Tutorial Hijab Untuk Calon Pengantin Agar Tampil Maksimal di hari Spesial

Daftar Isi

Tutorial Hijab Untuk Calon Pengantin Agar Tampil Maksimal di hari Spesial
Tutorial Hijab Untuk Calon Pengantin Agar Tampil Maksimal di hari Spesial


 

PustakawanBarru.com - Mengenakan jilbab pada hari pernikahan memungkinkan Anda bereksperimen dengan berbagai aksesori dan gaya untuk membuat Anda tampil dan merasa sespesial mungkin. Apakah Anda mengenakan hijab dalam kehidupan sehari-hari atau tidak, memilih satu untuk pernikahan Anda sangatlah menarik dan harus dipertimbangkan dengan hati-hati.


Kami percaya bahwa memilih hijab pernikahan sama pentingnya dengan memilih pakaian pengantin Anda. Anda ingin memastikan warna hijab melengkapi outfit Anda dan memiliki semua detail dan desain yang Anda inginkan, sehingga terlihat sempurna.


Bahan hijab untuk hari pernikahan


Ada banyak bahan berbeda yang bisa Anda kenakan di hari pernikahan Anda, dari kain sifon polos yang tipis hingga hijab berhias, tergantung preferensi pribadi Anda. Pengantin wanita dapat memilih untuk mengenakan sesuatu yang istimewa untuk hari besar mereka, seperti sutra, satin, atau jilbab bersulam.


Gaun pengantin sering kali dihiasi dengan sulaman halus dan sulaman rumit. Tentunya pada hari spesial ini, kamu memilih warna hijab yang akan kamu kenakan nantinya. Memadukan hijab dengan gaun Anda memberikan sentuhan akhir yang elegan pada pakaian Anda, dan menggunakan hijab polos dapat membantu membuat detail gaun Anda lebih menonjol. Sebagai alternatif, gaun pengantin sederhana yang polos dan sederhana dipasangkan dengan salah satu hijab berhias akan terlihat sama cantiknya.


Cara mengikat dan menata hijab pengantin Anda


Bagaimana Anda mengikat dan menata hijab pernikahan Anda tergantung pada preferensi pribadi Anda. Mengenakan sesuatu yang mirip dengan penampilan sehari-hari Anda berarti Anda tidak akan merasa tidak nyaman dengan gaya baru atau berani, yang merupakan cara terakhir yang Anda ingin rasakan di hari pernikahan Anda!


Kami merekomendasikan untuk memilih gaya yang pernah Anda coba dan kenakan sebelumnya, sehingga Anda tahu cara mengikatnya, serta merasakan bagaimana rasanya dan sudah terlihat pada Anda. Namun, jika Anda memang ingin menggunakan sesuatu yang benar-benar baru, berlatihlah mengikat dan memakainya di rumah beberapa kali sebelum hari pernikahan Anda, agar Anda terbiasa. 


Banyak pengantin wanita menggunakan penata jilbab untuk mengatur jilbab mereka, yang merupakan pilihan bagus jika Anda ingin melakukan sesuatu yang benar-benar berbeda, seperti membuat tirai, membiarkan garis leher gaun terbuka, menambah volume, atau bahkan aksesori dengan perhiasan atau permata.


Menambahkan kalung ke hijab Anda


Mengenakan kalung adalah cara sederhana dan murah untuk menonjolkan hijab Anda, dan hanya membutuhkan beberapa pin kecil dan kalung pilihan Anda.


  1. Mulailah dengan underscarf atau hijab ninja yang sudah terpasang, bingkai bahan pilihan Anda di sekitar wajah Anda, pastikan untuk menjaga satu sisi lebih panjang dari yang lain. Pegang di tempatnya di bawah dagu Anda dengan peniti atau peniti magnet.             
  2. Kencangkan kalung pada jepitannya dan tahan di tempat di kepala Anda, pastikan kalung itu tergantung di dahi sesuai keinginan Anda. Gunakan peniti untuk mengikatnya ke hijab Anda, menjaganya tetap di tempatnya.             
  3. Lipat ekor hijab Anda yang lebih kecil ke atas dan melewati kepala Anda untuk menutupi rantai kalung dan mengencangkannya menggunakan jepit lurus.             
  4. Bungkus potongan yang lebih panjang di bawah dagu dan di sekitar kepala Anda, menutupi bagian kalung yang tidak ingin Anda tunjukkan. Kencangkan jilbab di samping jika perlu, sesuaikan sesuai kebutuhan.             
  5. Jika ada bahan yang tersisa dari potongan yang lebih panjang, balut di leher Anda, selipkan ujungnya ke dalam gaun pengantin Anda agar tidak terlihat.             


Gunakan metode ini untuk menata hiasan kepala apa pun yang mungkin ingin Anda pakai, sesuaikan style hijab dan penempatan di kepala Anda sehingga jilbab Anda tidak menutupinya. 

EDY SYAM
EDY SYAM Seorang yang Suka Online, Kuliner dan Travelling.

Posting Komentar