Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Artikel

Melepas Penat di Hutan Mangrove Pulau Pannikiang Barru

| Juli 04, 2022 WIB

Melepas Penat di Hutan Mangrove Pulau Pannikiang Barru
Hutan Mangrove Pulau Pannikiang Barru



Barru, sebuah kota di Sulawesi Selatan yang bisa di bilang memiliki banyak tempat wisata dari kota-kota lain di Sulawesi Selatan. Yang tentunya bisa menjadi destinasi tujuan wisata ketika hari libur maupun hari-hari biasa.


Liburan merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk mengurangi tingkat kejenuhan dan kepenatan saat bekerja. Kebetulan di sisi barat pusat kota Barru sendiri ada sebuah pulau dan sebuah hutan mangrove yang berdekatan.


Hutan mangrove Pulau Pannikiang, adalah sebuah kawasan hutan mangrove yang dikembangkan oleh warga masyarakat sekitar Pulau Pannikiang. Sebenarnya tujuan penanaman pohon mangrove ini adalah untuk menjaga abrasi pantai serta menjaga ekosistem pantai. Akan tetapi ternyata lambat laun hutan mangrove pulau pannikiang ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.


Walaupun termasuk tempat wisata di barru yang masih baru, rupanya hutan mangrove pulau pannikiang ini memiliki pemandangan yang indah, Udara yang sejuk dan tidak terlalu panas karena tertutup oleh dedaunan dari pohon bakau.


Keindahan akan lebih maksimal bisa Anda dapatkan ketika menjelang masa-masa sunset atau matahari tenggelam. Memang pemandangan sunset di hutan mangrove sangatlah indah, apalagi pada bulan juli-september.


Wisata hutan mangrove Pulau Pannikiang Barru ini juga menjadi spot yang cocok untuk hunting foto, sesi foto model, sesi foto prewedding dan sebagainya. Apalagi terdapat jembatan-jembatan kayu yang menambah keunikan wisata hutan mangrove ini


Lokasi dan Rute Menuju ke hutan Mangrove Pulau Pannikiang Barru


Berlokasi tidak jauh dari pusat kota Barru menjadikan hutan mangrove ini menjadi pilihan tepat bagi warga barru. Hutan mangrove Pulau Pannikiang sendiri berada di sebelah barat tepatnya Pulau Pannikiang, Madello, Kec. Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan atau sekitar 1 jam dari pusat kota.


Rute menuju hutan mangrove pulau pannikiang pun sangat mudah., dari pusat kota langsung menuju ke dermaga Takkalasi, lalu setelah sampai dermaga melanjutkan dengan naik perahu sekitar 30 menit. Sepanjang perjalanan menuju ke hutan mangrove ini maka wisatawan akan di suguhkan dengan pemandangan para pelaut yang sedang memancing atau mencari ikan.


Fasilitas di hutan Mangrove Pulau Pannikiang Barru


Karena termasuk tempat wisata yang masih baru, maka fasilitas di hutan mangrove pulau pannikiang ini masih tergolong sedikit. Baru tersedia beberapa warung makan dan toilet Itupun swadaya dari warga sekitar hutan mangrove.


Nah, bagi kalian yang mau ke Barru, silakan mampir ke hutan mangrove Pulau Pannikiang. Dijamin tidak nyesel deh. tempatnya asyik dan rekomended banget.

×
Berita Terbaru Update