13 Obat Pelancar Haid Paling Ampuh

Daftar Isi

Pada jaman dahulu wanita dianggap makhluk yang rendah namun semua itu disanggah oleh pahlawan nasional kita ibu R.A Kartini dan semenjak itulah kaum wanita derajatnya terangkat dan bisa disamakan kedudukannya dengan laki-laki.

Namun tentu saja wanita tetap saja wanita karena yang membedakan adalah siklus menstruasi yang tidak dimiliki oleh kaum laki-laki mungkin karena hal semacam inilah dulunya wanita hanya dianggap rendahan karena Cuma bisa memasak dan sebagai penghasil keturunan. Apalagi bagi sebagian kaum wanita saat mulai merasakan menstruasi akan merasakan nyeri yang mulai timbul karena hal fisiologis tersebut.

Bahkan siklus tiap wanita berbeda-beda ada yang 25 hari dan ada yang sampai 35 hari. tapi di jaman yang telah modern seperti sekarang telah banyak sekali produk dan juga metode untuk melancarkan haid tersebut. untuk melancarkan haid anda bisa menggunakan cara yang alami dan juga produk buatan pabrik saat ini tentunya yang terbaik untuk diri anda.

13 Obat Pelancar Haid Paling Ampuh

13 Obat Pelancar Haid Paling Ampuh

1. Pepaya

Pepaya sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari apalagi dengan kandungannya yang luar biasa seperti vitamin A, riboflavin, vitamin B dan masih banyak lagi. pepaya sendiri memiliki khasiat yang luar biasa seperti daun dan juga biji memang banyak orang yang tidak mengetahui oleh sebab itu jika anda menginginkan haid yang lancar maka pepaya bisa menjadi obat yang sangat ampuh untuk hal tersebut. Anda cukup mengkomsumsinya langsung atau menjadikannya jus tentunya sangat baik untuk kesehatan anda.

2. Wortel

Seperti halnya pepaya di atas wortel juga mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata kita namun jangan salah bahwa sebenarnya wortel memiliki khasiat untuk melancarkan haid atau menstruasi anda. Mengkomsumsinya dengan rutin dan menjadikannya jus akan membuat anda menjadi lebih bugar dan tentunya datang bulan menjadi lancar.

3. Susu

Kandungan kalsium dan kandungan lainnya pada susu merupakan hal yang sangat bagus untuk kesehatan tulang dan juga tubuh kita. tapi susu dapat meredakan dan meringankan gejala keram yang terjadi saat PMS jadi jika anda ingin mengatasi hal semacam ini dan menginginkan datang bulan menjadi lancar maka sebaiknya konsumsi susu setiap pagi hari adalah hal terbaik.

4. Jahe

Sudah bukan rahasia kalau jahe adalah rempah-rempah yang memiliki banyak sekali khasiat khususnya untuk melancarkan haid. Jahe juga disebut sebagai tanaman obat sebab banyak sekali berbagai macam penyakit yang dapat disembuhkan dengan rempah-rempah ini. anda cukup membuat teh yang dicampur dengan beberapa irisan jahe maka akan membuat anda menjadi bersemangat dan juga melancarkan datang bulan anda.

5. Buckwheat

Buckwheat biasanya ditemukan pada mie soba masakan khas jepang. Kandungan pada tepung buckwheat ini mengandung bioflavanoid yang akan meredakan pendarahan yang banyak saat terjadi menstruasi atau haid. Caranya juga cukup mudah yakni membuat roti dan kue dari tepung buckwheat ini.

6. Daun mint 

Daun mint banyak digunakan untu meredakan keram yang terjadi pada saat masa menstruasi atau PMS. Bahkan daun mint sendiri banyak berguna untuk area genital wanita dan biasanya terdapat pada produk-produk modern. Untuk membuat haid menjadi lancar maka anda bisa membuat teh yang dicampuri dengan daun mint. Konsumsi 2 kali sehari dan pastinya akan menjadi obat yang sangat ampuh untuk melancarkan haid dan datang bulan anda.

