Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Destinasi Wisata Temanggung Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

Temanggung merupakan sebuah kabupaten kecil di Jawa Tengah. Namun jangan salah, selain warung bakso uleg Temanggung yang terkenal juga terdapat banyak destinasi wisata Temanggung yang menarik dan sudah dikenal wisatawan dari berbagai daerah.

10 Destinasi Wisata Temanggung Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan


10 Destinasi Wisata Temanggung Paling Banyak Dikunjungi

Berikut ini daftar tempat wisata di Temanggung yang dapat kamu kunjungi :

1. Wisata Temanggung Curug Surodipo

Curug Surodipo terletak di Desa Tawangsari Kecamatan Wonoboyo Kabupaten Temanggung. Curug Surodipo memiliki tinggi mebcapai 120 meter. Dan nama surodipo sendiri berawal dari peperangan di jawa dan berbenteng di Desa Tawangsari dan nama tersebut terambil dari Pasukan Pangeran Diponegoro yang telah berjasa dalam peperangan tersebut.

Jika anda mengunjungi tempat ini maka anda dapat terpukau oleh jatuhnya air terjun dengan dikelilingi pemandangan alam yang hijau dan masih alami. Namun sayang sekali akses jalan menuju lokasi ini masih harus ditempuh dengan berjalan kaki dan jalananpun masih kurang bagus.

2. Wisata Temanggung Curug Lawe

Air terjun ini dinamakan curug lawe karena jatuhnya air menjuntai bagaikan untaian benang , dalam bahasa jawa lawe yang artinya sangat halus dan putih.

Di Jawa Tengah ini merupakan tempat wisata air terjun terbanyak. Curug Lawe Terletak di Dusun Muncar Lor Desa Muncar Kecamatan Gemawang Kabupaten Temanggung Provinsi Jawa Tengah.

Namun jangan salah ya? Curug lawe ini Merupakan Surga yang tersembunyi bagi pecinta alam yang baru melihatnya.

3.  Wisata Temanggung Pikatan Waterpark

Pikatan waterpark adalah suatu wisata air buatan di temanggung , wisata ini ramai dikunjungi berbagai kalangan dari anak-anak sampai dewasa bahkan orangtua.

Anak-anak dapat menikmati wahana seperti : Jembatan goyang, Flying fox, Ember tumpah, Water slide, Panggung hiburan dll.

Bukan hanya untuk rekreasi semata pikatan waterpark ini juga menyediakan kolam untuk ajang lombo renang. Pikatan waterpark ini milik lahan pemkab Temanggung dengan luasa 4,5 Ha. Pikatan waterpark berlokasi di Komplek Pikatan waterpark Mudal,Temanggung,Temanggung 56228

4. Wisata Temanggung Embung Kledung

Embung Kledung terletak di Jl. Raya Parakan – wonosobo Km. 11 Tlahap Kec. Kledung Kab. Temanggung 56264. Embung yang satu ini sangat lain dari yang lain dikarenakan pada cuaca cerah kalian bisa melihat embung dengan biground Gunung Sindoro yang sangat jelas bahkan seperti dapat kalian sentuh.  Embung kledung merupakan danau buatan yang tidak terlalu besar tujuan awal hanyalah untuk menampung air, karena view yang menakjubkan embung ini menjadi tempat wisata .

5. Wisata Temanggung Air Umbul Jumprit

Air Umbul Jumprit terletak di Desa Jumprit Dengan jarak sekitar 5,3 Km dari Kecamatan Ngadirejo. Dan berketinggian 1.300 M di atas permukaan laut. Tempat ini selalu di ambil airnya oleh budha pada waktu perayaan hari-hari besar. Sumber mata air ini bahkan tidak pernah kering.

6. Wisata Temanggung Alam Posong

Wisata Alam Posong terletak di Desa tlahap Kec. Kledung Kab. Temanggung Provinsi Jawatengah 56264. Ketinggian tempat ini kurang lebih 2000 meter dari permukaan laut. Maka tak heran jika di wisata alam posong temanggung ini bagaikan negeri di atas awan

7. Wisata Temanggung Sedengkeng Pass

Sedengkeng Pass terletak di Desa Petarangan kec. Kledung Kab. Temanggung. Wisata ini dengan biground pemandangan yang bagus banget, hijaunya gunung sindoro dan sumbing. Dan juga ada beberapa fasilitas di area wisata sedengkeng pass antara lain seperti: Kamar mandi, Area parkir kendaraan, Warung Makan, Tempat istirahat Dll.

8. Wisata Temanggung Curug Merak

Lokasi curug ini berada di Dusun Ndawe Desa Sidoharjo Kec. Candiroto Kab. Temanggung. Namun Curug yang masih sangat alami , karena tempatnya juga jauh dari kota curug ini masih jarang dikenal. Tetapi jangan salah pemandangannya begitu memukau mata.

9. Wisata Temanggung Candi Pringapus

Candi Pringapus terletak di Desa Pringapus dengan jarak 22 KM dari Kecamatan Ngadirejo. Berdasarkan prasasti candi ini dibangun pada tahun 850 Masehi maka tak heran jika tempat ini menjadi Destinasi wisata temanggung yang banyak dikunjungi dan bersejarah tentunya.

10. Wisata Temanggung Watu Layah dan Watu Angkrik)

Wisata ini menawarkan Gardu pandang yang memukau dan dikelilingi oleh Hutan Pinus yang Berkabut. WAWL terletak di Desa Tlogopucang Kecamatan Kandangan Kabupaten Temanggung.


Posting Komentar untuk "10 Destinasi Wisata Temanggung Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan"