41+ Tempat Wisata Di Bandung Yang Lagi Ngehits Saat Ini

ADMIN
0
Wisata di Bandung –  Ada banyak sekali tempat wisata di Bandung yang merupakan salah satu destinasi wisata populer dikalangan para wisatawan. Memang sudah sejak lama Bandung sendiri dikenal kota pariwisata dengan menawarkan panorama alam yang indah.

Bandung mempunyai iklim yang sejuk karena topografi wilayahnya yang dikelilingi oleh pegunungan. Kondisi alamnya yang mendukung, infrastruktur yang baik dan keramahan masyarakatnya membuat tempat wisata di Bandung menjadi tujuan wisata favorit, terutama pada waktu akhir pekan serta saat liburan panjang.

Bagi masyarakat Jakarta, melakukan rekreasi ke Bandung merupakan hal yang lumrah sejak dulu. Selain Bandung, Bogor dan Puncak adalah tujuan favorit lainnya dengan akses yang mudah ditempuh, namun kerap kali jalan menuju tempat wisata alam di bandung ini macet akibat padatnya lalu lintas kendaraan.

Kota Bandung adalah destinasi wisata kuliner terpopuler, selain sentra wisata belanja yang digemari oleh banyak kalangan. Saking banyaknya tempat wisata baru di Bandung yang seru, justru biasanya membuat para wisatawan bingung mau berkunjung kemana. Namun anda tidak usah khawatir karena kami sebagai admin PustakawanBarru.com sudah menyiapkan referensi tempat wisata yang menarik di Bandung. Yuk, langsung saja simak review-nya di bawah ini.


tempat wisata di bandung, tempat wisata alam di bandung,tempat wisata baru di bandung

Tempat Wisata di Bandung

1. Trans Studio Bandung

Sebagai salah satu wisata di Bandung yang paling digemari wisatawan, Trans Studio Bandung selalu ramai dikunjungi para pengunjung. Lokasi Trans Studio Bandung juga cukup mudah karena tempat wisata di Bandung ini berada di tengah-tengah kota Bandung.


Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung

Alamat Trans Studio Bandung : Jl. Gatot Subroto No. 289, Bandung
Harga tiket masuk Trans Studio Bandung : pilihan paket


2. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung merupakan tempat wisata di Bandung yang murah dan cukup populer. Ada banyak para wisatawan yang sudah mengunjungi, terutama sebagai tujuan wisata keluarga yang murah di Bandung. Pada saat masa liburan akhir pekan, Kebun Binatang Bandung sangat ramai oleh pengunjung. Area Wisata Kebun Binatang ini cukup sejuk, dedaunan pepohonan yang rimbun di kebun binatang sangat melindungi satwa dari terik panasnya matahari.


Kebun Binatang Bandung
Kebun Binatang Bandung

Alamat Kebun Binatang Bandung : Jalan Kebun Binatang No. 6, Lebak Siliwangi, Bandung
Harga tiket masuk Kebun Binatang Bandung : 20 ribuan


3. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey ini berada di kawasan pegunungan berketinggian 2.400 meter dpl dengan suhu udara dingin bahkan bisa mencapai 8 derajat Celcius. Dengan berbekal predikat sebagai salah satu tempat wisata alam di Bandung yang terkenal, anda tidak akan sia-sia datang ke Kawah Putih. Tempat wisata di Bandung ini menawarkan pemandangan alam yang sungguh mempesona, sejauh mata memandang horizon di depan terlihat tanah yang berwarna putih bagaikan salju.


