Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Artikel

Iklan

Mengunjungi Tempat Wisata yang Paling Populer di Thailand

| Februari 10, 2022 WIB

Thailand adalah salah satu negara yang berbentuk kerajaan dan sudah terkenal dengan berbagai macam tempat wisata. Bangkok adalah ibu kota dari Thailand, dan terkenal dengan penduduknya yang bersahaja dan ramah.

Di negeri yang terkenal dengan gajahnya ini, Thailand memiliki banyak objek wisata yang menarik. Meskipun masih kental dengan nuansa dan budaya kuil-kuil yang megah. Sekedar informasi untuk kamu-kamu pecinta traveling, biaya hidup di Thailand ternyata lebih murah daripada di Indonesia.

Baca Juga : Melihat 8 Tempat Wisata di Thailand Yang Populer

So, Thailand merupakan tempat yang pas untuk menjadi backpacker “dadakan”. Gimana? Tertarik kan untuk berlibur di Thailand? Nah, kalau begitu simak dulu deh ulasan berikut tentang tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat di Thailand.

Tempat Wisata yang Paling Populer di Thailand
Frost Magical Ice of Siam Pattaya Thailand

Mengunjungi Tempat Wisata yang Paling Populer di Thailand

1. Bangkok

Ibu kota Thailand adalah Bangkok. Tempat ini merupakan pusat pemerintahan di Thailand dan terletak di tepi sungai Chao Phraya. Di ibu kota Thailand ini, kamu bisa melihat banyak gedung-gedung pencakar langit, dan juga transportasi dengan kereta cepat. Selain itu, Bangkok juga mempunyai tempat wisata lainnya seperti Snow Land, Patung Budha yang dilapisi dengan emas, kebun binatang Dusit Zoo, Jim Thompson House yang merupakan pusat sutra di Thailand, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kamu juga bisa berwisata dengan cara menyusuri aliran sungai Chao Phraya. Kamu bisa naik kapal dari pelabuhan Sathorn yang terletak dekat stasiun BTS Saphan Taksin. Selama menyusuri sungai Chao Phraya, kamu juga bisa melihat dan melewati tempat-tempat wisata terkenal lainnya seperti Grand Palace, Wat Arun, dan Chinatown.

2. Chiang Rai

Di sebelah utara Thailand, kamu bisa pergi ke salah satu kota bersuhu dingin dan bernama Chiang Rai. Kamu akan makin merasakan dingin nya udara saat berada di pegunungan Chiang Rai. Kamu juga bisa menemui beberapa suku unik di tempat ini, seperti suku Karen yang membelit leher mereka dengan kalung logam dan berleher panjang, suku Akha yang mempunyai ciri khas baju yang berhias perak, dan yang terakhir suku Palong yang menindik kuping mereka dan memakai anting besar agar lubang tindikannya semakin lebar.

3. Khao San Road

Khao San Road adalah tempat yang tepat untuk para wisatawan backpacker. Di tempat ini, banyak sekali aneka penginapan, mulai dari guesthouse sampai hostel yang sangat murah meriah. Kota ini terletak di pusat kota Bangkok, dekat Democracy Monument. Di tempat ini para wisatawan dapat menemui aneka macam toko yang menjual souvenir atau menawarkan jasa tatto. Wilayah ini juga cukup terkenal sebagai tempat pemalsu ktp, ijazah, dan dokumen lainnya.

Baca Juga : Tips Wisata Bangkok untuk Si Shopaholic

4. Chiang Mai

Menurut sejarah, Negara Thailand berasal dari kerajaan Lanna yang diyakini berpusat di kota Chiang Mai. Sea Games juga pernah berlangsung di kota ini. Wat Phrathat Doi Suthep adalah salah satu tempat wisata di kota ini, tempat wisata ini merupakan sebuah kuil yang diyakini merupakan kuil tersuci di antara kuil-kuil lainnya di Thailand bagi umat Budha. Di kota ini kamu juga bisa mengunjungi salah satu dinding tertua kerajaan Lanna yang bernama Old Lanna Wall. Untuk berbelanja souvenir, tepat sekali untuk datang ke pasar dadakan atau ke Bo sang Village Handicraft Center.

×
Berita Terbaru Update