Wisata Pulau Dutungan Barru, Tempat Wisata Eksotis di Barru

Daftar Isi

Wisata Pulau Dutungan Barru, Tempat Wisata Eksotis di Barru
Wisata Pulau Dutungan Barru


PustakawanBarru.com – Tahukah Anda bahwa di daerah Kabupaten Barru terdapat pulau Dutungan yang menjadi salah satu tempat wisata di Barru yang memiliki keindahan alam yang indah. Tak hanya itu, Pulau Dutungan juga menjadi salah satu tempat wisata di Barru yang murah lantaran tarif yang ditawarkan cukup terjangkau.


Kabupaten Barru memang sedang populer menjadi tujuan wisata dikarenakan banyaknya tempat wisata baik dari wisata alam berupa air terjun di barru maupun wisata pantai. Dan salah satu tempat wisata eksotis di Barru yang lagi hits yaitu wisata Pulau Dutungan Barru.


Sejarah Pulau Dutungan


Sejarah Pulau Dutungan yaitu di tahun 1933, Pulau Dutungan yang termasuk dalam wilayah administratif Kabupaten Barru, berganti status menjadi milik pribadi Tjamblongan yang kemudian diwariskan kepada kedua anaknya yakni Dra Andi Tja’Tjamblongan, M Said dan Ir H Andi Makmur Tjamblongan.


Di bawah pengelolaan Andi Makmur, Pulau Dutungan yang awalnya yang hanya berupa hutan lebat kemudian bertransformasi menjadi sebuah pulau wisata yang dilengkapi dengan resort yang luasnya sepertiga luas pulau, luas resort pulau dutungan bisa mencapai 9 hektar.


Wisata Pulau Dutungan Barru yang satu ini tanpa kemacetan dan jauh dari kebisingan kendaraan. Para pengunjung bisa menikmati keindahan pantai yang landai serta hamparan pasir putih yang luas yang bisa digunakan untuk bermain anak maupun dewasa. Pengunjung juga dapat snorkeling ataupun diving dan juga bisa melihat keindahan bawah laut. Terumbu terumbu karang serta ikan yang berwarna warni juga menjadi salah satu daya tarik resort pulau dutungan


Mereka juga dapat memancing, serta santai di pinggir pantai sembari merekam video pulau dutungan hingga matahari menjelang terbenam. Pantai ini sangatlah cocok untuk dijadikan sebagai destinasi tempat wisata di Barru yang murah serta ingin mencari ketenangan jauh dari kebisingan.


Misteri Pulau Dutungan


Misteri Pulau Dutungan terkenal dengan sebutan Pulau Hantu, bahkan di pulau ini ada sebuah Gua yang Konon katanya dijadikan sebagai tempat persembunyian Penjajah Jepang.


Harga Villa Pulau Dutungan


Setiap villa di Pulau Dutungan memiliki fasilitas pulau dutungan yang berbeda begitu juga dengan harganya. 

EDY SYAM
EDY SYAM Seorang yang Suka Online, Kuliner dan Travelling.

Posting Komentar