Kawah Putih Ciwidey
Kawah Putih Ciwidey

Alamat Kawah Putih Ciwidey : Ciwidey, Bandung
Harga tiket masuk Kawah Putih Ciwidey : 20 ribuan


4. Gunung Tangkuban Perahu

Pesona pemandangan Tangkuban Perahu yang terletak di kawah yang besar membuat banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata di Bandung. Kawah Tangkuban Perahu menciptakan sebuah panorama yang menakjubkan, walaupun merupakan sebuah gunung api yang aktif, Tangkuban Perahu cukup aman untuk dikunjungi. Saat berada di lokasi, anda akan menyaksikan semburan gas sulfur yang keluar dari kawah. Nama Gunung Tangkuban Perahu sudah terkenal dan melegenda melalui sebuah kisah bernama Sangkuriang. Kisah tersebut masih bertahan hingga saat ini dan dipelihara oleh warga setempat.


Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu

Alamat Gunung Tangkuban Perahu : Lembang, Bandung
Harga tiket masuk Gunung Tangkuban Perahu : 20 ribuan


5. Air Panas Ciwalini

Bersumber dari air panas Gunung Patuha, wisatawan daat menikmati sensasi berendam di kolam air panas Ciwalini. Air panas disini cukup jernih serta tidak berbau aroma balerang apapun. Pemandian air panas Ciwalini memiliki dua kolam yaitu kolam untuk dewasa dan untuk anak-anak. Objek wisata di Bandung ini sudah terkenal sejak dulu dikalangan para wisatawan.


Air Panas Ciwalini
Air Panas Ciwalini

Alamat Air Panas Ciwalini : Jl. Raya Ciwidey – Patengan, Ciwidey, Bandung
Harga tiket masuk Air Panas Ciwalini : 20 ribuan


6. Jendela Alam Lembang

Tempat wisata di Lembang Bandung ini merupakan wisata outbound dan tempat wisata anak di Bandung dengan sentuhan alam yang indah serta udaranya yang sejuk. Jendela Alam Lembang sangat cocok bagi anda yang sedang mencari tempat wisata keluarga di Bandung. Para pengunjung biasanya dapat melakukan berbagai kegiatan mulai dari pertanian, peternakan, menunggang kuda poni, memberi makan kelinci dan lainnya.


Jendela Alam Lembang
Jendela Alam Lembang

Alamat Jendela Alam : Komp.Graha Puspa, Jl.Sersan Bajuri KM 45
Harga Tiket Masuk Jendela Alam : Rp.15.000


7. Floating Market Lembang

Di tempat wisata Lembang Bandung ini, anda dapat menikmati keindahan alam sekaligus menikmati hidangan kuliner dengan tambahan menu bercitarasa tinggi. Dengan nama Floating market, wisatawan disini dibalut dengan konsep pasar terapung yang sangat menarik. Floating Market dilengkapi dengan beragam fasilitas yang lengkap mulai dari area bermain, belajar hingga wisata kuliner. Inilah sebabnya mengapa tempat wisata di Bandung ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik dari dalam negeri hingga ke mancanegara.


Floating Market Lembang
Floating Market Lembang

Alamat Floating Market Lembang : Jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang, Bandung
Harga tiket masuk Floating Market Lembang : 15 ribuan


8. Bumi perkemahan Ranca Upas

Bumi Perkemahan Ranca Upas Bandung sudah terkenal sebagai salah satu destinasi wisata keluarga di Bandung. Berada di ketinggian sekitar 1.700 meter dpl, Ranca Upas mempunyai udara sangat sejuk dan dingin. Tempat wisata Bandung ini sangat cocok bagi anda yang ingin melakukan kegiatan berkemah serta outdoor. Di sini anda juga dapat melihat penangkaran rusa jawa yang hidup bebas di alam terbuka.


Bumi perkemahan Ranca Upas

Alamat Bumi Perkemahan Ranca Upas Bandung : Jl. Ciwidey-Patengan Km. 11, Rancabali, Ciwidey, Bandung
Harga tiket masuk Bumi Perkemahan Ranca Upas Bandung : 10 ribuan


9. Cihampelas Walk

Cihampelas Walk dikenal dengan sebutan Ciwalk yang merupakan sebuah kawasan perbelanjaan dengan mengusung konsep alam di Bandung. Cihampelas Walk atau Ciwalk adalah tempat di mana banyak anak-anak muda nongkrong. Udaranya yang sejuk membuah para wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata di Bandung ini betah berlama-lama.


Cihampelas Walk

Alamat Cihampelas Walk : Jalan Cihampelas No. 160, Cipaganti, Bandung
Harga tiket masuk Cihampelas Walk : gratis


10. Kebun Teh Rancabali

Di Rancabali wisatawan dapat menikmati panorama alam khas perkebunan teh yang berbukit-bukit dan berkelok dengan hamparan pohon teh yang tertata rapi. Pesona perbukitan yang hijau mengelilingi perkebunan teh ini, mampu memberikan anda pengalaman wisata yang unik dan berkesan. Di tambah lagi dengan hawa segar pegunungan membuat daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang sedang berkunjung ke objek wisata di Rancabali ini.


Kebun Teh Rancabali
Kebun Teh Rancabali

Alamat Kebun Teh Rancabali : Rancabali, Ciwidey, Bandung
Harga tiket masuk Kebun Teh Rancabali : gratis


11. Kampung Gajah Wonderland

Sebagai salah satu wisata di Bandung yang mengintegrasikan secara harmonis antara wisata kuliner, wisata keluarga dan belanja, Kampung Gajah Wonderland banyak diminati wisatawan karena tersedianya berbagai kegiatan wisata dan fasilitas hiburan yang menyenangkan. Berlokasi di daerah bertinggian 900 meter dpl, tempat wisata di Bandung ini memiliki pemandangan alam yang menyegarkan serta udara sejuk. Aneka wahana permainan yang lengkap membuat banyak disukai oleh wisatawan dari berbagai usia , terutama bagi banyak keluarga yang ingin berlibur bersama anak-anaknya.Kampung Gajah WonderlandAlamat Kampung Gajah Wonderland : Jl. Sersan Bajuri KM 3.8, Cihideung, Lembang, Bandung
Harga tiket masuk Kampung Gajah Wonderland : 15 ribuan (weekdays), 25 ribuan (weekend)


12. Situ Patenggang

Objek wisata di Bandung yang satu ini juga menawarkan pemandangan alam yang eksotis. Sejauh mata memandang ke depan, terlihat hamparan kebun teh hijau bagaikan sebuah karpet alam yang terbentang indah. Hembusan udara yang segar khas pegunungan dengan siraman hangatnya matahari turut menambah pesona wisata Situ Patenggang. Ada banyak kegiatan yang manarik anda lakukan di Situ Patenggang ini mulai adri bersepeda air, mengelilingi danau dengan perahu angsa, memancing, atau sekedar berwisata di pinggiran danau.Situ PatenggangAlamat Situ Patenggang : Ciwidey, Bandung
Harga tiket masuk Situ Patenggang : 20 ribuan


13. Museum Geologi

Museum yang berdiri sejak tahun 1928 ini adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang ramai dikunjungi wisatawan, mulai dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Di sini para pengunjung akan menjumpai dua lantai utama dengan masing-masing ruang yang berbeda. Ada ruang Orientasi yang berisi peta geografis Indonesia berbentuk relief dan juga ada ruang Geologi yang menampilkan koleksi tentang bumi, tata surya dan fosil-fosil sejarah.Museum GeologiAlamat Museum Geologi : Jl. Diponegoro No. 57, Cihaurgeulis, Bandung
Harga tiket masuk Museum Geologi : 3 ribuan


14. Taman Wisata Alam Maribaya

Taman Wisata Alam Maribaya yaitu salah satu tempat wisata alam di Bandung yang populer dengan memiliki ikon air terjun Maribaya (Curug Maribaya) yang berketinggian 25 meter. Maribaya sendiri memang sudah dikenal sejak dulu akan keindahan air terjunnya, kolam pemandian air panas, panorama alam serta beberapa sajian kulinernya yang nikmat. Sebagai salah satu tempat wisata di Bandung yang legendaris, Maribaya telah mengalami renovasi dalam waktu yang cukup lama.Taman Wisata Alam MaribayaAlamat Taman Wisata Alam Maribaya : Jalan Maribaya No. 105-212, Lembang, Bandung
Harga tiket masuk Taman Wisata Alam Maribaya : 35 ribuan


