Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tempat Makan Bernuansa Alam di Bandung Ini Bakalan Memorable Buat Keluarga

“Family comes first,” begitu kata pepatah bijak. Keluarga sebaik-baiknya tempat pulang dan menjadi diri sendiri. Idealnya sih begitu. Tentunya semua bentuk kedekatan mesti dibangun, salah satu caranya dengan menghabiskan waktu bersama-sama. Seminggu sekali bolehlah bonding dengan jalan ke tempat seru, seperti makan-makan sekaligus berwisata ke tempat bernuansa alam yang bikin keluarga betah dan membuat kenangan menyenangkan. Sambil menikmati makanan-makanan lezat, sambil ngobrol-ngobrol dan menikmati pemandangan indahnya. Enggak ketinggalan dong foto-foto buat mengabadikan moment-nya. Pustakawan Barru mau ngasih rekomendasi 5 tempat makan bernuansa alam di Bandung yang bakalan memorable buat keluarga Cariers. Aplikasi Cari Aja tentunya setia menemani acara keluarga Cariers.

tempat makan bernuansa alam di Bandung

Tempat Makan Bernuansa Alam

Mana saja sih 5 tempat makan bernuansa alam di Bandung yang bakalan memorable buat keluarga Cariers?

1. Floating Market Lembang

Tempat ini punya keunikan yang khas, yaitu pasar terapungnya. Para pengunjung makan di area danau dengan memilih aneka makanan dan jajanan tradisional maupun modern yang nikmat. Para penjual makanan berjajar rapi di pinggir-pinggir danau menggunakan perahu. Cariers tinggal berjalan kaki mengelilingi pasar terapung itu. Buat Cariers yang suka makanan khas Sunda, bakalan merasa dimanjakan di sini karena makanannya lengkap.

Belanja makanan di Floating Market Lembang tidak menggunakan uang langsung, tapi menukarkannya dulu dengan koin-koin bernilai sejumlah uang. Kalau tidak habis dibelanjakan, bisa di-refund loh. Harga makanan dan minumannya berkisar dari 10 ribu rupiah hingga 50 ribu rupiah. Sedang tiket masuknya sendiri adalah 20 ribu rupiah.

Setelah makanan dihidangkan, Cariers bisa memilih tempat makan di sekitaran danau tersebut. Makan sambil bercengkerama bersama keluarga sembari menikmati pemandangan danau yang indah pastinya menjadi kenangan tak terlupakan.

Pasar terapung yang menawarkan berbagai menu makanan

Floating Market Lembang yang terletak di Jalan Grand Hotel No. 33 Lembang ini punya fasilitas lengkap untuk wisata keluarga. Mulai dari wahana naik perahu atau sepeda bebek yang bisa Cariers kayuh sendiri mengelilingi danau, taman kelinci, rumah angsa, tempat pemancingan, taman miniatur kereta api, sampai area outbond anak. Pas deh kalau Cariers membawa anak-anak bermain di sana.

Spot foto-fotonya juga juara loh, Cariers. Dalam area seluas 7 hektar ini ada Kampung Leuit yang di dalamnya seperti pedesaan. Sawah-sawah membentang, saung-saung, sampai sungai kecil. Ada lagi taman bunganya yang enggak kalah luas. Berbagai bunga-bunga cantik bakalan membuat foto-foto Cariers sekeluarga jadi instagramable.

Sebelum pulang, Cariers bisa belanja oleh-oleh di pusat perbelanjaan Floating Market Lembang, ada banyak toko-toko menawarkan berbagai barang dan makanan. Tempat ini buka dari jam 9 pagi hingga jam 6 sore. Biar acara keluarga Cariers tambah menyenangkan, sertakan aplikasi Cari Aja yang selalu setia jadi guide pribadi Cariers.

2. Tungku Joglo

Rumah makan Tungku Joglo ini salah satu dari 5 tempat makan bernuansa alam di Bandung yang bakalan memorable buat keluarga Cariers. Berada di kawasan Dago, tepatnya di Jalan Resort Nomor 19 Dago Pakar Bandung. Tempatnya bernuansa tradisional dengan furniture dominan kayu-kayuan. Hawa sejuknya bikin perut lapar, eh.

Tungku Joglo merupakan rumah makan yang semi terbuka, sehingga seluruh pengunjung dapat menikmati pemandangan Dago Pakar yang indah. Apalagi di senja dan malam hari, romantiiis! Pengunjung bisa makan sambil melihat Bandung city light. Cocok deh untuk acara keluarga atau mengajak kencan pasangan.

