Bisnis Online dengan Cara Membuat Games Android Sederhana

PustakawanBarru.com - Ada banyak sekali cara yang bisa anda lakukan dalam menjalankan bisnis online. Dan salah satunya adalah dengan membuat games android sederhana.

Akan tetapi yang akan dibahas disini bukanlah tutorial lengkap mengenai bagaimana membuat games andorid tersebut.

Melainkan hanya ulasan secara garis besar untuk memberikan gambaran kepada anda bahwa games androidpun bisa menjadi salah satu objek bisnis online yang layak untuk dipertimbangkan.

Membuat games Android bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa software tanpa perlu direpotkan dengan proses coding yang memusingkan.

Bisnis Online dengan Cara Membuat Games Android Sederhana


Bagi Anda yang doyan mencari game baru untuk dimainkan di Android Anda sudah saatnya untuk menjadi game maker ketimbang hanya menikmati karya orang lain saja.

Siapa tahu dengan belajar menjadi game maker Anda bisa menjadi developer game yang sukses dengan game yang kreatif dan mendapat respons yang positif di pasar application store.

Indonesia sendiri sudah cukup baik partisipasinya dalam menyumbangkan game di Google Play Store dengan berbagai jenis game yang dimainkan juga secara global.

Salah satu yang baru-baru ini sangat populer di Indonesia adalah gamae Tahu Bulat. Sebuah ide games yang sangat simpel bukan ?

Dan dibawah ini adalah beberapa software dan aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mempelajari tutorial membuat games Android secara otodidak.


Stencyl


Software pertama yang bisa Anda gunakan untuk membuat game Android adalah Stencyl.

Kelebihan dari software untuk pembuat game adalah hasil gamenya nanti bisa diinstal atau dimainkan di banyak platform gadget yang ada.

Game yang dibuat dengan menggunakan Stencyl bisa dimainkan di OS Windows, Android, ataupun iOS sehingga game maker tidak perlu menggunakan software lain untuk membuat di platform lainnya.

Kelebihan lainnya adalah mampu untuk melakukan ekspor file hingga swf, dan juga bisa menggunakan Flash Player ataupun HTML 5.

Dengan demikian game buatan Anda akan mudah untuk dimainkan bahkan berpotensi untuk dijual. Tutorial membuat games Android menggunakan Stencyl ini bisa Anda dapatkan step by step di halaman situs resminya.


Game Maker


Game Maker juga merupakan software yang bisa menghasilkan game untuk dimainkan secara multiplatform.

Ia bisa dimainkan di PC atau mobile gadget dengan OS Windows atau iOS.

Membuat game dengan Game Maker juga cenderung mudah karena lebih banyak menggunakan metode drag and drop.

Kelebihan yang membuatnya lebih unggul dalam membuat game sederhana adalah kemampuannya untuk membuat game dengan 2D atau 3D.

Bahasa pemrograman yang digunakan di Game Maker memungkinkan bagi para pembuat game profesional untuk mengembangkan gamenya nyaris tanpa batas.

Karenan banyak yang menggunakan software ini, Anda bisa menemukan banyak tutorial membuat games Android dengan menggunakan Game Maker di internet.


Game Salad


Pada awalnya Game Salad dikembangkan secara eksklusif hanya untuk membuat game yang bisa dimainkan di platform Apple seperti untuk Mac, iPad, dan lainnya.

Namun kini Game Salad juga sudah bisa digunakan untuk membuat game dengan platform non-Apple.

Kelebihan membuat game dari Game Salad adalah Anda bisa memilih membuat game dengan menggunakan template yang sudah disediakan kemudian Anda kembangkan sendiri, atau bisa juga membuat framework sendiri mulai dari nol untuk mendapatkan game yang menjadi idaman Anda dan beda dari yang sudah ada.

Game Salad juga adalah software yang user friendly terutama bagi game maker pemula yang membuat game pertamanya.

Tidak dibutuhkan bahasa pemrograman yang sulit dan Anda bisa mendapatkannya secara gratis dengan mengunduh softwarenya di situs resmi Game Salad.


Draw Your Game


Draw Your Game adalah aplikasi yang bisa Anda temukan di Google Play Store untuk membuat game sederhana dengan hanya modal kertas HVS dan juga beberapa spidol warna.

Yang perlu Anda lakukan adalah menggambar game loncat-loncat dengan rintangan secara sederhana.

Panduan warna yang digunakan untuk menggambar layout game ini adalah warna Hitam untuk lantai dan temboknya, Hijau untuk trampoline untuk membuat karakter Android nantinya bisa lompat tinggi, Biru untuk rintangan yang apabila tersentuh akan jatuh, dan Merah untuk rintangan yang apabila tersentuh maka karakter akan mati.

Tutorial membuat games Android dengan Draw Your Game ini sangat mudah, Anda cukup mengikuti dari awal buka aplikasi sampai pembuatan gamenya.

0 Response to "Bisnis Online dengan Cara Membuat Games Android Sederhana"

Post a Comment