15. Curug Malela

Curug di Bandung ini memiliki ketinggian 60 meter dengan lebar mencapai 70 meter. Keunikan dan keindahan dari Curug Malela terletak pada 5 buah jalur air terjun yang secara harmonis menawarkan pesona dan kemegahan yang mengundang decak kagum terlebih lagi ketika debit air yang mengaliri cueug ini berada di dalam volume yang banyak. Selain dapat menikmati air terjun, wisatawan juga bisa bermain air atau berenang di aliran sungai curug malela.Curug MalelaAlamat Curug Malela : Desa Cicadas, Kecamatan Rongga – Gununghalu, Bandung
Harga tiket masuk Curug Malela : 5 ribuan


16. Punclut (Puncak Ciumbuleuit)

Bandung memiliki tempat wisata yang menarik untuk menikmati lanskap dari ketinggian, salah satunya yaitu Punclut. Tempat wisata di Bandung ini menawarkan keindahan yang di miliki Bandung terutama pada saat malam hari. Kawasan wisata Punclut berada di ketinggian sekitar 1.000 mdpl dengan hawa dingin dan udara yang segar. Panorama eksotis kota Bandung, terutama di Malam hari sungguh menawan, terlebih lagi sambil menikmati wisata kuliner bandung yang lezat.Punclut (Puncak Ciumbuleuit)Alamat Punclut  : Jalan Punclut, Ciumbuleuit, Bandung
Harga tiket masuk Punclut  : gratis


17. Museum Konferensi Asia Afrika

Museum Konferensi Asia Afrika ini menyimpan banyak sekali kenangan sebuah hajatan dunia yaitu Konferensi Asia Afrika yang dilaksanakan di Bandung pada tanggal 18-24 April 1955. Objek wisata Bandung ini memiliki rancangan arsitektur Art Deco, dibangun dengan bahan lantai marmer yang di datangkan langsung dari Italia. Ruangannya dibuat dari kayu Cikenhout yang terkenal kuat dan berpenerangan lampu kristal. Museum Bandung di buka mulai dari hari senin sampai jum’at mulai dari jam 8 pagi hingga 3 sore.Museum Konferensi Asia AfrikaAlamat Museum Konferensi Asia Afrika : Jalan Asia Afrika No.65, Braga, Sumur Bandung, Bandung
Harga tiket masuk Museum Konferensi Asia Afrika: gratis


18. Kolam Renang Karang Setra

Salah satu tempat wisata di Bandung yang cukup legendaris yaitu Kolam Renang Karang Setra yang pernah tercatat sebagai kolam renang terlua se Asia Tenggara pada saat diresmikan oleh presiden pertama Indonesia yakni Ir. Soekarno pada tahun 1954. Kolam ini berada di lahan seluas 6 hektar dan kini sudah dibangun dengan konsep kolam renang outdoor yang memiliki beragam wahan permainan air modern seperti Kolam Prestasi, Waterboom, Kolam Naga, Aqua Play, Kolam Pantai, water Ball dan Ruang Gempa.Kolam Renang Karang SetraAlamat Kolam Renang Karang Setra : Jl. Sirnagalih No. 15, Gegerkalong, Bandung
Harga tiket masuk Kolam Renang Karang Setra : 25 ribuan


19. Museum Sri Baduga

Inilah tempat cocok bagi anda yang ingin mengetahui dan memperoleh gambaran tentang perjalanan sejarah alam dan budaya perjalanan sejarah alam dan budaya masyarakat Jawa Barat. Museum Sri Baduga menyimpan 5.367 koleksi yang meliputi aneka koleksi replika, miniatur, foto serta maket. Tempat wisata sejarah di Bandung ini sangat pas untuk anda pecinta sejarah. Museum Sri Baduga di buka mulai dari hari selasa hingga minggu sejak pukul 8 pagi hingga 4 sore.Museum Sri BadugaAlamat Museum Sri Baduga : Jl. BKR No. 185, Astanaanyar, Bandung
Harga tiket masuk Museum Sri Baduga : Rp 2.500


20. Sapu Lidi Lembang

Sapu Lidi Lembang adalah salah satu tempat wisata di Bandung Lembang yang menawarkan suasana alami sekaligus tempat bersantai keluarga yang cukup berkesa di Bandung. Di wisata Sapu Lidi para wisatawan benar0benar dapat menghirup segarnya udara alami khas pedesaan. Tak hanya itu, objek wisata di Bandung utara ini juga memiliki wisata kuliner yang lezat khas Lembang lengkap dengan galeri seni yang sangat mengagumkan.Sapu Lidi LembangAlamat Sapu Lidi Lembang : Kompleks Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Lembang, Bandung
Harga tiket masuk Sapu Lidi Lembang : gratis


21. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo ialah sebuah tempat wisata budaya di Bandung yang menarik dikunjungi. Di tempat wisata Bandung ini terdapat sebuah arena pertunjukan musik angklung, kerajinan bambu serta workshop alat musik bambu. Para wisatawan yang berkunjung ke Saung Angklung Udjo akan dimanjakan dengan keunikan elemn interior dan dekorasi yang dominan terbuat dari bambu serta gemerincingnya suara alat musik dari bambu. Tempat wisata di Bandung yang satu ini mempunyai beragam pagelaran menarik yang diselenggarakan bagi wisatawan yang berkunjung diantara lain Arumba, Wayang Golek, Helaran, Tarian Sunda hingga Musik Angklung.Saung Angklung UdjoAlamat Saung Angklung Udjo : Jl. Padasuka No. 118, Pasirlayung, Cibeunying Kidul, Bandung
Harga tiket masuk Saung Angklung Udjo : 60 ribuan (weekday), 75 ribuan (weekend)


22. Curug Batu Templek

Wisata Curug Batu Templek ini menawarkan pemandangan alam yang bertekstur tebing berbatu cadas. Pada sebuah tebing batu terdapat sebuah aliran air terjun yang menjadi objek wisata utama. Area air terjun ini menawarkan pesona fotografi yang berkarakter ekstrim dan terbilang cukup gahar. Sebagai salah satu tempat wisata alam di Bandung fasilitas di tempat wisata ini terbilang masih minim yang hanya terdapat beberapa penjual makan dan minuman di sana.Curug Batu TemplekAlamat Curug Batu Templek : Kampung Cisanggarung, Desa Cikadung, Kecamatan Cimenyan, Bandung
Harga tiket masuk Curug Batu Templek : 5 ribuan


23. De’Ranch Lembang

Tempat wisata di Bandung berikutnya yaitu De’Ranch Lembang yang merupakan wahan wisata anak serta wisata pendidikan di Bandung. Di tempat wisata baru di Bandung ini wisatawan akan dikenakan kostum sebagaimana layaknya seorang cowboy, lalu mengitari lokasi De’Ranch dengan menunggangi kuda yang di temani oleh pemandunya. Tersedia berbagai paket serta bermacam pilihan kegiatan yang bisa anda tentukan sesuai keinginan. Selain itu, di De’Ranch ini anda bisa membeli susu segar yang dihasilkan dari peternakan yang menjadi bagian dari De’Ranch.De’Ranch LembangAlamat De’Ranch Lembang : Jl. Raya Maribaya No. 17, Kayuambon, Lembang, Bandung
Harga tiket masuk De’Ranch Lembang : 5 ribuan