7. Nirgundi

Nirgundi adalah salah satu obat yang sangat mujarab untuk melancarkan haid dan menstruasi dan sudah dikenal sejak jaman dahulu kala. Nirgundi sendiri ditemukan di asia tenggara dan mediterania dan dalam bahasa sansekerta biasanya disebut sebagai ayuverda. Untuk mengatasi dan melancarkan haid yang harus digunakan adalah daun nirgundi ini anda cukup merebusnya dan menjadikannya konsumsi setiap hari supaya datang bulan menjadi lancar dan masalah PMS bisa teratasi.

8. Dong Quai

Dari namanya saja jelas bahwa ini pasti berasal dari daerah asia. Dong quai sendiri sangat terkenal dichina, korea, dan juga jepang dan telah digunakan untul berbagai macam obat-obatan sejak ribuan tahun silam. Dong quai juga disebut sebagai ginseng dan banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan misalnya mengatasi anemia, sakit kepala, inflamasi, dan melancarkan haid. Dengan mengkomsumsi herbal ini maka sirkulasi darah anda semakin lancar.

9. Daun Parsley

Daun parsley juga menjadi salah satu obat yang ampuh untuk melancarkan haid dan menstruasi. Dengan mengkomsumsinya setiap hari maka aliran darah akan menjadi stabil dan juga menyehatkan tubuh anda. kandungan yang terdapat pada daun parsley sendiri terbilang sangat baik misalnya kalsium, riboflavin, thiamin, niacin, beta karoten, folat, vitamin C, vitamin E, vitamin K. Anda bisa menjadikannya jus untuk sebagai obat yang ampuh melancarkan haid dan juga menstruasi.

10. Cohosh Hitam

Pada abad ke 19 tumbuhan cohosh ini banyak digunakan oleh suku di Amerika untuk melancarkan haid dan juga untuk memudahkan proses melahirkan. Dengan menggunakan cohosh hitam ini maka anda bisa melancarkan peredaran darah dan juga mengatasi masalah PMS dan gejala-gejalanya. Biasanya yang digunakan adalah akarnya. Memiliki kandungan isoflavon dan juga anti inflamasi untu mencegah peradangan.

11. Biji Ketumbar

Biasanya para kaum wanita sudah mengenal biji ketumbar ini untuk penyedap dan bumbu masakan. Biji ketumbar juga bisa dijadikan sebagai salah satu obat yang ampuh untuk melancarkan menstruasi atau haid. Caranya cukup mudah saja rebus beberapa biji ketumbar lalu setelah air berkurang setengah saring dan tambahkan gula. Cara lainnya adalah menghaluskannya lalu mencampurnya dengan segelas susu dan mengkomsumsinya setiap hari.

12. Biji Wijen

Biji wijen adalah salah satu obat untuk melancarkan haid yang juga terbilang ampuh karena dapat mengatasi gejala anemia yang akan membuat datang bulan menjadi tidak lancar. Untuk pembuatannya anda cukup merebus 2 sendok teh biji wijen dengan air. Setelah direbus lalu saring dan konsumsi setiap hari selama menjalani masa menstruasi anda.

13. Ladyfem

Salah satu obat herbal yang dijual diberbagai apotik dan tentu saja lebih efisien dalam penggunaannya. Ladyfem sendiri sudah terdaftar di badan pengawasan obat dan makanan (BPOM) dan berasal dari tumbuh-tumbuhan dan sangat aman untuk dikonsumsi. Namun tentu saja anda sendiri yang harus menentukan mana yang terbaik menggunakan cara yang alami atau dengan membeli obat di Apotik. Yang penting adalah supaya haid anda menjadi lancar dan tidak terjadi masalah saat mengkomsumsinya.

Berbagai macam obat telah ditemukan dan dibuat untuk kelangsungan hidup manusia saat ini. banyak sekali penelitian dilakukan guna untuk mempermudah kehidupan manusia dan juga menolong sesama. Namun kita juga tidak bisa meninggalkan cara yang alami dan juga cara tradisional sebab cara itu adalah peninggalan leluhur kita. menjaganya juga merupakan kewajiban kita sebagai penerus bangsa. Oleh sebab itu lakukan pola hidup sehat dan mulailah berolahraga.

Salam Sehat Selalu

EDY SYAM
EDY SYAM Seorang yang Suka Online, Kuliner dan Travelling.

Posting Komentar