Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Warung Bakso Uleg Temanggung Yang Harus Kamu Coba

Temanggung merupakan tempat wisata kuliner yang keren. Kuline-kuliner Temanggung sangat melegenda dan sangat banyak jenisnya. Ada bakso uleg Temanggung, ada rengginang, ada bakso krikil, ada Buntil, dan lainnya. Kamu akan terpuaskan dengan berbagai kuliner yang ada di Temanggung. Tapi kami akan membahas tentang satu kuliner saja yang paling khas dari Temanggung. Yaitu bakso uleg Temanggung.

5 Warung Bakso Uleg Temanggung Yang Harus Kamu Coba
Warung bakso uleg Pak DI


Pebedaan bakso uleg Temanggung dan bakso kebanyakan terletak pada cabenya. Mungganakan cabe rawit yang langsung diuleg dalam mangkok Ini lah kenapa bakso uleg Temanggung diberi nama uleg. Uleg artinya ditumbuk, dan lombok rawit ini diiuleg diatas mangkok secara langsung. Untuk kamu yang suka pedas kamu bebas untuk memilih tingkat kepedasannya.

Jika kamu belum pernah mencoba bakso uleg Temanggung brarti kamu harus mencoba bakso ini. Berikut ini adalah  5 Tempat bakso uleg Temanggung yang enak.

1. Warung bakso uleg Pak Di

Warung bakso uleg yang beralamat di Jampiroso Temanggung ini. Yang buka dari pukul 09.00-21.00 WIB. Ciri khasnya yang berbeda adalah karbohidratnya. Kuliner Temanggung ini menggunakan ketupat sebagai pengganti mie tersebut. Sehingga makanan ini termasuk dalam kategori makanan berat.

Untuk kamu yang akan menyantap bakso uleg Temanggung disarankan tidak mengemil sebelum makan. Kalau tidak mau terlalau kenyang saat makan.Tapi kamu akan mengetahui cita rasanya ketika kamu menyantap suapan pertama. Rasa yang gurih dari kaldu bercampur lezatnya bakso akan segera menghantam mulutmu. Setiap sendokan akan terasa nikmat.

2. Bakso Uleg mbak Susi

Warung yang berada di jalan kosasih, kauman Parakan ini. Memiliki citarasa yang lezat. meskipun bakso uleg Temanggung memiliki citarasa yang pedas. Jika kamu tidak terlalu suka pedas maka saran saya tetap menggunakan lombok tapi 1/2 saja. Sayangkan rasa penasaran kamu tidak akan terbayar. Jika anda memesan bakso uleg Temanggung, tapi kamu nggak pakai lombok rawit yang diuleg.

Selain rasa gurih yang kamu dapatkan dari bakso dan kaldu sapi asli. Kamu juga akan mendapatkan sensasi pedas yang menggigit. Sehingga sangat cocok untuk kamu yang sedang kedinginan. Atau cuaca yang tidak mendukung seperti hujan dan lainnya. Pasti rasanya “kemepyar” dan suasana yang tadi dingin menjadi hangat, mood kamupun kembali bagus.

3. Bakso uleg pak Imron

Bakso ulek yang beralamat di Jum kabupaten temanggung ini. Buka dari pukul 09.00-16.00. Kamu yang ingin mencicipi hidangan bakso yang enak, bisa dicoba disini.Dengan pelayanan yang ramah ditambah dengan citarasa yang mantab. Menambah nilai plus dari bakso uleg Temanggung warung ini. Dengan harga yang Rp.8000, sangat terjangkau untuk kantong kamu. Kamu pasti tak akan sungkan untuk kembali lagi membeli bakso uleg Temanggung ditempat itu.

4. Bakso uleg Nitiroso

Warung yang berad di Jampiroso Temanggung ini mempunyai citarasa yang khas dan sangat lezat. Dengan bumbu yang meresap secara sempurna kamu akan merasakan kelezatan yang belum kamu rasakan sebelumnya. Dengan harga yang terjangkau ditambah dengan rasanya yang lezat melengkapi hidangan ini. Jika kamu beramai-ramai pasti akan lebih irit. Biasa 1 porsi untuk 2 orang dan dimakan dikontrakan atau di kos. Sehingga kamu akan puas rasanya, karena ada nasi sendiri yang masak dikos atau kontrakan.

5. Bakso uleg mbak Nawang

Warung bakso uleg Temanggung yang terletak di Kowangan Temanggung ini cukup mudah ditemukan. Rasa yang juara dan pelayanan ramah menjadi kamu nyaman. Kuah kaldunya yang sedap dicampur dengan bakso yang gurih . Membuat kamu jadi lebih lahap menyantapnya.

Jadi bagaimana apakah kamu tertarik dengan bakso uleg temanggung yang lezat ini? Kamu harus segera mencobanya agar rasa penasaranmu terpuaskan. Malah bisa berubah menjadi rasa ketagihan. Selamat mencoba semoga kamu terpesona oleh kelezatan bakso uleg Temanggung.

Posting Komentar untuk "5 Warung Bakso Uleg Temanggung Yang Harus Kamu Coba"