Kisah Rasulullah Tidak Bisa Tidur Semalam Suntuk Karena Sebutir Kurma

Kisah Rasulullah Tidak Bisa Tidur Semalam Suntuk Karena Sebutir Kurma

MembagikanKisah.com - Suatu ketika Baginda Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam tidak dapat memejamkan matanya sepanjang malam. Berkali-kali beliau membolak-balikkan posisi tidurnya sehingga istri beliau bertanya, "Mengapa engkau tidak dapat tidur, ya Rasulullah?" Beliau menjawab, "Tadi tergeletak sebutir kurma, kemudian aku memakannya karena khawatir  kurma itu terbuang sia-sia. Sekarang aku cemas, jangan-jangan itu kurma sedekah."


Faidah

Kemungkinan besar kurma itu benar-benar milik Baginda Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam sendiri. Namun, karena sering datang sedekah yang diberikan orang melalui Baginda Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam, menjadikan beliau ragu dan membuat beliau tidak dapat tidur sepanjang malam. Beliau khawatir kurma yang dimakan itu adalah harta sedekah.

Demikianlah akhlak pemimpin kita. Hanya karena perasaan ragu, beliau berkali-kali membolak-balikkan posisi tidurnya dan tidak dapat tidur sepanjang malam. Lalu, bagaimana dengan keadaan diri kita sebagai pengikut beliau? Ada yang memakan suap, riba, hasil curian, hasil rampokan, dan bermacam-macam harta yang tidak boleh dimakan, tanpa merasa takut dan cemas, sedangkan ia mengaku umat Baginda Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam. 

Sumber: Kitab Fadhilah Amal
Gambar : Google
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel