Peluang Usaha Sampingan Bisnis Pulsa Elektrik

Daftar Isi

 

Peluang Usaha Sampingan Bisnis Pulsa Elektrik

Peluang Usaha Sampingan Bisnis Pulsa Elektrik - Salah satu peluang usaha sampingan yang cukup menjanjikan adalah bisnis pulsa. Apalagi bila Anda merupakan seorang mahasiswa, jenis bisnis jual pulsa ini cukup menjanjikan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari usaha sampingan.


Tentu saja bukan hanya mahasiswa, bisnis ini dapat dijalankan oleh siapa saja yang menginginkan penghasilan tambahan. Ibu rumah tangga, pekerja kantor, penjaga warung juga bisa berbisnis pulsa karena modal yang dikeluarkan pun tidak terlalu banyak, dengan mengeluarkan uang minimal Rp 50.000,- Anda sudah bisa mulai menjual pulsa elektrik.


Cara Memulai Bisnis Pulsa Elektrik

Sebenarnya, untuk menjalankan bisnis pulsa elektrik caranya cukup mudah. Pertama yang harus Anda siapkan adalah uang minimal Rp 50.000,- sebagai modal awal. Lalu, kunjungi distributor pulsa termurah dan terlengkap yang menerima pendaftaran agen baru. Carilah distributor yang sudah besar dan terkenal, karena distributor besar seperti Arjuna Pulsa misalnya, menawarkan harga yang lebih murah. Semakin murah, tentu semakin besar untung yang akan Anda dapatkan dari bisnis pulsa ini.


Setelah menemukan distributor pulsa elektrik termurah, Anda langsung saja ikuti panduan cara menjadi agen pulsa. Setelah itu, Anda bisa memasukkan sedikit biodata seperti nama, alamat, dll. Anda nantinya juga akan menerima SMS notifikasi pendaftaran dari distributor berupa ID serta PIN yang berguna untuk mengisi pulsa client Anda nantinya. Cukup mudah bukan?


Keuntungan Peluang Usaha Bisnis Pulsa Elektrik

Sebagai usaha sampingan, bisnis pulsa memang tidak banyak memberikan keuntungan. Katakanlah Anda deposit Rp 100.000,- sebagai saldo awal Anda. Sebagai contoh harga pulsa elektrik dari distributor Arjuna Pulsa sekitar Rp 5.100,- (untuk produk promo) dan untuk operator Indosat Rp. 5.675 dan XL  Rp. 5.900. Harga pasaran pulsa saat ini Rp 7.000,- untuk all operator. Anggaplah Anda bisa mendapat Rp 1.500,- setiap ada yang membeli saldo pulsa Rp 5.000,- dari Anda.

100.000 / 5.000 = 20 x 1500 = 30.000


Jadi apabila Anda memiliki uang Rp 100.000,- sebagai modal awal, maka keuntungan maksimal Anda adalah Rp 30.000,-


Mengapa saya katakan keuntungan maksimal? Karena tidak semua orang membeli saldo pulsa Rp 5.000,- bukan. Semakin besar orang membeli saldo pulsa, semakin kecil pula keuntungan Anda. Semisal semua orang membeli saldo pulsa Rp 10.000,- maka hasilnya juga berbeda tentunya. 100.000 / 10.000 = 10 x 1500 = 15.000


Kesimpulannya, semakin besar orang membeli saldo pulsa dari Anda, maka semakin sedikit pula keuntungan Anda. Dan keuntungan dari peluang usaha bisnis pulsa ini memang tidak pasti, namun cukup menjanjikan karena di zaman modern seperti ini yang notabene mayoritas orang pasti menggunakan handphone sebagai alat komunikasi, siapa yang tidak butuh pulsa.


Tips Bisnis Pulsa Elektrik Yang Menguntungkan

Sedikit tips untuk menjalankan bisnis pulsa elektrik. Apabila Anda ingin mendapatkan untung yang lebih besar, tentunya Anda juga harus mengeluarkan modal yang lebih besar pula. Tapi, bagaimana apabila modalnya pas-pasan?


Tipsnya adalah jalankan bisnis pulsa elektrik ini dengan modal seadanya dan keuntungan yang Anda dapatkan sebaiknya jangan langsung dipakai, tabunglah hasil untung tersebut sampai bisa didepositkan lagi. Dengan modal yang lebih besar, tentu untung yang Anda dapat nantinya akan lebih besar pula bukan.


Memang hal tersebut memerlukan kesabaran dan sedikit hasilnya. Tapi apa salahnya melakukan hal tersebut untuk mendapatkan keuntungan yang sedikit lebih besar. Adapun tips lain yang bisa Anda coba, yaitu dengan jual pulsa online. Manfaatkan sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, dll untuk melakukan promo atau sekedar update status sisa saldo pulsa yang Anda miliki saat ini.


Atau kalau Anda sudah memiliki modal untuk membeli saldo pulsa yang cukup besar, ada baiknya Anda membuat situs sendiri yang menyediakan jual pulsa online. Dan kalau sudah benar-benar memiliki modal besar, sebaiknya buka konter pulsa.


Sebenarnya masih banyak contoh peluang usaha rumahan dengan modal kecil lainnya namun kami rasa cukup sekian dulu. Semoga informasi ini dapat memberikan inspirasi bagi Anda yang ingin membuka usaha bisnis pulsa elektrik. Akhir kata, semoga sukses selalu.

EDY SYAM
EDY SYAM Seorang yang Suka Online, Kuliner dan Travelling.

Posting Komentar