24. Kebun Bunga Cihideung

Tempat wisata yang menarik di Bandung yang satu ini merupakan sebuah kawasan wisata bunga di Bandung yang memiliki beragam jenis bunga mulai dari bunga krisan, mawar, gladiol, aster, hingga pohon buah jeruk kimkit. Selain itu para wisatawan juga dapat membeli bunga potong atau bunga pot dengan harga yang cukup murah.Kebun Bunga CihideungAlamat Kebun Bunga Cihideung : Jl. Sersan Bajuri, Desa Cihideung, Kec. Parongpong, Lembang, Bandung
Harga tiket masuk Kebun Bunga Cihideung : 5 ribuan


25. Dusun Bambu Lembang

Hingga sampai saat ini pemandangan tempat wisata Bandung yang satu ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Dusun Bambu Lembang berada di kaki Gunung Burangrang Lembang. Beragam aktivitas disini bisa anda lakukan misalkan bersepada santai, berkemah serta melakukan berbagai kegiatan outdoor menarik lainnya. Selain itu juga tersedia fasilitas wisata alam yang sangat menarik mulai dari villa, restoran serta pasar khatulistiwa.Dusun Bambu LembangAlamat Dusun Bambu Lembang : Jl. Kolonel Masturi Km. 11, Situ Lembang, Bandung
Harga tiket masuk Dusun Bambu Lembang : 15 ribuan


26. Stone Garden Padalarang Bandung

Objek wisata Bandung ini merupakan sebuah kawasan perbukitan taman batu, dimana bebatuan disini terhampar luas dalam berbagai bentuk yang unik. Stone Garden Padalarang diklaim mempunyai kemiripin dengan salah satu wisata di Australia yaitu Christmas Island. Stone Garden Bandung terletak di ketinggian 700 meter dpl yang didominasi oleh bebatuan. Dari lokasi tempat parkir anda harus berjalan kaki sekitar 30 menit untuk menuju ke lokasi Stone Garden Bandung ini.Stone Garden Padalarang BandungAlamat Stone Garden Padalarang : Citatah, Padalarang, Bandung
Harga tiket masuk Stone Garden Padalarang : Rp. 10.000


27. Farm House Lembang Bandung

Farm House Lembang adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang memiliki konsep wisata ala pedesaaan Eropa. Sekarang ini FarmHouse Bandung sudah berhasil menyedot perhatian banyak wisatawan karena keunikannya. Terdapat banyak wahana yang menarik untuk menikmati pemandangan alam yang indah atau untuk berfoto. Salah satu spot yang paling populer yaitu Rumah Hobbit yang merupakan sebuah bangunan yang dibangun dengan konsep rumah para kurcaci seperti halnya yang ada di dongeng-dongeng atau legenda.


Farm House Lembang Bandung
Farm House Lembang Bandung

Alamat Farm House Lembang Bandung : Jln. Raya Lembang No. 108, Cihideung, Bandung
Harga tiket masuk Farm House Lembang Bandung : Rp. 20.000


28. Cikole Lembang Bandung

Dikenal sebagai salah satu area wisata terpadu di Lembang Bandung, Cikole Bandung banyak digemari para wisatawan karena pemandangan alam yang dimilikinya. Berada di are perbukitan seluas 9 hektar dengan ketinggian 1.400 mdpl, tempat wisata di Lembang Bandung ini dikelilingi oleh hutan yang cukup lebat. Terdapat banyak paket outbound yang bisa anda pilih mulai dari outbound dewasa, outbound anak, dan outbound regular. Selain itu juga ada wisata kuliner khas Bandung yang lezat seperti yang ada di Restoran Sunda Buana, Restoran Sangkuriang, dan Aula Bambu.Grafika Cikole Lembang BandungAlamat Grafika Cikole Lembang Bandung : Jl. Tangkuban Perahu Km. 8, Cikole, Lembang, Bandung
Harga tiket masuk Grafika Cikole Lembang Bandung : Rp. 15.000


29. Bandung Treetop Adventure Park

Sebagai bagian dari Treetop Adventure Park yang sudah tersebar di seluruh dunia dengan lebih jaringan 350 jaringan Adventure Park. Bandung Treetop memiliki beberapa tingkat kesulitan dalam setiap lintasannya mulai dari ketinggian 2 meter hingga 20 meter. Permainan ini cukup digemari para wisatawan.Bandung Treetop Adventure ParkAlamat Bandung Treetop Adventure Park : Cikole Jayagiri Resort, Jln. Tangkuban Perahu KM 28, Cikole, Lembang, Bandung
Harga tiket masuk Bandung Treetop Adventure Park : paket bermain (125 ribuan untuk anak-anak, 180 ribuan untuk dewasa)


30. Bukit Moko

Tidak ada yang membayangkan bahawa bukit yang semula adalah hutan pinus ini kini menjadi salah satu pilihan tempat wisata di Bandung yang ramai dikunjungi. Bukit Moko menyimpan pemandangan alam yang mempesona dan indah. Terletak diketinggian sekitar 1.500 mdpl, wisatawan akan menyaksikan lanskap indah kota Bandung dari ketinggian. Waktu terbaik di Bukit Moko ini yautu tatkala menjelang matahari terbit atau saat menjelang matahari terbenam.Bukit MokoAlamat Bukit Moko : Kampung Buntis Bongkor, Desa Cimenyan, Bandung
Harga tiket masuk Bukit Moko : Rp. 10.000


31. Kampung Batu Banjaran Malakasari

Kampung Batu Banjaran awal mulanya adalah sebuah area penambangan batu alam yang dieksploitasi secara tradisional oleh masyarakat lokal sejak tahun 1900. Di samping memiliki pesona alamnya yang unik, Kampung Batu Banjaran juga dilengkapi dengan berbagai wahana menarik yang banyak digemari wisatawan seperti wahana danau dan bukit batu.Kampung Batu Banjaran MalakasariAlamat Kampung Batu Banjaran : Jalan Raya Banjaran Rencong, Malakasari, Bale Endah, Bandung
Harga tiket masuk Kampung Batu Banjaran : tergantung paket


32. Sanghyang Heuleut

Tempat wisata di Bandung selanjutnya yaitu Sanghyang Heuleut yang merupakan sebuah danau yang mengalir pada arus Sungai Citarum Purba. Kawasan disekitar kolam Sanghyang Heuleut ini terlihat sungguh indah dengan bebatuan menjulang tinggi yang mengitari kolam serta pohon-pohon yang hijau.Sanghyang HeuleutAlamat Sanghyang Heuleut : Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung (sekitar 5 kilometer dari Gapura PLTA Saguling)
Harga tiket masuk Sanghyang Heuleut : free


33. Tebing Keraton

Tebing Keraton terletak pada ketinggian 1.200 mdpl yang membuat anda dapat dengan mudah dan jelas menyaksikan lanskap indah Tahura Djuanda yang indah. Saat terbaik berkunjungi ke Tebing Keraton adalah pada saat menjelang sunset dan sunrise. Pesona matahari menyinari bumi dan saat kembali ke peraduannya terlihat sangat mempesona apabila dilihatd ari Tebing Keraton.Tebing KeratonAlamat Tebing Keraton : Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Bandung
Harga tiket masuk Tebing Keraton : Rp. 10.000


34. The Lodge Bandung

Tempat wisata di Lembang Bandung yang satu ini adalah sebuah camping ground, namun konsep pelayanannya hampir sama seperti hotel berbintang. The Lodge Maribaya Lembang ini memiliki 25 tenda ekslusif yang di setiap tendanya memiliki fasilitas kasur, bantal, selimut dan handuk. Spot yang paling populer untuk berfoto selfie adalah Sky Tree, dimana anda dapat menyaksikan hrizon indah pepohonan pinus dari ketinggian.The Lodge BandungAlamat The Lodge Maribaya Lembang : Jl. Maribaya Timur Km. 6 Kampung, Cibodas, Lembang, Bandung Barat
Harga tiket masuk The Lodge Maribaya Lembang : Rp. 15.000


