5 Aplikasi Edit Foto Terbaik di Ponsel

EDY SYAM
0

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik di Ponsel
 Aplikasi Edit Foto Terbaik di Ponsel


Memiliki aplikasi edit foto terbaik tentu memberikan kemudahan bagi Anda untuk melakukan berbagai kreatifitas dan mengembangkan imajinasi yang Anda miliki. Mengedit foto bertujuan untuk memperjelas, menambah estetika, atau mengurangi yang tidak perlu ada dalam foto. Baik di Play Store ataupun App Store untuk smartphone maupun website-website untuk PC yang digunakan untuk mengunduh aplikasi edit foto, tentu terdapat beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengedit foto. Aplikasi-aplikasi edit foto tentunya dapat mempermudah maksud dan tujuan Anda terhadap foto yang akan Anda edit.


Berikut ini terdapat beberapa aplikasi edit foto terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mempermudah pengeditan foto yang Anda inginkan. 

 

Berikut 5 Aplikasi Edit Foto Terbaik


1. Lightroom


Aplikasi edit foto terbaik yang pertama adalah Lightroom. Lightroom yang merupakan produk dari Adobe menjadi salah satu aplikasi yang recommended digunakan untuk mengedit foto. Selain bisa digunakan di PC, Lightroom juga bisa Anda gunakan di smartphone. Anda hanya tinggal pergi ke Play Store atau App Store untuk mendownload dan menginstal aplikasi tersebut.


Dengan Lightroom, Anda bisa mengutak-atik foto yang Anda miliki. Anda dapat menambah saturasi, menurunkan kecerahan, memberi warna pada bagian yang ada di foto, menguatkan tekstur, dan penyesuaian-penyesuaian color grading yang Anda inginkan. Selain Anda melakukan edit foto secara manual, Anda juga bisa melakukan penambahan efek secara otomatis menggunakan preset. Untuk preset sendiri, Anda hanya tinggal mencari di berbagai website atau di youtube yang biasanya menyediakan tutorial dan kode preset agar bisa di download.


Jika Anda ingin mahir dan terampil dalam menggunakan Lightroom, kami sarankan Anda untuk belajar secara manual melalui berbagai tutorial yang ada di berbagai website atau platform. Karena jika Anda hanya mengandalkan preset, dikhawatirkan tidak setiap foto Anda tidak sesuai dengan preset yang Anda unduh. Untuk mengekaplore lebih banyak fitur yang ada di Lightroom, silakan Anda upgrade aplikasi tersebut ke versi premium. Dengan begitu, Anda bisa merasakan berbagai fitur yang menunjang proses edit foto Anda dengan aplikasi edit foto terbaik ini.


2. Snapseed


Aplikasi edit foto terbaik berikutnya adalah Snapseed. Snapseed merupakan aplikasi edit foto yang berasal dari produk Google. Aplikasi ini sangat dianjurkan bagi Anda yang masih pemula atau sudah mahir dalam mengedit foto. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini melalu Play Store dan App Store, kemudian Anda download dan instal. 


Snapseed menyediakan lebih dari 25 fitur yang menunjang pengeditan foto yang Anda lakukan.  Dengan Snapseed Anda bisa mengatur dan melakukan perubahan suasana warna sesuai yang Anda inginkan. Tekstur yang dapat diperjelas, vignette yang mampu menambah kejelasan objek dalam foto, dan Anda pun dapat menambah atau memperjelas warna pada bagian-bagian yang ada dalam objek foto tersebut (misalnya bagian muka, tangan, leher, dan lain sebagainya). 


Selain Anda bisa melakukan secara manual, Anda pun dapat secara langaung menambahkan filter yang sudah tersedia di aplikasi edit foto terbaik ini. Snapseed menawarkan berbagai filter yang bisa Anda tambahkan dan Anda sesuaikan nantinya. 


4. PicsArt


PicsArt merupakan aplikasi edit foto terbaik yang dapat Anda gunakan di smartphone Anda. PicsArt ini menjadi salah satu aplikasi paling laris dan banyak di unduh di Play Store maupun App Store. Aplikasi ini menawarkan fitur yang sangat banyak yang dapat memudahkan Anda dalam mengedit foto. PicsArt menyediakan banyak template, filter, dan tools yang mempermudah pekerjaan edit foto Anda. 


PicsArt juga dapat dijadikan aplikasi untuk membuat infografis ataupun selingan-selingan quotes yang trendly akhir-akhir ini. PicsArt memang dirancang untuk memudahkan para penggunanya bebas menuangkan kreatifitas dan imajinasinya. Sehingga tak heran banyak sekali orang yang meminati aplikasi ini.


5. Photoshop


Aplikasi atau software ini tentu sudah tidak asing di telinga Anda. Photoshop yang menjadi produk dari Adobe merupakan salah satu aplikasi edit foto terbaik yang bisa Anda gunakan di PC maupun di smartphone. Namun umumnya, Photoshop ini lebih nyaman digunakan di PC. Soal fitur tentu tak usah ditanya lagi, Photoshop menyediakan fitur yang amat banyak yang bisa Anda eksplor dan Anda gunakan. 


Photoshop ini mampu menambah dan merubah warna foto, mengubah background, menambah objek lain, menambah font, menghilangkan dan mengganti objek, serta berbagai kelebihan lainnya yang bisa Anda eksplor sendiri di Photoshop. Adapun beberapa contoh fitur dasar yang disediakan seperti rotasi, crop, flil foto, straighten, pen tools, dan lain sebagainya. 


Nah, itulah beberapa aplikasi edit foto terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mempermudah pengeditan foto yang Anda inginkan. Anda dapat memilih dan menyesuaikan aplikasi mana yang memang cocok dan mudah untuk Anda gunakan nantinya. Semoga bermanfaat.


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)