Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Alam Watu Layah Temanggung Yang Murah Meriah

Temanggung bukan hanya kaya hasil perkebunan maupun kuliner saja, Temanggung juga mempunyai banyak tempat wisata yang semakin popular seperti wisata alam watu layah Temanggung. Pastinya tak kalah Hits dong tempat wisata Temanggung ini dibandingkan dengan kota-kota lain. Yang pastinya di Temanggung ini sangat asri dan sejuk ya.

Wisata Alam Watu Layah Temanggung Yang Murah Meriah
Wisata Alam Watu Layah Temanggung

Sedikit cerita, didalam konsep wisata ini bernuansa alam dengan background hutan pinus dan juga pemandangan yang tak kalah apik. Selain itu udara di sini sangatlah sejuk dengan angin sepoi-sepoi maka tak heran jika kalangan anak muda bahkan sampai dinas pariwisata pun penasaran untuk mengunjunginya.

Wisata alam watu layah Temanggung ini salah satunya, tempat sebenarnya hanya sebatas pemukiman warga saja dulunya. Namun semakin berkembangnya jaman dan juga pemandangan alamnya yang sangat begitu mendukung tempat ini dijadikan tempat wisata. Dan booming loh saat seketika tempat ini menjadi terkenal sebagai Wisata Alam Watu Layah Temanggung yang super hits.

Lokasi Wisata Alam Watu Layah Temanggung

Wisata Alam Watu Layah Temanggung ini terletak di Desa Tlogopucang Kecamatan Kandangan Kabupaten Temanggung. Akses perjalanan pun juga sangat baik, namun sesampai ke lokasi anda akan menemukan jalanan yang berbatu, namun tenang saja kendaraan atau mobil pun masih bisa melewati kok.

Namun jangan takut kesasar ya ! untuk sampai ke lokasi kalian juga bisa search lokasi dengan menggunakan apl google maps. Jaringan menuju lokasi juga sudah memadai maka jangan khawatir ya. Namun jika anda lowbat apa gimana, anda juga bisa bertanya pada warga sekitar karna arah menuju lokasi ini adalah tempat pemukiman warga dan juga perkebunan maka tak sedikit orang yang berada diperkebunan maupun di depan rumah. Maka jangan sungkan untuk bertanya ya.

Disebelah tempat Watu Layah ini juga terdapat wisata Watu Angkrik. Watu Angkrik juga termasuk gardu pandang dan juga apik untuk berselfie bersama pasangan maupun keluarga. Jaraknya pun sangat dekat dari Watu Layah Menuju Watu Angkrik untuk berjalan kaki pun juga dapat sampai hanya akan memakan waktu beberapa menit saja.

Tiket Masuk Wisata Alam Watu Layah Temanggung

Untuk tiket masuk hanya akan dikenakan parkir Rp. 2000,- dan tiket masuk Rp. 5000,- saja. Murah sekali ya ? di Wisata Alam Watu Layah Temanggung juga memfasilitasi seperti warung makan, bangku-bangku yang unik, toilet dll. Bukan hanya pemandangannya yang bagus namun suasana di tempat ini cukup romantis loh, maka ini sangat cocok untuk para pasangan recommended banget deh pokoknya.

Watu Layah Adalah Surga Hutan Pinus Temanggung

Mengapa tidak? Disekitar watu layah memang di kelilingi hutan pinus nan alami dan lebat-lebat. Di area wisata ini hutan pinus watu layah ini sering juga dikelilingi kabut sore maupun pagi yang sangat-sangat begitu memukau. Semakin menambah rasa dingin ya pastinya, namun jangan salah di Kecamatan Kandangan ini penghasil kopi robusta terbanyak juga loh.

Jadi selain kita dapat bersantai-santai di wisata ini kita juga dapat menikmati secangkir kopi robusta khas Temanggung ini. Jadi lengkap ya kalau dingin-dingin ditemani dengan seduhan kopi dan di temani camilan. Maka ayo jangan sampai ketinggalan untuk mengunjungi wisata Alam Watu Layah Temanggung di jamin pasti tidak akan pernah kecewa dengan moment-moment yang dapat kamu abadikan melalui foto yang kamu dapatkan ya pastinya.

Wisata alam watu layah Temanggung memang di rancang seperti Gutan pinus Pengger. Pucak Becici Dlingo Bantul dan juga Hutan Pinus Pentulu Indah Kebumen maka dari itu watu layah tak kalah Hits kan dari tempat-temoat tersebut.

Posting Komentar untuk "Wisata Alam Watu Layah Temanggung Yang Murah Meriah"