35. Sendang Geulis Kahuripan

Menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang saat ini sedang naik daun di kalangan para epcinta perjalanan, Sendang Geulis Kahuripan adalah sebuah mata air yang membentuk kolam yang bisa digunakan untuk mandi dan bermain air. Selain itu anda bisa mengambil foto tatkala menyelam atau berada di dalam kokam yang biaanya sering di lakukan oleh pengunjung.Sendang Geulis KahuripanAlamat Sendang Geulis Kahuripan : Desa Ganjarsari, Kec. Cikalong Wetan, Bandung Barat
Harga tiket masuk Sendang Geulis Kahuripan : sekitar 10 ribuan


36. Upside Down World Bandung

Saat ini berfoto di ruangan terbalik sedang menjadi tren dikalangan wisatawan. Setelah sukses mengembangan tempat wisata di Bali, Upside Down World terus menebarkan sayapnya. Saat ini Upside Down World Bandung yang membawakan tema tempat tinggal yang ditata serba terbalik. Seperti halnya sebuah rumah, Tempat wisata baru di Bandung ini menyajikan aneka ruangan mulai dari living room, master bed room, kids room, dapur hingga bathroom.Upside Down World BandungAlamat Upside Down World Bandung : JL. H.Wasid No.31 Lebakgede Coblong, Bandung
Harga tiket masuk Upside Down World Bandung : Rp. 100.000 Untuk dewasa, Rp. 50.000 Untuk Anak-Anak


37. Curug Citambur

Air terjun setinggi 100 meter ini menjulang tinggi dengan aliran airnya yang deras, tak heran apabila gemuruh curug Citambur bisa anda dengan dari jarak yang jauh. Curug Citambur ini merupakn tempat yang pas bagi anda yang ingin menghilangkan rasa penat rutinitas sehari-hari.Curug CitamburAlamat Curug Citambur : Desa Karang Jaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur
Harga Tiket Masuk Curug Citambur : Rp. 3.000,-


38. Situ Cileunca

Selain Situ Patenggang ada satu lagi Situ di Bandung yang juga tak kalah indahnya yaitu Situ Cileunca. Objek wisata alam di Bandung ini memiliki luas danau 1.400 hektar yang berada di dataran tinggi serta menyajikan panorama pemandangan alam yang indah dan udara sejuk. Ada 2 spot yang bisa anda kunjungi yakni danau dengan air yang berwana biru dan jembatan cinta.Situ CileuncaAlamat Situ Cileunca : Desa Wanasari, Kecamatan Pangalengan, Bandung Selatan
Harga Tiket Masuk Situ Cileunca : Rp. 2.500,- per orang


40. Taman Bunga Begonia

Tempat wisata di Bandung ini menawarkan wisata edukasi konservasi tamanan bunga unggulan khususnya bunga bali Balinea. Taman Bunga Begonia memiliki keindahan pemandangan hamaparan bunga yang berwarna-warni. Nama taman bunga begonia juga sudah cukup populer di kalangan wisatawan.


Taman Bunga Begonia
Taman Bunga Begonia

Alamat Taman Bunga Begonia : Jl.Maribaya No 120 A, Lembang
Harga Tiket Masuk Taman Bunga Begonia : Rp. 10.000


41. Maja House

Bandung memang sangat kaya sekali akan wisata kulinernya yang memiliki cita rasa berkelas. Banyak sekali tempat wisata kuliner di bandung salah satunya yaitu Maja House. Maja House adalah sebuah resto yang menjadi bagian dari Hotel Stevie G Bandung.

Maja House
Alamat Maja House : Jl.Maribaya No 120 A, Lembang
Harga Tiket Masuk Maja House : Rp. 10.000

Nah, itulah tempat wisata di Bandung yang saat lagi ngetren di kalangan wisatawan. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi anda semua. Tunggu update selanjutnya ya..

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)