Makanan di Tungku Joglo ini enak-enak deh. Varian makanannya banyak, seperti nasi bebek kecap pedas, nasi tuna sambal matah, dan nasi lidah yang disiram keju. Aneka mienya juga menggoda banget, ada mie ayam saus Korea, mie pho Vietnam, mie tomyam Thailand, mie kuah susu, dan menu jagoannya yaitu mie siram iga. Cariers juga bisa merasakan soto betawinya yang super mantap. Harga makanannya berkisar 30 ribu sampai 50 ribu rupiah. Buka dari hari Selasa sampai Minggu, jam 11 siang hingga 9 malam. Istimewanya, tiap hari Selasa dan Jumat ada “Sing A Song Days”.

3. Kampung Daun

Tempat ini memang didesain sebagai restoran keluarga yang menyatu dengan alam. Pondok-pondok tempat pengunjung makan berada di pinggir sungai asli yang mengalirkan air jernih. Gemericik suara aliran sungainya menjadi musik yang terdengar menenangkan. Pemandangan indah, kealamian, dan keasrian alam memang menjadi salah satu daya tarik utama Kampung Daun. Pastinya rumah makan ini instagramable. Kalau Cariers mau makan enak sekaligus mengenalkan alam pada anak-anak, tempat ini bisa jadi pilihan.

Kampung Daun

Buat ke Kampung Daun, Cariers tinggal klik saja aplikasi Cari Aja, akan keluar alamat Villa Triniti Jalan Sersan Bajuri Km 4.7 No 88, Cihideung, Parongpong. Menu makanannya terdiri dari makanan khas Sunda hingga makanan western. Menu makanan Sundanya terdiri dari nasi liwet parahyangan, gurame bakar sambal kecap, nasi tutug oncom, hingga makanan ringan seperti surabi, batagor, dan colenak.

Sedang menu luarnya ada chicken steak, blackpepper, hingga beef ribs. Dengan harga berkisar dari 30 ribu hingga 100an ribu rupiah. Tempat makan bernuansa alam di Bandung ini mulai buka jam 11 siang sampai 11 malam tiap hari Minggu sampai Jumat. Sedangkan Sabtu buka di jam yang sama, 11 siang dan tutup jam 12 malam.

4. Kafe I Love You

Tempat keempat dari 5 tempat makan bernuansa alam di Bandung yang bakalan memorable buat keluarga Cariers adalah Kafe I Love You yang berada di Lembang. Tempat makan ini terkenal romantis karena pemandangan indah hamparan ladang pertanian dan Bandung tampak dari atas. Seperti namanya yang merupakan pernyataan cinta, banyak pasangan memilih tempat ini untuk menghabiskan waktu bersama. Namun, tempat ini juga cocok untuk acara makan keluarga sesuai dengan mottonya ‘makan gak makan ngumpul’.

Kafe I Love You berlokasi di Jalan Raya Tangkuban Parahu No.190 Lembang ini punya berbagai menu, seperti tahu jelelot, ayam penyet, sop buntut, sate, nasi goreng ketan dan tentunya jagung bakar yang pas dinikmati di hawa dingin. Harganya terjangkau banget loh, Cariers. Buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 12 malam sehingga Cariers punya waktu yang panjang untuk menikmati pemandangan Bandung city light-nya.

5. Sapu Lidi Lembang

Cariers yang mencari tempat makan bernuansa alam dapat berkunjung ke Sapu Lidi Lembang. Tempatnya bernuansa pedesaan dan asri sesuai dengan jargonnya ‘makan di sawah’. Makanan terasa semakin nikmat karena sembari menikmati pemandangan indah di sana. Luas areanya yang mencapai 6 hektar pas untuk acara family gathering.

Keluarga Cariers bisa menginap di resort-nya juga loh. Perpaduan tempat yang memanjakan mata dan makanan enak tentu membuat acara keluarga Cariers tak terlupakan. Saking indahnya, Sapu Lidi Lembang ini sering dipakai sebagai tempat pre wedding.

Sapu Lidi Lembang beralamat di Kompleks Graha Puspa – Jalan Sersan Bajuri, Lembang. Tempat makan yang buka dari setiap hari mulai jam 10 pagi hingga jam 11 malam ini menawarkan berbagai menu makanan khas Sunda seperti timbel komplit, karedok, lalaban, ulukutek leunca, sampai sayur asem. Sapu Lidi Lembang juga menyediakan menu khasnya yaitu ikan penghuni sapu lidi, ayam hiber ka bulan, cumi dag dig dug, dan lainnya. Nama-namanya bikin penasaran ya…. Harganya pun cukup terjangkau. Tertarik ke Sapu Lidi Lembang bersama aplikasi Cari Aja?

Dari pilihan 5 tempat makan bernuansa alam di Bandung yang bakalan memorable buat keluarga di atas, Cariers paling kepengin ke mana nih? Ke sana bareng aplikasi Cari Aja, yuk!

Posting Komentar untuk "5 Tempat Makan Bernuansa Alam di Bandung Ini Bakalan Memorable Buat Keluarga"