Melihat Indahnya Wisata Pantai Watu Leter Malang Yang Menawan

Daftar Isi
Pantai Watu Leter – Malang memang sungguh menawan, itulah kata-kata yang cocok untuk Malang. Malang sendiri merupakan salah satu tempat wisata yang cukup lengkap mulai dari wisata religi, wisata kuliner, wisata alam dan lainnya. Tempat wisata pantai di Malang yang saat ini sedang naik daun adalah Pantai Watu Leter. Pantai Watu Leter Malang bisa dibilang masih sepi dan belum banyak pengunjungnya tidak seperti pantai Balekambang, pantai Bajul Mati, Pantai Goa Cina dan Pantai Sendang Biru.

Wisata pantai Watu Leter hampir dengan suasana di pantai Goa Cina, namun pantai watu leter yang membedakan hanyalah pengunjungnya saja yang masih sepi. Sehingga tampak lebih bersih dan nyaman ditambah lagi dengan ombak yang cukup tenang sehingga membuat wisatawan dengan tenang bermain air.

pantai watu leter,wisata pantai watu leter,pantai watu leter malang

Selain itu pantai Watu Leter juga mempunyai pasir yang bersih dan lembut, batu karang yang menjulang berada di bibir pantai terlihat begitu indah. Pantai Watu Leter ini tampak hampir mirip dengan sebuah kolam yang cukup tenang, beberapa pohon yang ada di pinggir pantai yang hijau dan rimbun membuat kesan tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke pantai watu leter. pantai watu leter,wisata pantai watu leter,pantai watu leter malang,Wisatawan bisa menyusuri sungai yang ada pantai watu leter dengan menggunakan perahu yang tersedia. 

Selain menawarkan pandangan yang sejuk ke mata, pantai watu leter juga sebagai tempat pendaratan penyu untuk bertelur. Nama pantai watu leter diambil dari salah satu tebing yang ada pada bagian ujung pantai berbentuk datar. Ada juga sebagian masyarakat setempat yang menyebut pantai ini dengan sebutan Patai Ngleter. Di sini anda juga dapat melihat pelepasan penyu abu-abu dan pelestarian penyu tersebut serta bisa melihat saat bertelurnya penyu abu-abu.

Secara administratif, lokasi pantai watu leter terletak di Dusun Rowotrate, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, sekitar 69 KM dari pusat kota Malang dan bisa ditempuh kurang lebih 3 jma perjalanan. Rute yang bisa anda ambil yakni menuju ke arah pantai Malang selatan – Pantai Sendang Biru – Ke arah Pantai Bajul Mati / Pantai Goa Cina – Pantai Watu Leter. Untuk mencapai pantai watu leter anda harus melalui Pantai Goa Cina terlebih dahulu. Akses jalannya cukup semit sehingga anda harus memarkirkan kendaraan di dekat Pantai Goa Cina dan harus berjalan kaki kurang lebih sekitar 200 meter.

Posting Komentar