Tips-Tips Untuk Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dan Telurnya Dengan Cepat

Daftar Isi

Kutu rambut adalah salah satu masalah kesehatan kepala yang kerap kali muncul dan dialami banyak orang. Hewan satu ini sudah ada sejak dahulu. Biasanya, kutu rambut terdapat pada anak-anak. Meskipun keberadaan kutu rambut bukanlah suatu masalah besar, tentu saja kutu rambut menjadikan rasa tidak nyaman dan gatal yang terus menerus pada kepala. Untuk itu, cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya dengan cepat sangatlah dibutuhkan untuk membasmi kutu rambut hingga ke telur-telurnya.

Tips-Tips Untuk Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dan Telurnya Dengan Cepat


Sebenarnya, ada banyak cara yang relatif mudah untuk cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya dengan cepat. Namun, masih banyak orang yang tidak tahu tentang hal tersebut. Karena ketidaktahuan tersebut, banyak orang dewasa ataupun anak-anak yang mempunyai banyak kutu rambut selama berhari-hari bahkan berbulan-bulan.

Bagian yang tersulit sebenarnya adalah cara menghilangkan telur kutu yang menempel di rambut karena ukuran telur yang sangat kecil dan menempel pada rambut. Sehingga membutuhkan tenaga ekstra untuk membasminya yang tentunya tidak cukup jika hanya menggunakan shampoo saja. Agar pembasmian kutu rambut dan telur tidak membahayakan kesehatan rambut anda, sebaiknya menggunakan bahan-bahan yang aman dan alami.

Menghilangkan kutu rambut dan telurnya dengan bahan-bahan alami

Alkohol merupakan salah satu bahan yang bisa dimanfaatkan sebagai cara ampuh menghilangkan kutu rambut. Di dalam alkohol, terdapat kandungan senyawa isopropil sebanyak 70% yang bisa digunakan untuk membasmi kutu rambut beserta telurnya. Langkah yang harus anda lakukan adalah menyiapkan baskom dan menuangkan alkohol secukupnya.

Apa Saja Penyebab Kutu Rambut?

Mengetahui Bahaya Kutu Rambut Bagi Mental Dan Fisik

Gunakanlah jari untuk mengoleskan alkohol tersebut ke kulit kepala. Pastikan anda melakukannya ke seluruh bagian kulit kepala agar tidak ada kutu rambut yang tersisa sedikitpun. Diamkanlah selama kurang lebih 30 menit dan sisi dengan menggunakan gigi sisir yang lebih kecil. Jika sudah selesai, bilaslah dengan menggunakan air bersih. Lakukanlah cara ini sekali dalam seminggu karena jika berlebihan, akan menyebabkan iritasi di kulit kepala.

Pilihan bahan alami yang lebih aman adalah perasan lemon. Lemon merupakan salah satu jenis jeruk yang sangat terkenal dengan cita rasa asamnya. Kandungan asam tersebutlah yang bisa dimanfaatkan sebagai cara cepat menghilangkan kutu rambut. Pertama-tama siapkanlah satu buah lemon beserta cuka. Peraslah lemon dan gunakan untuk membasuh rambut anda dari ujung hingga ke kulit kepala.

Pada saat membasuh rambut, anda juga bisa memberi pijatan lembut. Diamkan selama kurang lebih 40 menit dan bilaslah menggunakan air hangat yang sudah dicampur dengan sedikit cuka. Sisir dengan menggunakan sisir khusus untuk membersihkan kutu rambut dan juga telurnya yang menempel di rambut.

Bahan alami yang selanjutnya adalah minyak zaitun. Faktanya, minyak zaitun tidak hanya berguna untuk perawatan tubuh atau memasak namun juga bisa digunakan sebagai obat alami pembasmi kutu. Untuk cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya dengan cepat yang menggunakan minyak zaitun, sebaiknya dilakukan di malam hari.

Langkah-langkah yang harus dilakukan antara lain mengoleskan minyak zaitun secara merata ke seluruh kulit rambut bahkan juga ke ujung rambut. Berikan pijatan lembut agar minyak zaitun benar-benar merata ke seluruh kulit kepala.

Tutuplah kepala dengan menggunakan shower cap dan anda bisa tidur. Di pagi hari saat bangun, anda bisa menyisir rambut dengan sisir khusus kutu. Bilaslah rambut anda dengan air bersih atau bisa juga dengan keramas. Anda akan merasakan bahwa minyak zaitun merupakan salah satu bahan alami yang paling efektif sebagai cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya dengan cepat.

EDY SYAM
EDY SYAM Seorang yang Suka Online, Kuliner dan Travelling.

Posting Komentar