18+ Wisata Pantai Di Malang Selatan Terpopuler Saat Ini

ADMIN
0
Wisata Pantai di Malang – Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang menjadi tujuan para wisatawan saat sedang hari libur. Tidak bisa disangka banyak wisatawan yang menjadikan wisata Gunung Semeru sebagai tujuan utama mereka pergi berlibur ke Malang. Padahal di Malang sendiri ada banyak tempat-tempat wisata yang menarik. Di kota yang terkenal dengan hawanya yang dingin juga terdapat beragam wisata pantai yang sayang sekali dilewatkan.
Wisata pantai Malang jumlahnya banyak sekali dan tentunya pesona pantainya boleh diadu dengan pantai-pantai yang ada di Indonesia. Salah satu pantai Malang selatanyang cukup terkenal yaitu Pantai Balekambang dan sering disebut sebagai Tanah Lot nya kota Malang, dikarenakan suasana pantainya yang mirip dengan Tanah Lot yang berada d Bali. Masih banyak lagi pantai di Malang yang cukup indah dan mempesona. Penasaran pantai apa aja yang ada di Malang? Yuk, simak baik-baik berikut ini mengenai beberapa wisata pantai Malang selatan yang terpopuler di kalangan para traveler.

Daftar Wisata Pantai di Malang

18+ Wisata Pantai Di Malang Selatan Terpopuler Saat Ini

1. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang adalah salah satu pantai yang paling terkenal di Malang. Banyak masyarakat menyebutnya sebagai Tanah Lot nya Malang. Jika Tanah Lot di Bali ada sebuah pura yang berada di sebuah pulau berkarang, begitu juga dengan pantai balekambang ini. Untuk bisa sampai ke pura tersebut telah disediakan jembatan panjang dari bibir pantai ke pura pantai balekambang. Orang-orang sekitar menyebut pura tersebut Pulau Ismoyo.
Rute Pantai Balekambang : Dari Malang Kota – Gadang – Bululawang –  Gondang Legi – Bantur – Pantai Balekambang.

2. Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep berada sekitar 62 KM dari kota Malang lebih tepatnya lagi di Desa Kedungasalam, Kecamatan Donomulyo. Pantai ini menawarkan suasana alam yang indah dengan paduan pasir putih keemasan serat air laut yang jernih. Di sekitar pantai ngliyep terdapat beberapa pulau yang oleh warga setempat disebut Gunung Kombang.
Rute Pantai Ngliyep : Dari Malang Kota – Gadang – Kepanjen – Pagak – Sumbermanjing Kulon – Donomulyo – Pantai Ngliyep.

3. Pantai Bajulmati

Pantai Bajulmati merupakan pantai yang memiliki beberapa teluk yang membuat pemandangannya semakin menarik. Ombak dipantai bajulmati cukup tinggi dan bibir pantainya cukup curam, sehingga membuat para pengunjung disarankan untuk tidak bermain air atau berenang terlalu jauh. Pantai bajulmati berlokasi di Desa Gajahrejo, kecamatan Gedangan.
Rute Pantai Bajulmati : Dari Malang Kota – Gadang – Bululawang – Turen – Sumbermanjing Wetan – Sitiarjo – Sendang Biru – Pantai Bajulmati.

4. Pantai Goa Cina

Nama asli pantai goa cina yaitu Pantai Rowo Indah. Dinamakan Goa Cina karena dulu ada seorang cina yang bersemedi di goa tersebut dan orang cina itu akhirnya meninggal di goa yang berada didekat pantai lalu dinamakanlah pantai goa cina.  Di pantai goa cina juga ada tiga buah pualu karang yang bisa anda jumpai antara lain Pulau Bentengan, Pulau Gua China, dan Pulau Nyonya. Lokasi pantai goa cina berada di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sembermanjing Wetan.
Rute Pantai Goa Cina : Dari Malang Kota – Gadang – Bululawang – Turen – Sumbermanjing Wetan – Sitiarjo – Sendang Biru – Tumpak Awu – Pantai Goa Cina.

5. Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna merupakan objek wisata pantai di malang yang jarang dikunjungi oleh para wisatawan. Dipantai tiga warna ini para wisawatan akan mendapatkan pemandangan air yang memiliki  tiga warna biru, hujau dan putih. Pantai Tiga Warna adalah salah satu kawasan konservasi, maka wisata pantai malang yang satu ini dibatasi jumlah pengunjung setiap harinya. 
Rute Pantai Tiga Warna : Dari Malang Kota – Gadang – Bululawang – Turen – Sumbermanjing Wetan – Sendang Biru – Desa Tambakrejo – Pantai Tiga Warna.

6. Pantai Kondang Merak

Pantai Kondang Merak terletak di Kecamatan Bantur lebih tepatnya berada sekitar 2 KM disebelah pantai Balekambang. Asal usul pantai kondang merak yaitu berawal ketika penduduk setempat sering melihat burung merak singgah untuk minum di air tawar yang berada sekitar pantai. 
Rute Pantai Kondang Merak : Dari Malang Kota – Gadang – Bululawang – Gondang Legi – Bantur – Pantai Kondang Merak.

7. Pantai Lenggoksono

Pantai di Malang selanjutnya yaitu Pantai Lenggoksono yang merupakan pantai cukup unik di Malang. Bagi yang hobi memancing, pantai lenggoksono bisa menjadi tujuan untuk menjalankan hobi tersebut. Selain memiliki pemandangan pantai yang indah, pantai Malang selatan yang satu ini juga terkenal akan akan hasil lautnya yang melimpah seperti lobster, cumi-cumi. Layur dan lainnya. Pantai Lenggoksono berada di Desa Purwodadi  Kecamatan Tirtoyudo.
Rute Pantai Lenggoksono : Dari Malang Kota – Gadang – Bululawang – Turen – Dampit – Tirtoyudo – Lenggoksono – Pantai Lenggoksono.

8. Pantai Banyu Anjlok

Di sekitar Pantai Lenggoksono juga terdapat pantai yaitu Pantai Banyu Anjlok. Wisata pantai malang ini merupakan pantai super unik dan hanya satu-satunya di Malang. Dalam bahasa Jawa Anjlok berarti melompat dari ketinggian. Pantai Banyu Anjlok mempunyai air terjun yang jatuhnya langsung ke pantai sehingga suasananya menjadi sangat indah dan unik. 
Rute Pantai Banyu Anjlok : Dari Malang Kota – Gadang – Bululawang – Turen – Dampit – Tirtoyudo – Pantai Banyu Anjlok.

9. Pantai Modangan

Pantai Modangan ialah pantai yang berada diperbatasan kabupaten Malang dan Kabupaten Blitar dan berada di ujung barat daya Malang. Pantai modangan sendiri merupakan tempat bermuara sungai yang menjadi pembatas wilayah Malang dan Blitar dengan menawarakan suasana pemandangan yang tidak kalah bagusnya juga. Lokasi pantai modangan berada didusun Kalitekuk, Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo Malang.
Rute Pantai Modangan : Dari Malang Kota – Gadang – Kepanjen – Karang Kates – Donomulyo –  Desa Purwodadi – Pantai Modangan.

10. Pantai Sendang Biru

Pantai Sendanga Biru adalah pantai yang terkenal di Malang. Selain menjadi tempat wisata pantai di Malang, pantai ini juga merupakan pusat kegiatan nelayan di Malang. Jadi tak heran jika anda kana menemukan banyak perahu nelayan yang sedang diparkir dibibir pantai. Lokasi pantai Sendang Biru berada didusun Sendang Biru, desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjung Wetan. 
Rute Pantai Sendang Biru : Dari Malang Kota – Gadang – Bululawang – Turen – Sumbermanjing Wetan – Desa Tambak Rejo – Pantai Sendang Biru.

11. Pantai Sipelot

Nama pantai di Malang ini agak aneh yaitu pantai Sipelot. Lokasi pantai Sipelot berada di Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo Malang. Pantai Sipelot sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap mulai dari area parker, warung makan, musholla hingga toilet. Selain itu, pantai Sipelot juga mempunyai air terjun yang oleh masyarakat setempat dinamakan Coban Sipelot. 
Rute Pantai Sipelot : Dari Malang Kota – Gadang – Bululawang – Turen – Dampit – Tirtoyudo – Desa Pujiharjo – Pantai Sipelot.

12. Pantai Kondang Iwak

Lokasi pantai Kondang Iwak berada di Desa Tulungrejo Malang. Selain kondisi jalan menuju pantai Kondang Iwak yang tidak nyaman, lokasinya juga cenderung sangat jauh dari kota Malang sekitar 70 KM. Asal usul nama pantai Kondang Iwak ialah karena disekitar pantai terdapat banyak muara air tawar yang banyak sekali ikannya. Itulah mengapa pantai di Malang ini dinamakan pantai Kondang Iwak. 
Rute Pantai Kondang Iwak : Dari Malang Kota – Gadang – Kepanjen – Sumbermanjing Kulon – Donomulyo – Pantai Kondang Iwak.

13. Pantai Tamban

Pantai Tamban berada disebelah Pantai Sendang Biru dan lokasinya masih satu ddesa yakni Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan Malang. Pantai Tamban memiliki garis pantai yang cukup panjang dan cukup popular sebagai salah satu tujuan wisata pantai Malang Selatan. 
Rute Pantai Tamban : Dari Malang Kota – Gadang – Bululawang – Turen – Sumbermanjing Wetan – Pantai Tamban.

14. Pantai Licin

Pantai di Malang ini memiliki tampilan yang berbeda dari pantai-pantai lainnya. Apabila biasanya pantai di Malang memiliki pasir putih atau coklat, lain lagi dengan Pantai Licin ini. Pantai ini memiliki pasir yang berwarna hitam gelap. Pantai Licin berada di ujung timur kabupaten malang dan merupakan perbatasan dengan kabupaten Lumajang. Lokasi pantai Licin berada di Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading Malang. Warna pasir yang hitam di Pantai Licin in disebabkan oleh letusan Gunung Semeru yang mengalir melalui sungai Glidik dan akhirnya sampai ke pantai ini. 
Rute Pantai Licin : Dari Malang Kota – Gadang – Bululawang – Turen –Dampit – Tirtoyudo – Ampelgading – Desa Lebakharjo – Pantai Licin.

15. Pantai Sendiki

Pantai Sendiki ialah salah satu dari sekian banyaknya wisata pantai Malang yang berada di Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Ada kabar yang menyebutkan bahwasanya pantai Sendiki ini hanya dibuka hari sabtu dan minggu saja. 
Rute Pantai Sendiki : Dari Malang Kota – Gadang – Bululawang – Turen – Sumbermanjung Wetan – Desa Tambakrejo – Pantai Sendiki.

16. Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung termasuk salah satu pantai yang masih baru. Lokasi pantai Batu Bengkung berada di Desa Gajahrejo Kecamatan Gedangan Malang. Menurut warga sekitar nama pantai di Malang ini diambil dari keberadaan rangkaian batu karang yang berada disekitar bibir pantai.
Rute Pantai Batu Bengkung : Dari Malang Kota – Gadang – Bululawang – Turen – Sumbermanjing Wetan – Sitiarjo – Sendang Biru – Pantai Batu Bengkung.

17. Pantai Gatra

Pantai di Malang yang satu ini memang baru-baru ini di buka, tetapi keindahannya tidak kalah dengan pantai malang selatan lainnya. Pantai Gatra termasuk salah satu pantai yang masih berada dalam kawasan konservasi mangrove. 
Rute Pantai Gatra : Dari Malang Kota – Gadang – Bululawang – Turen – Sumbermanjing Wetan – Sendang Biru – Desa Tambakrejo – Pantai Gatra.

18. Pantai Watu Leter

Pantai Malang selatan ini merupakan wisata yang masih sepi dari pengunjung, karena lokasinya yang tidak terlalu terkenal di kalangan wisatawan. Pantai Watu Leter ini sangat cocok bagi anda yang sedang pusing dengan pekerjaan atau sedang penat dengan keramaian di kota. 
Rute Pantai Watu Leter : Dari Malang Kota – Gadang – Bululawang – Turen – Sumbermanjing Wetan – Sendang Biru – Pantai Goa Cina – Pantai Watu Leter
Nah, itulah informasi mengenai wisata pantai Malang selatan yang dapat kami berikan kepada anda. Terima kasih sudah berkunjung web kami.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)