda juga dapat melihat secara langsung demo memerah susu sapi perah asal Australia oleh Friesian Holstein (FH). Datanglah dan kunjungi langsung Eco Green Park yang beralamat di Jalan Oro-oro Ombo Nomor 9A yang akan buka pada pukul 09.00 WIB dengan harga Rp 40.000,00 di hari biasa dan Rp 60.000,00 di akhir pekan.

EDY SYAM
EDY SYAM Seorang yang Suka Online, Kuliner dan Travelling.

Posting Komentar